Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.067
+0.15%
Rp15.551
-0.05%
Rp17.553
-0.16%
Rp130
+0.12%
Rp9.620
+0.23%
Rp3.749
+0.17%
Rp1.984
+0.07%
Rp10.237
+0.04%
Rp10.610
-0.04%
Rp14.134
+0.1%
Rp8.906
+0.24%

Profil Usaha Salon “Olivia House of Beauty”, Contoh Sukses dari Ketekunan

0 1.227

Evi Sianawati mungkin sekarang boleh berbangga karena dia adalah salah satu wanita yang telah mencapai kemandirian finansial karena ketekunannya dalam merintis usaha salon.

Beliau merintis usaha salon ini sejak tahun 1979 dengan modal kurang dari 10 juta rupiah, salon milik ibu 2 anak ini telah mampu mencapai omset kurang lebih 100 juta rupiah per bulan. Ini adalah berkat usaha dan kerja kerasnya pantang menyerah selama puluhan tahun.

Dengan berbekal keterampilan dari kursus kecantikan yang pernah diikutinya, Evi mulai membuka salon di bagian depan rumahnya dengan 2 meja. Jumlah pelanggan yang datang tiap harinya pun tak bisa diprediksi.

Bahkan, saat itu terkadang dalam satu hari tak ada satu pun orang yang datang. Tetapi, insting bisnisnya tetap berjalan. Dia tak kenal kata menyerah karena memang senang untuk menjalankan usaha salon ini.

Ketika usahanya mulai stabil, dia mempekerjakan 2 asisten untuk membantunya. Usahanya terus berkembang sehingga selain merawat rambut, dia juga membuka layanan perawatan kulit, khususnya wajah.

Sejak beberapa tahun terakhir ini, Evi dipercaya sebuah produk kecantikan dari Amerika Serikat, Dura, untuk melakukan perawatan di kliniknya dengan menggunakan produk Dura.

Sejak awal, Evi memang menyukai produk kecantikan yang satu ini. Lalu, banyak teman-temannya juga ingin mencoba produk tersebut sehingga dia pun menjual beberapa produk tersebut di salonnya.

Lama kelamaan, semakin banyak orang yang ingin mencoba perawatan kecantikan dengan produk Dura di Olivia Salon sehingga dia tidak hanya menjadikan rumahnya sebagai salon, tetapi juga klinik kecantikan dengan standar yang telah ditentukan oleh produsen Dura.

Saat ini, Evi telah memiliki kurang lebih 15 karyawan yang mendapatkan gaji 1 juta hingga 2,5 juta rupiah per bulan. Sementara itu, dokter ahli kecantikan kulit yang bekerja di salonnya tersebut mendapatkan gaji 5 juta rupiah per bulan.

Biaya operasional yang harus Evi keluarkan per bulannya adalah kurang lebih 40 juta rupiah. Harga pelayanan yang ditawarkan mulai 25 ribu hingga jutaan rupiah. Untuk pengadaan bahan, dia mengaku mendapatkan dari supplier di Jakarta.

Bagaimana dia mengatasi persaingan dalam usaha salon yang memang marak? Kuncinya adalah mutu pelayanan yang paling utama.

Selama ini, promosi Olivia Salon dilakukan dengan selebaran, spanduk, iklan di media massa dan juga memiliki kerjasama dengan perbankan.

Profil usaha salon "Olivia House of Beauty"
Profil usaha salon “Olivia House of Beauty”

Nasabah bank tertentu yang menggunakan kartu kredit berhak mendapatkan diskon khusus jika melakukan perawatan kecantikan di Olivia Salon. Selain itu, pelanggan yang menjadi pelanggan tetapnya (anggota) mendapatkan diskon dan promo-promo menarik untuk perawatan di klinik kecantikannya tersebut.

Tertarik untuk memiliki usaha salon? Tentu Anda juga bisa!

Berikut panduan merintis usaha salon dan analisis usahanya, cek disini.

Informasi Lebih Lanjut:

  • Alamat: Jl Suropati 18 Klojen, Klojen, Malang 65111 Jawa Timur
  • Telepon: 0341 – 325995
  • Jam Kerja: Senin – Sabtu (08:00 AM – 18:00 PM) Minggu & Hari Libur (09:00 – 15:00)
Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.