Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.070
+0.2%
Rp15.505
+0.58%
Rp17.554
+0.33%
Rp130
+0.19%
Rp9.538
+0.55%
Rp3.751
+0.21%
Rp1.984
+0.16%
Rp10.223
+0.07%
Rp10.589
+0.39%
Rp14.183
+0.16%
Rp8.813
+0.96%

Usaha Sewa Tenda untuk Berbagai Acara, Ini Panduannya

2 3.332

Bisnis sewa tenda tergolong yang lumayan potensial keuntungannya. Hampir setiap minggu atau akhir pekan, selalu ada pesta pernikahan, acara kampus, pameran, exhibition, dll yang membutuhkan tenda dalam berbagai bentuk.

Peluang ini jangan disia-siakan begitu saja. Anda bisa memulai secepatnya, agar tidak direbut oleh orang lain.

Acara-acara semacam ini, biasanya diadakan pada hari libur dan akhir pekan, sehingga tidak banyak mengganggu waktu kerja anda.

Target Konsumen

Bisnis sewa tenda ini menargetkan konsumen beberapa kalangan, seperti mahasiswa, perusahaan, perorangan. Acara-acara seperti syukuran, khitanan, pernikahan, pameran, dll adalah targetnya.

Bagaimana Memulai Usaha Sewa Tenda?

Sebelum memulai bisnis sewa tenda, akan lebih baik jika Anda membuka relasi bisnis terlebih dahulu. Anda bisa menghubungi event organizer, wedding organizer, pengurus gedung, dan segala hal yang terkait dengan bisnis ini.

Jika Anda bisa menjalin kerjasama dengan pihak-pihak tersebut, maka akan jauh lebih baik. lagi.

Setelah memiliki jaringan bisnis, Anda bisa mulai menyiapkan tenda dan berbagai perlengkapannya. Cari informasi di internet, tentang pembelian perlengkapan tenda pesta ini.

Akan lebih baik, jika usaha Anda bisa menyediakan berbagai jenis tenda untuk berbagai acara yang berbeda.

Tantangan & Hambatan

Persaingan adalah sesuatu yang akan dihadapi begitu memulai bisnis ini. Tetapi, karena Anda pemain baru, maka peralatan tenda acara masih lebih baik dari mereka yang pemain lama.

Bisnis ini pun sangat tergantung dengan pelanggan, dan untuk semacam pesta pernikahan, biasanya pada bulan-bulan tertentu tidak begitu banyak digelar. Ini disebabkan karena kepercayaan adat masing-masing.

Peluang usaha sewa tenda
Peluang usaha sewa tenda

Kunci Sukses dalam Berbisnis Sewa Tenda

Dalam segala macam usaha persewaan yang menyangkut berbagai acara, selalu diperlukan kerjasama bisnis dengan EO, Wedding Organizer, dan terkadang pemilik gedung.

Salah satu kunci sukses dalam bisnis ini adalah memperluas jaringan bisnis dengan pihak-pihak tersebut. Semakin banyak dan luas jaringan bisnis Anda, semakin mudah mengembangkan bisnis ini untuk lebih maju.

Kunci sukses selanjutnya adalah terletak pada pelayanan dan harga sewa. Jika Anda memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan, maka usaha Anda ini akan lebih mudah dipromosikan dan dikenal oleh banyak orang.

Berikan harga-harga promosi khusus kepada pelanggan Anda, karena memang sebagian besar pelanggan senang dengan adanya promosi. Bisa juga, dengan memberikan fee / komisi kepada orang yang telah mengenalkan jasa sewa tenda Anda.

Selalui perbarui peralatan yang telah usang, agar pelanggan selalu tertarik untuk menggunakan peralatan Anda. Iklan di media massa / internet, bisa dilakukan agar bisnis ini bisa dikenal lebih banyak orang.

Salah satu contoh bisnis sewa tenda yang telah sukses adalah Sumber Rizki

Analisis BEP

Investasi Awal 
Tenda & PerlengkapannyaRp 40.000.000,-
Biaya Operasional
PegawaiRp 3.000.000,-
TransportasiRp 500.000,-
IklanRp 200.000,-
TeleponRp 300.000,-
TOTALRp 4.000.000,-
Omzet per bulanRp 10.000.000,-
Laba per bulanRp 6.000.000,-
Analisis BEP8 bulan

 

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.