PortalInvestasi.com
Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Panduan Bagi Pemula untuk Strategi Investasi Properti

0 23

Jika Anda mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi di properti dalam rangka menghasilkan uang, Anda harus terlebih dahulu menentukan sasaran keuangan. Setelah menentukan target finansial, selanjutnya adalah menetapkan strategi investasi properti yang tepat digunakan untuk diri Anda.

Apakah Anda ingin menghasilkan uang dengan cepat, berinvestasi untuk dana kuliah anak-anak, atau membangun kekayaan untuk masa pensiun nanti? Setelah mantap menentukan tujuan finansial Anda di masa depan, maka putuskan strategi investasi properti yang dapat diandalkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Berikut beberapa strategi investasi properti yang bisa dilakukan:

Menghasilkan Uang dengan Properti – Strategi Fast Cash

Jika dana tunai / uang Anda tidak terlalu besar, mulailah dengan mencari rumah murah dan juallah kontrak ke investor properti lainnya.

Bergabunglah dengan klub investasi properti untuk menemukan investor yang bersedia membayar Anda untuk menemukan penawaran bagus.

Menghasilkan Uang di Properti – Strategi Properti Berpenghasilan

Jika Anda ingin meningkatkan penghasilan bulanan, carilah properti berpenghasilan yang menghasilkan laba bersih positif dari bulan ke bulan. Mulailah dengan rumah keluarga tunggal. Carilah tawaran di bawah nilai pasar.

Perbaiki rumah tersebut untuk menghasilkan pendapatan sewa lebih tinggi. Temukan rumah yang akan disewakan lebih dari pembayaran cicilan rumah. Anda mungkin perlu keluar dari area rumah ke lokasi yang mendukung jenis pengembalian uang ini.

Sebagai contoh, Anda tidak bisa memiliki rumah seharga 500 juta dengan hipotek sebesar 15 juta-an yang hanya disewakan dengan harga 10 juta saja.Carilah rumah yang dapat dicicil dan pembayaran cicilan tersebut melalui uang sewa.

Anda akan membutuhkan kredit yang bagus untuk mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang baik. Dalam beberapa tahun, pendapatan sewa diharapkan dapat naik. Banyak investor properti menikmati jutaan setiap bulan yang dihasilkan oleh properti berpenghasilan ini.

Namun, beberapa investor tidak suka berurusan dengan penyewa dan lebih memilih menghasilkan uang di usaha real estat lainnya.

Menghasilkan Uang di Properti – Strategi Properti Investasi

Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan fokus pada keuntungan, properti investasi menawarkan strategi yang berbeda. Alih-alih mengkhawatirkan pendapatan sewa, carilah properti yang bisa Anda ubah dan jual atau properti yang akan dihargai secara signifikan dari waktu ke waktu.

Selain memperbaiki rumah, Anda bisa mentransformasi sebuah properti dengan mengubahnya. Misalnya, beberapa investor membeli bangunan apartemen dan mengubahnya menjadi kondominium.

Banyak investor berspekulasi dengan investasi lahan / tanah dan menghasilkan uang dengan memegang lahan sampai perkembangan baru di daerah tersebut meningkatkan nilainya.

Periksa situasi keuangan Anda bersama dengan tujuan finansial jangka panjang. Anda bisa memulai dengan flipping properti, beralih ke properti pendapatan, dan kemudian membuat keuntungan lebih besar dengan properti investasi.

Anda mungkin akan menggunakan kombinasi dari ketiga strategi investasi properti tersebut untuk menghasilkan uang di properti.

Terjemahan dari sebuah tulisan karya Bill Manassero di www.biggerpockets.com

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.
Loading...