PortalInvestasi.com
Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Memahami Pasar Saham Lebih Baik

0 68

Saat Anda menonton televisi khususnya bagian berita bisnis, ada beberapa informasi (ticker) tentang angka / harga saham di pasar saham. Bagi sebagian besar orang itu mungkin saja tak mempedulikannya. Tetapi, tidak bagi sebagian yang lain.

Angka tersebut sangat penting bagi sebagian orang karena mereka menghasilkan banyak uang dari pasar modal tersebut. Mereka dengan gigih melihat bursa saham karena ingin mengetahui bagaimana kinerja investasi mereka di bursa tersebut.

Untuk memahami pasar saham pertama Anda perlu memahami apa itu saham. Saham adalah modal yang ditawarkan oleh perusahaan saat mereka menjual saham. Saham ditawarkan melalui bursa saham dan uang yang diambil dari saham tersebut menjadi saham perusahaan. (Baca Lebih Lanjut: Seluk Beluk Pasar Modal)

Ada beberapa bursa saham utama di dunia dimana saham diperdagangkan. Saham perusahaan meningkat dan menurun setiap harinya. Salah satu pasar saham tingkat dunia adalah NASDAQ.

NASDAQ adalah singkatan dari National Association of Securities Dealers Automated Quotations. NASDAQ adalah pasar saham yang berbasis di Amerika Serikat. Ini adalah bursa saham berbasis elektronik pertama di dunia. Di bursa ini juga diperdagangkan lebih banyak saham setiap hari daripada pasar saham lainnya yang berarti memiliki dampak paling besar pada saham.

Pasar saham besar lainnya yang berbasis di Amerika Serikat adalah Dow Jones Industrial Average. Anda mungkin mendengar seseorang mengatakan bahwa Dow naik atau turun ini adalah apa yang mereka maksud. Banyak saham diperkenalkan di Dow Jones.

Banyak negara lain juga memiliki dampak yang besar terhadap saham. Di Eropa hampir masing-masing negara memiliki pasar saham sendiri termasuk Portugal, Jerman, Lisbon, dan Indonesia. Orang-orang yang tinggal dan bekerja di sana mengikuti investasi di pasar saham di sana dan seperti di Amerika Utara, saham naik dan turun.

Di Indonesia sendiri, bursa saham dikenal dengan nama Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX). BEI itu sendiri merupakan gabungan dari Bursa Efek Surabaya (BES) dan Bursa Efek Jakarta (BEJ).

Orang-orang yang menangani pembelian dan perdagangan disebut pialang saham. Tugas mereka adalah menjual dan memperdagangkan saham yang diminta klien mereka. Ini adalah pekerjaan yang menuntut dan menguntungkan yang terlibat langsung dengan saham seperti ini. Broker saham dapat menghasilkan pendapatan yang menguntungkan dan pasar yang mempelajari pasar dan memahami semua pasang surut memiliki keuntungan yang pasti.

Bagi orang yang ingin terlibat dalam saham dibutuhkan langkah awal yaitu melakukan sedikit riset.

Mungkin bijak jika melibatkan sejumlah dana yang besar untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan broker saham. Pekerjaan mereka terkait dengan saham dan tidak ada yang lebih baik untuk membantu Anda.

Pialang saham dibayar berdasarkan komisi dan oleh karena itu dorongan mereka adalah berinvestasi pada saham yang pada akhirnya akan menghasilkan keuntungan. Seringkali, broker saham memiliki pengetahuan luas hanya dengan beberapa saham dan dia berkonsentrasi pada hal tersebut.

Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi saham yang dimiliki oleh broker saham tertentu, mungkin lebih baik jika dia menangani transaksi Anda. Mereka dapat menawarkan saran terbaik kapan harus membeli dan kapan harus menjual.

Ada jalan lain yang tersedia bagi orang-orang yang tertarik dengan saham dan itu adalah perusahaan trading saham online. Banyak dari perusahaan ini mengizinkan seseorang untuk mendaftar dan membeli dan memperdagangkan saham mereka sendiri. Ini bisa menjadi cara yang bagus bagi seseorang untuk diperkenalkan ke dunia saham dan dengan beberapa penelitian dan praktik, mereka dapat menghasilkan keuntungan bagi diri mereka sendiri.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.