Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp48.500.000
-4.32%
Ethereum (ETH)
Rp1.259.545
Litecoin (LTC)
Rp340.858
DigitalCash (DASH)
Rp889.490
Monero (XMR)
Rp607.220
Nxt (NXT)
Rp389
Ethereum Classic (ETC)
Rp56.697
Dogecoin (DOGE)
Rp30
ZCash (ZEC)
Rp753.690
Bitshares (BTS)
Rp529
DigiByte (DGB)
Rp115
Ripple (XRP)
Rp4.382
BitcoinDark (BTCD)
Rp121.833
PeerCoin (PPC)
Rp7.682
CraigsCoin (CRAIG)
Rp9

Dasar-Dasar Investasi – Apakah Tujuan Investasi Anda

1 138

Ketika seseorang memiliki keinginan untuk berinvestasi, banyak investor pertama kali ingin melompat tepat dengan kedua kaki. Sayangnya, sangat sedikit dari para investor yang sukses. Investasi dalam apa pun memerlukan beberapa keterampilan. Penting untuk diingat bahwa beberapa investasi adalah hal yang pasti – ada risiko kehilangan uang Anda!

Sebelum Anda melompat ke kanan, lebih baik untuk tidak hanya mengetahui lebih lanjut tentang investasi dan bagaimana semuanya bekerja, tetapi juga untuk menentukan apa tujuan Anda. Apa yang ingin Anda capai dengan investasi Anda? Apakah Anda akan mendanai pendidikan tinggi? Membeli rumah? Pensiun? Sebelum Anda berinvestasi sepeser pun, benar-benar berpikir tentang apa yang ingin Anda capai dengan investasi tersebut. Mengetahui apa tujuan Anda adalah akan membantu Anda membuat keputusan investasi cerdas sepanjang waktu!

Terlalu sering, orang menginvestasikan uang dengan bercita-cita menjadi kaya dalam semalam. Hal ini dimungkinkan – tetapi juga langka. Biasanya ide yang sangat buruk untuk memulai investasi dengan harapan menjadi kaya dalam semalam. Lebih aman untuk menginvestasikan uang Anda sedemikian rupa sehingga akan tumbuh perlahan-lahan dari waktu ke waktu, dan digunakan untuk pensiun atau pendidikan anak. Namun, jika tujuan investasi adalah untuk cepat kaya, Anda harus belajar sebanyak mungkin tentang hasil tinggi, investasi jangka pendek yang mungkin belum dimengerti sepenuhnya.

Anda harus sangat mempertimbangkan berbicara dengan perencana keuangan sebelum melakukan investasi apapun. Perencana keuangan dapat membantu menentukan jenis investasi yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan keuangan yang telah ditetapkan. Ia dapat memberikan informasi yang realistis mengenai apa jenis pengembalian yang dapat diharapkan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan spesifik Anda.

Sekali lagi, ingatlah bahwa investasi membutuhkan lebih dari menelepon broker dan memberitahu mereka bahwa Anda ingin membeli saham atau obligasi. Dibutuhkan sejumlah penelitian dan pengetahuan tentang pasar jika berharap investasi Anda berhasil.

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail