Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.223
-0%
Rp15.780
+0.01%
Rp17.282
-0.01%
Rp134
-0%
Rp9.643
0%
Rp3.792
-0.01%
Rp2.019
0%
Rp10.273
-0%
Rp10.714
-0%
Rp14.538
0%
Rp9.144
0%

Tips Investasi Properti agar Menjadi Investor Sukses

0 154

Menjadi seorang investor properti yang sukses salah satunya mampu menemukan penawaran investasi real estate yang bagus dan mampu mengolahnya. Berikut tips investasi properti.

Anda harus belajar bagaimana cara untuk menilai dan menemukan nilai sebenarnya dari sebuah properti. Pengetahuan ini akan sangat membantu untuk membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Penilai dan bank menentukan seperti apa nilai sebuah properti dengan melihat penjualannya sebanding dengan 3-5 penjualan properti yang memiliki kemiripan / serupa. Biasanya yang baru terjual di lingkungan yang sama. Dan, Anda harus dapat melakukan hal tersebut.

Tips investasi properti lainnya adalah mendapatkan daftar perbandingan harga properti yang dibeli atau dijual (dan kapan terjual) di lingkungan tempat properti tersebut berada.

Bisa juga dengan meminta bantuan investor properti aktif di daerah tersebut tentang seperti apa pasar properti di area tersebut. Sehingga Anda bisa membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Pasar seperti apa yang ideal untuk berinvestasi?

Boleh dikatakan, sebenarnya tidak ada pasar yang ideal untuk investasi properti. Ada kecenderungan lebih sulit untuk menemukan tawar menawar di pasar yang telah naik, dan jika pasar tersebut terus meningkatkan probabilitas penjualan properti dengan cepat untuk mendapatkan keuntungan besar.

Tetapi sebaliknya, jika nilai properti telah menurun maka proses tawar menawar itu akan jauh lebih tersedia.

Anda harus mampu untuk menaksir nilai sebenarnya dari sebuah properti berdasarkan pada harapan Anda saat menjualnya nanti. Pembelian harus dilakukan dengan diskon harga yang lumayan agar saat melakukan penjualan mendapatkan keuntungan.

Manfaat Leverage dalam Tips Investasi Properti

Leverage juga sangat berperan penting bagi investor properti, karena semakin sedikit modal tunai yang dikeluarkan di satu properti, akan semakin banyak properti yang bisa dibeli.

Jika nilai properti naik, maka tingkat pengembaliannya juga naik. Namun, jika nilainya menurun, maka Anda harus siap-siap untuk memiliki banyak utang di properti sehingga mengakibatkan arus kas negatif.

Sebenarnya, arus kas negatif ini hanya masalah jangka pendek dan dapat ditangani jika Anda memiliki pendapatan lain atau cadangan kas.

Hal ini menjadikan investasi Anda tidak ada yang turun. Investasi akan sangat membantu melindungi Anda dari arus kas negatif bagi investor dengan leverage yang tinggi.

Jika Anda adalah salah satu investor properti jangka panjang, leverage akan membantu Anda jika pasar properti tempat Anda berinvestasi mendukung jangka panjang.

Pendapatan Anda dari properti dapat membayar sebagian besar utang bulanan.

Strategi untuk Membatasi Risiko

Salah satu tips investasi properti lainnya adalah membatasi risiko investasi Anda. Untuk membatasinya, hal pertama yang dilakukan adalah memiliki pengetahuan (edukasi) yang baik di pasar properti lokal.

tips investasi properti
Tips investasi properti agar menjadi investor sukses

Ini dengan cara memahami tren skala global yang akan berpengaruh terhadap pasar regional dan lokal.

Pelajari tentang lingkungan target pasar properti Anda dengan menjalin kerjasama dengan investor properti yang sukses di daerah tersebut.

Investor real estate tersebut dapat membantu untuk menginterpretasikan indikator pasar seperti jangka waktu sebuah properti telah dipasarkan bulan ini, dibandingkan dengan bulan lalu atau tahun lalu.

Informasi ini akan sangat membantu membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Strategi Keluar

Ini salah satu tips investasi properti yang tak kalah penting. Strategi keluar diperlukan karena Anda tidak bisa terus menebak masa depan pasar properti lokal Anda, tetapi harus memiliki perencanaan yang jelas dari awal saat membeli properti.

Sebagai investor properti, Anda harus mengetahui persis bagaimana akan keluar dari pasar properti sebelum Anda membelinya. Tak lupa untuk memiliki rencana cadangan kedua jika strategi pertama tidak berhasil.

Jadi, Anda harus mengetahui pasar dan rencana Anda sebelum mulai berinvestasi di properti.

Tips investasi properti lainnya, cek disini.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.