Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp98.101.000
+0.15%
Ethereum (ETH)
Rp3.101.954
0%
Litecoin (LTC)
Rp808.647
-0.1%
DigitalCash (DASH)
Rp2.347.557
0%
Monero (XMR)
Rp1.579.426
-0.12%
Nxt (NXT)
Rp921
+0.21%
Ethereum Classic (ETC)
Rp146.367
+0.07%
Dogecoin (DOGE)
Rp70
+1.43%
ZCash (ZEC)
Rp1.894.330
+0.21%
Bitshares (BTS)
Rp1.518
+0.13%
DigiByte (DGB)
Rp382
+0.52%
Ripple (XRP)
Rp6.970
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp246.433
0%
PeerCoin (PPC)
Rp13.793
-1.88%
CraigsCoin (CRAIG)
Rp19
0%

Tips Mengatur Keuangan Pribadi dengan Anggaran

0 111

Apakah Anda terus-menerus berusaha selangkah lebih maju dari berbagai tagihan? Dengan membuat anggaran keuangan dapat membantu mengatur keuangan Anda. Ini benar-benar mengejutkan, tapi anggaran bisa menghemat waktu dan menghilangkan kekhawatiran. Berikut tips mengatur keuangan pribadi dengan membuat anggaran yang efisien dan mudah.

Banyak orang menganggap anggaran sebagai sebuah “penjara finansial” ataupun dianggap seperti program diet. Mereka akhirnya gagal dalam penganggaran karena hal ini.

Anda hanya perlu memikirkan anggaran sebagai cara untuk melihat kemana saja menghabiskan uang dan rencana yang membantu Anda mendapatkan barang yang diinginkan. Oleh karena itu, diperlukan wawasan tentang tips mengatur keuangan pribadi melalui anggaran.

Berikut ini tips mengatur keuangan pribadi melalui pembuatan anggaran.

Pertama, Anda harus membuat template penganggaran keuangan dasar. Anda harus melihat bagaimana cara Anda benar-benar menghabiskan uang (bukan sejumlah komputer yang telah ditentukan) untuk dapat berhasil membuat anggaran. Mulailah dengan penghasilan Anda, yang mudah dikenali.

Kedua, lanjutkan untuk mengidentifikasi biaya-biaya dan pengeluaran Anda. Mulailah dengan tagihan. Buat daftar masing-masing dan jumlah yang harus dibayar. Anda juga bisa menambahkan tingkat suku bunga dan jumlah pembayaran ke salah satu hutang, sehingga Anda bisa memulai mengidentifikasi apa yang harus dibayarkan terlebih dahulu.

Ketiga beralih ke dasar, seperti belanjaan dan biaya mobil. Oh ya, tidak lupa biaya makan di luar setiap hari untuk makan siang, sertakan kategori ini dalam pengeluaran Anda. Jika Anda memiliki hobi yang sering membutuhkan biaya, sertakan kategori ini. Kenali tempat-tempat uang keluar setiap bulannya.

Anda bisa menggunakan template lembar kerja anggaran yang dapat ditemukan secara online atau di toko buku. Pastikan mengedit lembar kerja ini agar sesuai dengan keuangan dan kebutuhan Anda.

Sekarang, Anda perlu mengidentifikasi jumlah anggaran. Kumpulkan kuitansi dan tagihan selama sebulan terakhir. Ini mudah untuk dilakukan. Cukup dapatkan tanda terima untuk semua yang dibeli dan. Kumpulkan kwitansi ini dan mulai mengisi jumlah kategori pengeluaran. Mungkin saja Anda perlu menambahkan beberapa kategori lagi.

Selama dua atau tiga bulan ke depan, Anda harus mempertimbangkan untuk melacak pengeluaran agar bisa mendapatkan gambaran yang realistis tentang bagaimana membelanjakannya.

Anda mungkin segera menemukan bahwa Anda dapat mengurangi pengeluaran di beberapa daerah. Seringkali, orang terkejut mengetahui bahwa mereka menghabiskan begitu banyak untuk sesuatu.

Begitu Anda tahu di mana uang Anda benar-benar berjalan, Anda bisa mulai mengurangi area tertentu. Semuanya bisa dinegosiasikan. Bahkan biaya tetap, seperti tagihan listrik atau tagihan air, bisa dikurangi.

Ingat, anggaran bukanlah sesuatu yang dirancang untuk membatasi pengeluaran Anda. Ini dibuat untuk membiarkan Anda mengelola pengeluaran. Anda bisa mendapatkan gambaran yang akurat tentang bagaimana membelanjakannya. Tidak ada sesuatu yang salah tentang hal tersebut atau dipermalukan saat benar-benar mengetahui bagaimana uang tersebut pergi setiap bulanya. Sekarang Anda bisa melihat tentang bagaimana memperbaikinya.

Itulah tips mengatur keuangan pribadi melalui anggaran yang bisa dilakukan saat ini juga, tanpa harus khawatir. Selamat mencoba!

Referensi: Budgeting Without Shame

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail