Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.023
+0.06%
Rp15.506
+0.45%
Rp18.403
+0.27%
Rp129
+0.07%
Rp9.581
+0.02%
Rp3.739
+0.06%
Rp1.993
-0.08%
Rp10.304
+0.04%
Rp10.581
+0.62%
Rp14.152
+0.25%
Rp9.191
-0.33%

Investasi untuk Dana Pensiun

1 243

Pensiun mungkin masih jauh bagi Anda – atau mungkin sebentar lagi. Tidak peduli seberapa dekat atau jauh itu, Anda benar-benar harus mulai menabung untuk sekarang. Namun, menabung untuk pensiun tidak sejalan dengan kenaikan biaya hidup dan ketidakstabilan jaminan sosial. Anda harus berinvestasi untuk masa pensiun, karena bertentangan dengan menabung untuk itu!

Mari kita mulai dengan melihat rencana pensiun yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Sekali waktu, rencana ini cukup bagus. Namun, banyak orang yang merasa tidak aman dalam rencana pensiun perusahaan mereka lagi. Jika Anda memilih untuk tidak berinvestasi dalam rencana pensiun perusahaan, ada pilihan lain.

Pertama, Anda dapat berinvestasi di saham, obligasi, reksadana, sertifikat deposito, dan rekening pasar uang. Anda tidak harus menyatakan kepada siapa saja bahwa pengembalian investasi ini akan digunakan untuk pensiun. Hanya membiarkan uang Anda tumbuh berkembang dan ketika investasi telah mencapai target, investasikan kembali mereka dan terus membiarkan uang tersebut tumbuh.

Jika Anda warga negara Amerika Serikat, anda juga dapat membuka rekening pensiun individu (IRA). IRA cukup populer karena uang tidak dikenai pajak sampai Anda menarik dana. Anda juga mungkin dapat mengurangi kontribusi IRA dari pajak yang terutang. IRA bisa dibuka di sebagian besar bank. Sebuah Roth IRA adalah jenis baru dari rekening pensiun. Dengan Roth, Anda membayar pajak atas uang yang diinvestasikan dalam akun, tetapi ketika kas keluar, tidak ada pajak federal terutang. Roth IRA juga dapat dibuka di lembaga keuangan.

Jenis lain yang populer rekening pensiun adalah 401 (k). 401 (k) biasanya ditawarkan melalui majikan, tetapi Anda mungkin dapat membuka 401 (k) untuk diri sendiri. Anda harus berbicara dengan perencana keuangan atau akuntan untuk membantu dalam hal ini. Rencana Keogh adalah jenis lain dari IRA yang cocok bagi orang yang dipekerjakan. Pemilik usaha kecil wiraswasta juga mungkin tertarik dalam Dana Pensiun Karyawan. Ini adalah jenis lain dari Rencana Keogh yang orang biasanya menemukan lebih mudah untuk mengelola daripada rencana Keogh biasa.

Apapun investasi pensiun yang dipilih, pastikan Anda memilih salah satu! Sekali lagi, tidak tergantung pada jaminan sosial, program pensiun perusahaan, atau bahkan warisan yang mungkin atau mungkin tidak datang! Jaga masa depan keuangan Anda dengan berinvestasi pada hari ini.

Loading...