PortalInvestasi.com
Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

5 Langkah Meneliti Perdagangan Saham Sebelum Berinvestasi

0 41

Begitu Anda menentukan siklus bisnis ekonomi saat ini, Anda bisa mulai meneliti perdagangan saham. Cara terbaik adalah memiliki semacam sistem yang akan digunakan SETIAP akan melakukan perdagangan saham.

Berikut adalah rumus lima langkah sederhana untuk membantu Anda memulai melakukan perdagangan saham:

1. Menemukan Saham yang Tepat

Ini adalah langkah paling jelas dan paling sulit dalam trading saham. Ada ribuan saham yang tersedia dan siap untuk diperdagangkan, aturan praktis yang bagus untuk dipertimbangkan adalah sepanjang tahun.

Sebagai contoh, di saat momen tertentu memiliki kinerja yang bagus. Ini akan masuk akal untuk mempertimbangkan saham yang secara tradisional membuat berjalan, atau meluncur jika Anda bearish, selama waktu ini tahun.

2. Melakukan Analisis Fundamental

Banyak trader jangka pendek mungkin tidak setuju dengan strategi untuk melakukan Analisis Fundamental. Namun, mengetahui pola grafik dari masa lalu dan berita mengenai saham masih relevan.

Contohnya adalah musim penghasilan. Jika Anda berencana berinvestasi / trading saham ke sisi atas yang telah kehilangan target pendapatan 3 kuartal terakhir, hati-hati jika melakukan order.

3. Analisa Teknikal

Ini adalah bagian di mana indikator dibutuhkan seperti Stochastics, MACD, volume, moving averages, RSI, CCI, level support, level resistance dan indikator lainnya. Indikator trading perdagangan saham yang Anda pilih, apakah tertinggal atau memimpin, mungkin bergantung pada wawasan Anda.

Keep it simple, ketika pertama kali memulai. Dengan menggunakan terlalu banyak indikator pada awalnya adalah tiket menuju ke kerugian besar. Usahakan nyaman menggunakan satu atau dua indikator terlebih dahulu. Pelajari seluk-beluknya dan Anda pasti akan melakukan perdagangan saham yang lebih baik.

4. Ikuti Pilihan Anda

Setelah Anda meletakkan beberapa trading saham, Anda harus mengelolanya dengan benar. Jika perdagangan dimaksudkan untuk menjadi perdagangan jangka pendek, perhatikan secara ketat sinyal keluar Anda.

Jika itu adalah swing trading, perhatikan indikator yang memberi tahu Anda bahwa trennya sedang bergeser. Jika itu adalah perdagangan jangka panjang ingatlah untuk melakukan pengecekan mingguan atau bulanan pada perdagangan saham Anda.

Gunakan waktu ini untuk terus mengikuti berita, menentukan target harga Anda, mengatur stop loss, dan mengawasi saham lain yang mungkin ingin dimiliki juga.

5. Memiliki Gambaran Menyeluruh

Seperti kata pepatah, semua kapal naik dan turun dengan air pasang. Mengetahui sektor mana yang memanaskan banyaknya saham yang menguntungkan Anda.

Misalnya, jika Anda lama (mengharapkan harga naik) pada persediaan minyak dan sebagian besar sektor minyak naik maka kemungkinan besar Anda berada di sisi kanan perdagangan.

Beberapa platform trading saham akan memberikan akses ke informasi di seluruh sektor sehingga Anda bisa mendapatkan wawasan yang dibutuhkan.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.
Loading...