Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.356
+0.78%
Rp16.073
+0.21%
Rp18.187
+0.58%
Rp131
+0.56%
Rp9.927
+0.18%
Rp3.828
+0.78%
Rp2.080
+0.52%
Rp10.433
+0.35%
Rp10.673
+0.44%
Rp14.325
+0.21%
Rp9.402
-0.02%

8 Tips Menjadi Kaya, Langsung Belajar dari Millionaire!

Ini 8 hal yang perlu Anda lakukan sekarang juga!

0 276

Ada banyak orang yang bermimpi untuk sukses dan menjadi kaya raya. Tetapi, mereka tidak mengetahui langkah NYATA apa yang perlu dilakukan untuk meraih impian tersebut. Belajarlah langsung dari orang-orang yang telah sukses. Tiru strategi keberhasilan mereka, yang terangkum dalam 8 tips menjadi kaya berikut ini.

Ada banyak orang-orang sukses yang telah membuktikan bahwa langkah dan strategi NYATA untuk diperlukan untuk mewujudkan semua impiannya. Sebenarnya, sudah banyak orang yang membagikan cara menjadi kaya dan sukses. Tetapi, yang membedakan adalah bagaimana kegigihan kita untuk terus konsisten menerapkan strategi yang telah dimiliki.

Bagi Anda yang saat ini masih belum mengetahui langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk menjadi sukses, maka 8 tips menjadi kaya raya ini bisa menjadi langkah awal bagi Anda.

Berikut tips menjadi kaya dan sukses yang bisa diikuti langsung dari orang-orang yang terlebih dahulu sukses!

  • Follow the money

Sekarang hitunglah berapa penghasilan Anda per bulan kemudian bagilah dengan jumlah jam kerja. Sebagai contoh, Anda memiliki pendapatan 5 juta rupiah per bulan, dan 10 jam kerja tiap hari selama 25 hari kerja. Maka, jika dirata-rata, penghasilan Anda sebesar 20 ribu rupiah setiap jamnya.

So, bagaimana caranya menjadi sukses dan kaya raya? Banyak orang jika diajukan pertanyaan tersebut menjawab akan bekerja lebih keras lagi.

Jika yang dimaksud bekerja lebih keras lagi adalah menambah jam kerja, sampai kapanpun Anda tidak akan menjadi kaya karena maksimal kita hanya memiliki 24 jam per harinya. Jumlah jam sangat terbatas.

Tetapi, yang tidak terbatas adalah potensi meningkatkan penghasilan setiap jamnya. Itulah yang perlu Anda pikirkan saat ini yaitu bagaimana caranya meningkatkan penghasilan Anda setiap jamnya.

Jika Anda saat ini berprofesi seorang karyawan, mungkin bisa dengan mencari penghasilan tambahan yang bisa dilakukan lebih fleksibel dengan potensi penghasilan tak terbatas.

  • Don’t show off, show up!

Tips menjadi kaya berikutnya adalah jangan pernah menggunakan pendapatan Anda untuk membeli barang-barang mewah. Terlebih hanya untuk pamer. Itu adalah kesalahan besar!

Berusalah menggunakan penghasilan tersebut untuk terus diputar untuk mendapatkan pemasukan tambahan yang lebih besar lagi. Anda bisa menggunakannya untuk membangun bisnis Anda sendiri. Ketika bisnis sudah berkembang dan berjalan secara otomatis, maka Anda bisa membeli barang-barang impian.

  • Save to invest, don’t save to save

Banyak orang yang masih berpikir bahwa bekerja mendapatkan penghasilan kemudian ditabung. Jika Anda sudah memiliki manajemen anggaran rumah tangga, dan menabung merupakan salah satu bagian dari menyisihkan untuk dana darurat, it’s OK.

Tetapi, jangan pernah menabung hanya bertujuan untuk berharap menjadi kaya. Cara tersebut tidak akan pernah berhasil. Menabung akan memperlambat Anda untuk menjadi kaya!

Anda mulai bisa melirik untuk menyimpan penghasilan Anda ke aset-aset yang lebih menghasilkan, misalkan properti yang bisa memberikan penghasilan 15 – 50%. Deposito bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengalihkan penghasilan, tetapi penghasilannya kurang terlalu tinggi hanya sekitar 5-7% saja.

