3 Ide Bisnis Online yang Menjanjikan

0 122

Dengan adanya media sosial advertising (iklan), memulai bisnis online lebih mudah dikerjakan daripada beberapa tahun lalu. Kerjakakan sekarang karena biaya iklan akan menjadi lebih mahal dalam beberapa tahun kedepan.

3 Ide Bisnis Online yang Menjanjikan

1. Blogger

Anda pasti sudah mempunyai ide ini dan telah membaca banyak orang menjadi kaya karena pekerjaan online tersebut, seperti Maxmanroe, Jalantikus, Mastimon, dll.

Blogging adalah salah satu ide bisnis online yang tidak akan pernah mati karena semakin hari, buku tidak begitu diperlukan. Semua menggunakan gadget dan internet.

Untungnya, mulai dari tahun 2015 keatas, memulai blog sangat murah dan potensi ngeblog makin tinggi.

Kenapa saya bilang murah?

Pada tahun 2004, biaya 1 bulan hosting adalah sekitar Rp 500-1 juta rupiah dan domain bisa mencapai Rp 2 juta. Sekarang, biaya hosting 1 bulan hanya puluhan ribu rupiah dan perusahaan hosting seperti Rumahweb memberikan gratis domain untuk 1 tahun.

Dari tahun-tahun sebelumnya, blogging bisa menghasilkan Anda ratusan juta sampai miliaran rupiah dalam 1 tahun. Ini adalah kenyataan dan bukan sekedar hoax atau mimpi. Tetapi, Anda harus tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari situs web Anda.

Ingatlah bahwa anda tidak bisa menghasilkan ketika anda baru memulai ngeblog dan mengharapkan uang mengalir ke kantong anda.

Anda perlu membuat konten secara konsisten, dan itu juga harus berupa konten yang mendidik, menyelesaikan masalah orang, menginformasikan atau menghibur orang.

Dengan kata lain, perlu menangkap minat mereka dengan cara tertentu atau anda bisa membuat situs niche.

Anda bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara:

  • Google Adsense

Iklan bayar per kilik (PPC) ini muncul di blog anda. Setiap kali seseorang mengklik iklan tersebut, anda akan mendapatkan uang, iklan tersebut berkisaran dari beberapa rupiah sampai puluhan ribu.

Ini tergantung dari niche anda. Jumlah kecil setiap kali, tetapi akan selalu bertambah.

Ini sangat mudah, Anda hanya perlu mendapatkan kode dari Google, letakan di situs anda dan iklan itu akan berjalan dengan sendirinya.

  • Jual Iklan

Anda juga bisa menjual iklan (bukan Google Adsense) di situs web anda. Sama seperti iklan Google Adsense, anda hanya perlu menepatkan kode sekali di situs web anda.

2. Toko Online

Teknologi yang semakin canggih menghadirkan berbagai kemudahan baik dalam edukasi, informasi hingga berbelanja. Tak bisa dipungkiri lagi berbelanja via online menjadi pilihan utama bagi generasi Z dan millenial.

Karena semakin besarnya dukungan kehadiran promo seperti ongkir gratis dan cashback, masyarakat pun mulai merasakan manfaat kehadiran toko online.

Ide bisnis online ini juga salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan online.

Jual-beli sudah menjadi dasar dari segala bisnis. Saat ini, kehadiran toko fisik semakin berkurang dan sebagian pebisnis beralih ke toko online.

Apabila Anda mencoba untuk berbisnis dengan sistem afiliasi, Anda pun harus tangguh bersaing dengan banyak affiliate marketer. Sistem afiliasi adalah salah satu sumber uang dari online. Sebagai contoh, banyak yang menawarkan sistem afiliasi produk kesehatan, cara menghasilkan uang secara online, afiliasi produk digital, dan lain sebagainya.

Melalui jalur e-commerce, Anda pun akan bersaing dengan pebisnis konvensional yang sedikit pengalaman di dunia online. Sebagian besar dari pebisnis ini belum memiliki website yang diperbarui secara konsisten.

Namun, saya sarankan untuk memilih e-commerce yang terkenal seperti Bli-Bli, Bukalapak, Tokopedia dan Lazada. Ini tidak mudah untuk bersaing disana, tetapi anda mempunyai kesempatan yang tinggi juga.

Semakin anda cepat melakukan, semakin mudah untuk memasuki pasar. Tak hanya sampai disini, Anda tetap harus mengikuti tren yang sudah terjadi dan yang akan datang.

Saya sendiri cukup beruntung untuk menghasilkan puluhan juta rupiah dengan i-ring di smartphone.

Ini adalah tips untuk membantu anda memulai dengan E-commerce:

  • Temukan tren yang akan datang. Tuliskan beberapa ide dengan melakukan riset sespesifik mungkin. Misalnya anda mau menjual tempered glass, tetapi jika anda mau lebih spesifik, anda bisa menjual tempered glass yang anti-glare. Anda akan mempunyai peluang yang lebih baik.
  • Anda juga harus mengetahui harga pasar, beli dengan harga partai dan jual murah. Walaupun keuntungan lebih sedikit, namun quantity dijual akan lebih banyak.
  • Tanyakan kepada diri sendiri, “apakah produk itu sedang tumbuh atau sudah mencapai puncaknya?” Jika sudah mencapai puncaknya, jangan jual produk tersebut.
  • Gunakan e-commerce seperti Tokopedia, dan pelajari Tokopedia dengan baik. Ini akan mempercepat bisnis anda.

3.Youtuber

Video menjadi semakin populer. Dari Instagram dan Snapchat Stories ke Facebook Live video, video akan terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Ide bisnis online seperti Youtuber sudah dikerjakan oleh banyak orang. Dan menurut riset, cita-cita anak umur 10-18 tahun adalah menjadi seorang Youtuber.

Jika anda percaya diri dan berani tampil di depan kamera, inilah waktu terbaik anda untuk menjadi seorang youtuber.

Banyak harta karun yang tersimpan di dalam video. Video sudah menjadi sebuah asset layaknya seperti tanah dan emas.

Kenapa?

Karena video menghasilkan anda uang pada saat ini. Pekerjaan ini sangat populer dan menghasilkan anda miliaran rupiah per tahun. Anda bisa melihat Jessnolimit, Atta Halilintar, Gadgetin, dll.

Baik itu memulai vlog dan mendapatkan penghasilan dari iklan aau menjual produk kepada penonton anda, anda juga bisa mengarahkan audiens ke situs web anda. Tahun 2019 adalah waktu yang tepat untuk memulai.

Bagian terbaik sebagai youtuber pemula adalah anda tidak perlu membeli kamera baru yang mahal- selama anda memiliki smartphone dengan lensa kamera yang berkualitas, itu sudah cukup. Sama seperti membuat situs web, konten anda harus informatif, berpendidikan atau menghibur penonton anda.

Ada banyak jenis ide bisnis online lagi yang bisa Anda kerjakan, yuk simak di Cryptoharian.com.

Guest post oleh Cryptoharian.com

Loading...