Investasi yang Bagus untuk Masa Depan, Apa Ya?

investasi yang bagus untuk masa depan

Tidak banyak dari kita mempertimbangkan dengan baik investasi yang bagus untuk masa depan. Mungkin, kita lebih banyak terfokus dengan kondisi hari ini, dan tidak terlalu pusing memikirkan bagaimana masa depan nantinya.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik dari sekarang, salah satunya dengan berinvestasi.

Pertanyaannya sekarang, investasi apa yang terbaik untuk masa depan kita? Apa yang harus dipersiapkan sejak dini?

Pastinya setiap individu memiliki jawaban yang berbeda-beda atas pertanyaan tersebut. Investasi terbaik bagi seseorang belum tentu terbaik bagi orang lain. Banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti tingkat pendidikan, kondisi sosial, wawasan tentang investasi, dan lain sebagainya.

Jika boleh memberikan masukan tentang investasi yang bagus untuk masa depan, maka setidaknya ada beberapa poin berikut yang mungkin jadi pertimbangan bagi Anda.

Pertama, berinvestasilah untuk ilmu terlebih dahulu

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa mencari kekayaan, kesejahteraan, kemakmuran, hanya dengan memilih produk investasi yang banyak berkembang saat ini.

Tetapi, banyak juga yang terlupakan bahwa salah satu hal yang mendasar sebelum berinvestasi di berbagai portofolio, maka investasikanlah diri kita untuk mencari wawasan / ilmu itu sendiri.

Ilmu ini tidak hanya sebatas tentang produk-produk investasi yang ditawarkan, tetapi banyak hal yang terkait dengannya seperti kecerdasan finansial, pengelolaan keuangan, manajemen investasi, dan lain sebagainya.

Jika kita memiliki pondasi keilmuan yang kuat, maka kemakmuran dan kekayaan itu bisa diraih dengan jauh lebih mudah.

Kedua, berinvestasi pada produk investasi untuk jangka panjang

Jika tujuan kita adalah untuk masa depan, maka jangan mencari produk-produk investasi yang semata-mata hanya mencari keuntungan cepat untuk jangka pendek.

Berinvestasi di produk-produk jangka panjang akan jauh lebih memberikan manfaat untuk masa depan kita.

Ada beberapa produk investasi jangka panjang yang memang sudah disarankan sejak dahulu, diantaranya:

Tanah dan Properti

Ini salah satu produk investasi yang bagus untuk masa depan karena nilainya akan terus bertahan di setiap zaman dan akan terus mengalami kenaikan.

Tanah dan properti adalah sumber daya yang terbatas sehingga akan terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Jika kita hendak meraih masa depan yang lebih baik, maka sejak dini kita berusaha untuk merencanakan investasi tanah dan properti.

Investasi Emas

Tak kalah dengan sebelumnya, emas merupakan salah satu produk investasi yang bagus untuk masa depan. Emas sudah banyak digunakan oleh masyarakat sebagai salah satu sarana berinvestasi dari zaman dahulu.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang investasi emas, bisa dicek disini.

Beberapa jenis investasi yang bagus untuk masa depan

Investasi untuk Usaha / Bisnis

Salah satu alternatif lain yang juga direkomendasikan dalam berinvestasi adalah di bidang bisnis / usaha.

Ini bisa dilakukan dengan cara Anda berinvestasi dengan membuka usaha sendiri dan nantinya menjadi mesin kemakmuran di masa depan, atau berinvestasi di usaha orang lain.

Pilih usaha / bisnis yang memang akan tetap bagus di masa depan seperti bisnis makanan, teknologi, lifestyle, dan lain sebagainya.

Produk-produk investasi lainnya.

Masih banyak produk investasi yang bisa Anda pilih untuk jangka panjang, seperti investasi saham, reksadana, obligasi, dan lain sebagainya. Bahkan, produk investasi yang berbasiskan teknologi seperti bitcoin dan mata uang digital lainnya, layak untuk dicoba.

Pilihan investasi tersebut tergantung dari profil diri kita, mana yang lebih sesuai. Anda bisa mengecek kesesuaian profil kita dengan produk investasi apa yang sesuai, dengan mencoba kuis sederhana disini.

Itu beberapa tips sederhana dalam memilih investasi yang bagus untuk masa depan. Anda punya tips lainnya? Yuk berbagi dengan yang lain.

Komentar Facebook
Loading...

TINGGALKAN BALASAN

Berikan komentar Anda!
Masukkan nama Anda

8 + sembilan belas =