Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp96.630.227
-0.21%
Ethereum (ETH)
Rp3.390.585
-2.74%
Litecoin (LTC)
Rp840.410
-4.51%
DigitalCash (DASH)
Rp2.825.166
-3.89%
Monero (XMR)
Rp1.701.082
-2.98%
Nxt (NXT)
Rp1.036
-1.81%
Ethereum Classic (ETC)
Rp168.178
+4.52%
Dogecoin (DOGE)
Rp84
-1.88%
ZCash (ZEC)
Rp1.832.305
-2.04%
Bitshares (BTS)
Rp1.697
-4.91%
DigiByte (DGB)
Rp366
-6.53%
Ripple (XRP)
Rp7.567
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp273.254
-8.59%
PeerCoin (PPC)
Rp16.596
+5.6%
CraigsCoin (CRAIG)
Rp18
+0.38%

Sekilas Tentang Gaya / Tipe Investasi Investor

0 96

Setiap orang memiliki gaya / tipe investasi yang berbeda-beda. Hal ini tergantung dari tingkat / alokasi risiko yang dapat ditoleransi oleh investor tersebut. Termasuk manakah diri Anda?

Gaya / tipe investasi adalah gaya yang diikuti oleh pengelola uang institusional dalam mengelola akun terpisah atau dana yang terkelola. Gaya / tipe investasi dana membantu menetapkan harapan untuk potensi risiko dan kinerja. Gaya / tipe investasi juga merupakan aspek penting yang digunakan oleh manajer kelembagaan dalam memasarkan dan mengiklankan dana tersebut kepada investor yang mencari jenis eksposur pasar tertentu.

Penjelasan Lebih Jauh Tentang Gaya / Tipe Investasi

Gaya / tipe investasi dapat berkisar secara luas di seluruh pasar, dengan manajer investasi kelembagaan menawarkan kepada investor berbagai strategi pengelolaan dana untuk berbagai alokasi portofolio.

Gaya investasi kelembagaan biasanya dapat dipisahkan secara umum oleh risiko. Risiko dan alokasi risiko yang sesuai bagi investor biasanya merupakan pembeda utama yang membantu perusahaan reksadana memasarkan ke investor.

Investor biasanya akan memulai pilihan gaya investasi mereka dengan terlebih dahulu mempertimbangkan toleransi risiko mereka yang bisa bersifat konservatif, moderat atau agresif. Di antara kategori ini, manajer investasi dapat menawarkan strategi investasi aktif dan pasif yang memperluas opsi investasi lebih jauh lagi bagi investor.

Konservatif

Dana konservatif seringkali memiliki gaya investasi yang terfokus di seputar pendapatan dan investasi pendapatan tetap. Investasi dalam kategori ini bisa meliputi dana pasar uang, dana pinjaman dan dana obligasi. Semua dana ini pada umumnya baik sebagai investasi pendapatan dan juga dengan berbagai distribusi bunga yang menarik atau reinvestasi dalam pertumbuhan apresiasi modal.

Dalam kategori pendapatan tetap, para manajer akan fokus pada penawaran dana berdasarkan durasi dan kualitas kredit. Sementara investasi kredit pendapatan tetap umumnya dianggap konservatif, semakin tinggi kualitas investasi kredit yang turun akan menjadi gaya pendanaan paling agresif yang ditawarkan bagi investor yang berpotensi tumpang tindih antara toleransi risiko konservatif dan moderat.

Moderat

Banyak investor risiko moderat akan tertarik pada dana kelolaan large-cap, sekuritas blue chip atau gaya investasi nilai. Saham blue chip yang besar bisa menarik investor pendapatan karena mereka adalah perusahaan yang matang dengan rasio pembayaran dividen dan dividen tetap. Investasi value juga bisa menawarkan pendapatan.

Umumnya nilai saham memiliki risiko sedang dengan karakteristik fundamental yang menunjukkan nilai pasar mereka yang didiskontokan dari nilai intrinsiknya. Berdasarkan analisis fundamental yang mendalam dan asumsi jangka panjang, investasi nilai bisa menjadi inti yang baik untuk semua jenis investor dan sangat menarik dalam kategori risiko moderat.

Agresif

Dana pertumbuhan, dana pertumbuhan yang agresif, dana kesempatan modal dan gaya investasi hedge fund alternatif yang memiliki fleksibilitas lebih luas untuk memanfaatkan leverage. Dan derivasi adalah beberapa gaya pengelolaan dana investasi yang paling menarik bagi investor agresif.

Dana ini biasanya dikelola secara aktif dengan dana yang berusaha mengungguli tolok ukur pasar. Dana agresif juga bisa mencakup jenis investasi yang luas untuk potensi pengembalian yang lebih besar.

Dalam beberapa kasus, hal ini dapat mencakup sekuritas global atau sekuritas internasional yang dikelola dan difokuskan secara aktif pada kawasan dengan pertumbuhan tinggi di dunia. Seperti pasar negara berkembang, negara BRIC atau eks-Jepang Asia.

Pengungkapan Gaya Investasi

Dana yang dikelola oleh semua jenis manajer investasi di industri investasi mencakup dokumen investasi yang memberikan rincian mendalam tentang investasi dana. Hedge fund dan dana alternatif lainnya juga akan memberikan pengungkapan gaya investasi dalam berbagai bentuk bagi investor mereka.

Di portofolio terdaftar, dana yang diajukan harus mencakup prospektus dan pernyataan informasi tambahan saat pendaftaran. Prospektus investasi biasanya merupakan sumber informasi utama bagi investor yang ingin memahami tipe investasi mereka.

Seiring dengan tipe investasi, prospektus juga akan mengungkapkan rincian tentang tingkat risiko yang dapat diharapkan investor dengan dana yang diinvestasikan. Dan juga jenis investor yang akan menganggap dana tersebut sesuai.

Artikel Terjemahan: Investment Style

Loading...

Sumber www.investopedia.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail