PortalInvestasi.com
Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Kiat dan Trik Dalam Investasi di Properti

0 24

Investasi di properti memiliki banyak manfaat potensial, dan ini dapat membantu Anda membangun kekayaan yang besar. Namun, investasi di properti memiliki beberapa risiko, dan tidak ada yang bisa menjamin bahwa semuanya akan berjalan baik dan menguntungkan. Bagaimana cara investasi di properti yang menguntungkan? Ini kiat dan trik suksesnya.

Investasi di properti kurang berisiko daripada investasi di saham. Investasi di bidang properti menarik bagi banyak orang dan memiliki dua manfaat utama: keuntungan pajak dari penyesuaian negatif dan pertumbuhan modal.

Perputaran negatif dalam investasi properti berarti membeli dengan uang yang berasal dari pinjaman yang memiliki ‘sewa’ tahunan kurang dari bunga pinjaman dan biaya yang harus dibayarkan untuk pemeliharaan properti. Melakukan hal ini membawa manfaat dari pajak dan yang terpenting adalah bunga hipotek Anda.

Pertumbuhan modal merupakan uang yang dihasilkan dari nilai properti Anda. Ini tidak dijamin, karena Anda tidak memiliki jaminan bahwa nilai properti akan meningkat.

Jika berencana untuk mulai melakukan investasi di bidang properti, Anda tidak perlu memulai dengan berinvestasi di tempat di mana Anda juga tinggal.

Anda bisa membeli apartemen yang kemudian bisa disewakan. Lebih lanjut, investasi di properti yang dilakukan di tempat yang tidak akan ditempati akan mengakibatkan beberapa tekanan dan emosi.

Salah satu hal pertama yang harus dipertimbangkan setelah memutuskan melakukan investasi di properti adalah lokasi properti yang ingin dijadikan investasi. Dianjurkan agar Anda mencoba membeli properti di daerah berkembang yang menyediakan segala sesuatu yang dicari penyewa: toko, transportasi dan rekreasi.

Tips lain yang berguna jika Anda berencana menyewa adalah memilih apartemen dan bukan rumah. Ini karena lebih mudah dirawat dan sebagian besar biaya berbagi dengan lainnya.

Risiko dalam investasi di properti adalah bahwa nilai properti yang Anda beli bisa turun, dan mungkin terpaksa menjual properti itu dengan cepat.

Jadi, pertimbangkan hal ini saat membeli sebuah properti dan mencoba untuk memilih area di mana Anda tahu bahwa selalu dapat menjual properti tanpa mengalami kesulitan.

Dan saran terakhir tentang membeli dan menyewa properti adalah sebelum melakukan investasi properti, Anda bisa bertanya sedikit tentang sejarah penyewaan di daerah tersebut. Apakah ada banyak penyewa, apakah ada masa ketika apartemen tidak ditempati.

Setelah melakukan investasi di properti yang akan disewa, Anda bisa membayarkan biaya pinjaman dari bank dari uang sewa, jika Anda memilikinya. Dan saat uang sewa telah selesai, Anda tidak akan lagi diturunkan secara negatif, namun secara positif disesuaikan.

Dengan cara ini Anda telah membuat investasi properti tersebut membayar untuk dirinya sendiri. Tidak lagi diturunkan ke penilaian kredit negatif yang akan membuat Anda kehilangan keuntungan dari pajak. Namun, Anda tetap bisa menghasilkan keuntungan.

Jika Anda ingin masuk ke investasi di properti tapi merasa tidak punya waktu untuk mengelola dan mengurus semuanya, Anda bisa menyewa manajer properti yang akan mengurus manajemen properti tersebut.

Biaya menyewa seorang manajer properti adalah sekitar 4-5 % dari keuntungan transaksi jual beli properti. Ada banyak keuntungan dari memiliki manajer properti. Yaitu Anda menghemat banyak waktu dan akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki pengelola properti tersebut.

Orang-orang ini menangani penyewaan dan penyewa setiap hari sehingga mereka tahu banyak tentang hal ini.
Hal lain yang perlu dilakukan adalah mencoba mengikuti semua perubahan yang terjadi dalam investasi di properti dan undang-undang perpajakan investasi properti.

Inilah hal mendasar yang harus Anda ketahui tentang investasi di properti, jika Anda ingin mulai berinvestasi ke properti.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.
Loading...