Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Kata Kunci Top untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense

0 90

Dalam pencarian orang untuk pendapatan yang lebih tinggi dari Google AdSense banyak penerbit AdSense mencari cara untuk menemukan kata kunci yang benar-benar membawa pendapatan terbaik. Semakin tinggi pengiklan membayar untuk kata kunci, pemilik website akan mendapatkan penghasilan yang tinggi juga.

Tapi bagaimana Anda dapat menemukan kata-kata tersebut untuk situs Anda? Nah, jawaban atas pertanyaan itu tergantung pada siapa Anda dan apa yang Anda siap untuk lakukan untuk mendapatkan kata kunci tersebut. Tapi kabar baiknya, anda bisa mendapatkannya secara gratis dan juga berbayar.

Ada banyak perusahaan khusus yang melakukan bisnis dengan mencari orang kata kunci yang baik, tidak hanya untuk tujuan pendapatan AdSense lebih tapi untuk optimasi mesin pencari juga. Perusahaan seperti Semrush, menyediakan tool yang lengkap untuk optimalkan kata kunci dan SEO website anda. Untuk menggunakan fasilitas yang mereka sediakan tentu saja berbayar.

Jika solusi berbayar tersebut agak memberatkan, anda dapat menggunakan beberapa tool gratis di bawah ini untuk mencari kata kunci yang terbaik untuk meningkatkan penghasilan Adsense anda.

1. Google Adwords Keyword Tools

Walaupun lebih sering digunakan untuk mencari keyword yang nantinya akan berhubungan dengan Google Adword dan Google Adsense, tetapi tool ini dapat juga kita manfaatkan untuk mencari keyword yang populer. Walaupun tampilannya sudah berbeda dengan versi lama, tapi soal keampuhannya, jangan ditanya. Dan yang paling penting, tool ini gratis. Silahkan meluncur ke situsnya di Google Keyword Tool External.

2. Google Insights

Insights adalah produk Google juga dan yang penting gratis. Dengan Google Insight, anda bisa mencari kata kunci popular yang sering dicari orang di seminggu terakhir, sebulan terakhir, atau bahkan tahun-tahun sebelumnya. Kita juga bisa menyaring (filter) kata kunci, hanya untuk kawasan Indonesia saja atau negara lain.

3. News Google

Di News Google kita bisa menemukan kata kunci berdasarkan topik/story yang banyak dicari atau terjadi beberapa hari terakhir.

4. Alexa What’s Hot

Di website Alexa, anda bisa memperoleh kata kunci yang populer atau sering dicari orang. Atau si Alexa lebih suka menyebutnya dengan What’s Hot. Mau menikmati yang hot dari Alexa? Silahkan ber-panas-ria di Alexa What’s Hot.

5. Twitter

Kalau yang ini pasti sudah tau dong? Kita bisa mendapatkan keyword yang populer dari trending topic yang ada di Twitter. Masih perlu link situsnya? Sepertinya tidak perlu ya?

6. Yahoo Popular News

Yahoo Popular News juga kita manfaatkan untuk mencari keyword yang populer, misalnya dari berita/news populer di Indonesia. Silahkan cek di id.news.yahoo.com.

7. Google Trends

Wah, tool yang ini hampir kelupaan. Di Google Trends bisa juga koq untuk mengetahui top keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang. Tidak percaya? Silahkan aja buka Google Trends. Lagi-lagi gratis.

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.