Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Peluang Bisnis Info Lowongan Kerja yang Tak Akan Pernah Redup

0 113

Fakta menunjukkan 20% lebih pemuda usia produktif adalah pengangguran. Diantara mereka ada yang lulus SMP sampai dengan sarjana. Orang-orang yang belum mendapatkan pekerjaan ini tentu sangat membutuhkan info lowongan kerja sebanyak mungkin.

Ini salah satu peluang yang cukup menjanjikan bagi Anda, karena jasa ini akan selalu dibutuhkan oleh siapapun.

Anda memerlukan minimal 1 orang pegawai untuk membantu menunggu dan melayani pelanggan yang datang di tempat yang digunakan sebagai bisnis info lowongan kerja, agar tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.

Bagaimana memulai bisnis info lowongan kerja ini?

Pertama, Anda harus mempunyai informasi yang cukup lengkap tentang lowongan kerja, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa berlangganan harian, minimal 3 buah dan tabloid yang membahas khusus tentang info lowongan kerja. Salah satunya, melalui website JobPedia.Co Indonesia.

Informasi dari internet juga bisa digunakan sebagai salah satu sumber data. Semua informasi akan jauh lebih lengkap, jika Anda bisa menjalin kerjasama dengan bermacam perusahaan dan universitas.

Kedua, sebaiknya menyediakan tempat yang semakin luas semakin baik. Untuk melihat dan mendapatkan informasi tersebut, anda bisa memasang harga Rp 5 ribu hingga Rp 10.000 saja. Atau bisa juga menerapkan keanggotaan bagi pelanggan Anda, dengan biaya murah sekitar Rp 25 ribu / bulan.

Hambatan & Tantangan

Bisnis ini memiliki tingkat persaingan yang cukup ketat, dengan banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang juga membuka bisnis bursa lowongan kerja.

Jika anda berlokasi bukan di kota-kota besar, maka akan jauh lebih menguntungkan, karena persaingan yang belum terlalu ketat.

Peluang bisnis info lowongan kerja terbaru
Peluang bisnis info lowongan kerja terbaru

Kunci Sukses Bisnis Info Lowongan Kerja

Promosi besar-besaran harus dilakukan agar mereka sering datang ke tempat Anda. Yang bisa dilakukan adalah dengan mengiklankan tempat anda di media massa dan menempelkan pamflet di tempat strategis.

Selain itu, anda bisa membagikan brosur / pamflet tersebut pada saat ada upacara wisuda di kampus-kampus / sekolah sekitar anda.

Dalam ruangan tersebut, harus cukup untuk sebuah rak berisi data lowongan, satu papan white board untuk menulis perusahaan yang membuka lowongan kerja terbaru, kursi dan meja penerima, serta styrofoam untuk menempel info lowongan kerja khusus dalam kota.

Agar pelanggan anda tidak kebingungan, sebaiknya untuk data info lowongan kerja yang sudah habis masa berlakunya, tidak diberikan lagi dan disimpan sebagai file.

Analisis BEP

Investasi Awal* 
Rak, meja & kursiRp 1.000.000,-
PerlengkapanRp 500.000,-
KomputerRp 3.000.000,-
TOTALRp 4.500.000,-
Biaya Operasional
Langganan harian & tabloidRp 300.000,-
InternetRp 150.000,-
Kertas, spidol dllRp 150.000,-
Gaji pegawaiRp 700.000,-
TOTALRp 1.300.000,-
OmzetRp 1.600.000,-
Laba per bulanRp 300.000,-
Analisis BEP3 bulan

Catatan: * Diluar biaya sewa tempat

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail