Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.070
+0.2%
Rp15.505
+0.58%
Rp17.554
+0.33%
Rp130
+0.19%
Rp9.538
+0.55%
Rp3.751
+0.21%
Rp1.984
+0.16%
Rp10.223
+0.07%
Rp10.589
+0.39%
Rp14.183
+0.16%
Rp8.813
+0.96%

Memilih Broker Saham

0 225

Memilih broker saham tergantung pada jenis investasi yang direncanakan, Anda mungkin perlu menyewa broker untuk menangani investasi Anda. Broker bekerja untuk pasar saham dan memiliki kemampuan membeli dan menjual saham di bursa saham. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah Anda benar-benar membutuhkan seorang broker? Jawabannya adalah iya. Jika berniat untuk membeli atau menjual saham di bursa saham, Anda harus memiliki broker.

Pialang saham diharuskan lulus dua tes yang berbeda untuk memperoleh lisensi mereka. Tes ini sangat sulit, dan broker yang paling baik memiliki latar belakang dalam bisnis atau keuangan, dengan gelar Bachelors atau Master.

Hal ini sangat penting untuk memahami perbedaan antara broker dan analis pasar saham. Analis secara harfiah artinya orang yang menganalisis pasar saham, memprediksi apa yang akan dan tidak akan dilakukan, atau bagaimana saham tertentu akan tampil. Sedangkan broker saham hanya mengikuti instruksi Anda untuk membeli atau menjual saham, bukan untuk menganalisis saham.

Broker mendapatkan uang mereka dari komisi penjualan dalam transaksi saham. Ketika Anda memerintahkan broker untuk membeli atau menjual saham, mereka mendapatkan persentase transaksi. Banyak broker mematok biaya flat per transaksi.

Ada dua jenis broker: broker diskon dan broker layanan penuh. Broker layanan penuh biasanya dapat menawarkan lebih banyak jenis investasi, dapat memberikan Anda nasihat investasi, dan biasanya dibayar dengan komisi. Diskon broker biasanya tidak menawarkan nasihat apapun dan melakukan tidak melakukan penelitian—mereka hanya melakukan apa yang Anda meminta lakukan, tanpa semua lonceng dan peluit.

Jadi, keputusan terbesar ketika datang ke broker adalah apakah Anda ingin memilih broker layanan penuh atau broker diskon. Jika baru memulai investasi, Anda mungkin perlu pergi ke broker layanan penuh untuk memastikan bahwa Anda membuat investasi yang bijak. Mereka bisa menawarkan keterampilan yang dimiliki pada saat ini. Namun, jika Anda sudah memiliki pengetahuan tentang pasar saham, yang Anda butuhkan adalah broker diskon untuk melakukan trading.

(CAA)

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.