Jika ingin lebih tinggi, Anda bisa mencoba untuk berinvestasi di saham tetapi memiliki risiko yang lumayan tinggi. Atau, menginvestasikan ke bisnis yang berpotensi memberikan tingkat pengembalian 20-100% setiap tahunnya.

  • Avoid debt that doesn’t pay you

Jauhi pola berhutang atau meminjam yang tidak menghasilkan apapun, atau hutang konsumtif. Jika hendak berhutang, maka carilah utang-utang baik (good debt), yang bisa diputar untuk berbisnis atau investasi yang memiliki tingkat pengembalian lebih besar dari bunga pinjamannya.

Jika Anda memulai berhutang untuk membeli barang-barang, maka harga barang tersebut akan terus turun setiap tahun. Sementara, bunga pinjaman Anda tidak akan pernah turun.

  • Money doesn’t sleep

Ya, uang tidak akan pernah tidur. Mereka akan terus berputar setiap saat, setiap waktu. Anda pikirkan bagaimana caranya untuk dapat menghasilkan uang lebih. Jika ada peluang mendapatkan uang lebih datang, jangan pernah tolak. Coba pelajari dengan baik peluang tersebut.

  • Get a millionaire mentor

Cari dan dapatkan mentor yang sudah membuktikan kesuksesannya. Pelajari semua yang dilakukan oleh orang tersebut, bukan hanya sekedar apa yang dikatakan. Selalu dengarkan saran-saran mereka, dan perhatikan dengan seksama bagaimana orang tersebut meraih kesuksesannya.

Terapkan pada diri Anda sendiri. Sesuaikan dengan strategi sukses yang akan Anda lakukan.

  • INVEST!!!

Maka, perhatikan sekali lagi tips menjadi kaya poin satu ini. Jangan biarkan uang Anda menganggur. Berinvestasilah. Jika Anda biarkan uang Anda menganggur, maka nilainya akan hilang sebagian.

  • Invest in yourself

Penghasilan seseorang itu terkait dengan wawasan tentang cara mencari uang yang dimilikinya. Bagi orang yang berpenghasilan 3 juta sebulan, berarti wawasannya hanya mampu menjangkau bagaimana mencari uang 3 juta rupiah per bulan. Demikian orang yang berpenghasilan 10 juta, dst, maka wawasannya sesuai dengan penghasilannya.

Dibutuhkan upgrade ilmu / wawasan jika Anda sudah mendapatkan penghasilan 3 juta rupiah, untuk bisa mendapatkan penghasilan 5 juta rupiah per bulan. Jika sudah berpenghasilan 10 juta rupiah per bulan, tambahkan ilmu lagi untuk mendapatkan 50 juta rupiah setiap bulannya. Dan, jika ingin 100 juta rupiah per bulan, maka dapatkan ilmu tambahan tentang bagaimana mendapatkan 100 juta rupiah setiap bulannya.

Begitu seterusnya. Kita perlu mengupgrade ilmu / wawasan diri kita dengan hal yang berbeda. Jangan pernah berharap penghasilan Anda bisa meningkat, misalkan dari 5 juta rupiah, ingin 100 juta rupiah, tetapi MELAKUKAN HAL YANG SAMA.

Anda perlu berinvestasi ilmu untuk mendapatkan tingkatan penghasilan yang lebih tinggi. Selain itu, lingkungan sekitar juga penting, termasuk siapa teman-teman di sekitar Anda. Jika Anda berteman dengan orang-orang yang berpenghasilan sama dengan Anda, maka penghasilan Anda pun tidak akan terupgrade.

Banyak orang BERANI membeli gadget keluaran terbaru dengan harga 5-10 juta rupiah, tetapi TAKUT untuk berinvestasi kepada ilmu / wawasan dengan harga yang setara. Banyak yang mengeluh terlalu mahal.

Yang menjadi pertanyaan, mana yang jauh lebih berharga, OTAK atau GADGET?

So, siapkan diri kita untuk meninggalkan zona nyaman kita saat ini untuk mencapai kebebasan finansial?

Referensi: www.dusdusan.com

Loading...
Sumber www.dusdusan.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.