Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.099
-0.23%
Rp15.595
-0.28%
Rp17.612
-0.33%
Rp131
-0.4%
Rp9.590
+0.32%
Rp3.759
-0.26%
Rp1.987
-0.14%
Rp10.230
+0.07%
Rp10.630
-0.18%
Rp14.205
-0.5%
Rp8.897
+0.1%

Tips untuk Menyewa Agen Properti

1 56

Ketika membeli properti sewa sebagai investasi penting perlu dipertimbangkan untuk menyewa seorang agen properti sewa. Banyak orang ragu-ragu untuk menyewa agen properti karena biaya yang terkait dengan itu. Namun, agen properti sewa yang baik dapat membantu untuk mengurangi hari kerja Anda ketika menangani properti. Kunci untuk membuat jenis pekerjaan pengaturan untuk Anda. Bagaimana menemukan agen yang baik dan apa yang harus dicari? Simak tips berikut ini.

Salah satu tugas utama yang agen tangani adalah menemukan penyewa untuk properti Anda. Mereka juga menyediakan perjanjian sewa. Dalam kebanyakan kasus, agen sewa tidak memberikan layanan yang akan menjaga properti Anda dalam kondisi baik. Dalam kebanyakan kasus, agen hanya merespon ketika ada keluhan dari penyewa. Jika agen kurang bertanggung jawab, Anda bisa berutang sewa dan properti Anda berantakan. Oleh karena itu, jika memutuskan untuk menggunakan agen perlu dipastikan bahwa agen Anda mencakup beberapa hal.

Pertama, mereka harus selalu memberikan penilaian terhadap kemampuan penyewa. Agen tidak hanya memeriksa referensi dari calon penyewa, tetapi mereka juga harus menggunakan metode lain sehingga mereka yakin penyewa akan peduli pada properti dan membayar sewa tepat waktu. Sebelum menyewa agen, ajukan pertanyaan kepada mereka mengenai metode yang akan digunakan untuk tujuan ini.

Anda juga harus memastikan bahwa agen akan mampu menangani pengumpulan sewa secara efektif. Berbicara dengan mereka mengenai metode yang mereka gunakan untuk mengumpulkan kembali sewa ketika penyewa gagal untuk membayar sewa tepat waktu. Selain itu, cari tahu bagaimana agen membahas masalah cek melambung.

Selain itu, Anda harus berbicara dengan calon agen mengenai seberapa sering mereka akan memeriksa properti dan apa yang akan mereka cari ketika mereka melakukan inspeksi tersebut. Selain itu, cari tahu bagaimana mereka akan merekam informasi dan memberikan umpan balik kepada penyewa serta Anda. Informasi ini dapat menjadi vital untuk menjaga properti sewa baik untuk dioperasikan.

Anda juga harus mengetahui bagaimana pembayaran akan diteruskan kepada Anda dan seberapa sering Anda akan menerima pembayaran sewa. Tidak semua agen memiliki kebijakan yang sama. Beberapa agen benar-benar akan mempertahankan pembayaran selama satu bulan sehingga mereka bisa mendapatkan bunga dari uang sebelum mereka melakukan pembayaran ke pemilik.

Tentu saja, Anda juga harus mengetahui berapa besar biaya agen untuk layanan yang mereka berikan. Cek informasi dari setiap agen untuk mengetahui apakah biaya ini adalah tepat sasaran untuk layanan yang menyediakan agen. Jika agen menyediakan layanan yang handal dapat menjadi manfaat untuk Anda dan hasilnya dapat menjadi investasi yang baik.

Pastikan Anda meminta untuk meninjau perjanjian sewa. Anda harus selalu mengetahui syarat-syarat properti sewa yang akan disewakan.

Perlu diingat bahwa biasanya terdapat biaya lebih. Namun, seiring biaya tersebut diimbangi oleh kenyataan bahwa Anda mungkin dapat menurunkan biaya perawatan dengan memastikan Anda memiliki properti yang dikelola dengan baik.

Ingat bahwa memiliki agen manajemen properti yang baik pada dasarnya dapat memberikan keuntungan lebih. Mungkin salah satu biaya terbesar yang akan dihadapi saat mengoperasikan properti sewa adalah biaya yang terkait dengan perubahan penyewa. Ketika properti sewa dalam keadaan kosong, biaya bahkan lebih tinggi. Oleh karena itu, jelas dalam kepentingan keuangan terbaik untuk menjaga penyewa yang baik. Seorang agen manajemen properti yang kompeten dapat membantu untuk membuat ini menjadi kenyataan.

Pilih agen Anda dengan hati-hati dan pastikan bahwa Anda memahami yang agen sediakan dan apa yang mereka tidak berikan dalam hal pelayanan dapat membantu untuk memastikan bahwa investasi Anda sukses.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.