Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.124
-0.08%
Rp16.196
-0.05%
Rp18.144
-0.03%
Rp131
-0.51%
Rp10.157
+0.26%
Rp3.767
-0.12%
Rp2.087
-0.02%
Rp10.432
-0.02%
Rp10.637
+0.01%
Rp14.386
-0.32%
Rp9.629
+0.01%

Broker Penyedia Trading Saham Online Terbaik

1 3.502

Ingin sukses melakukan perdagangan saham? Ada banyak faktor yang mempengaruhi, termasuk salah satunya memilih broker saham atau perusahaan sekuritas yang tepat. Mana saja broker saham yang menyediakan trading saham online terbaik untuk tahun ini? Berikut daftarnya.

Memilih perusahaan sekuritas atau broker saham yang tepat sebagai partner kita berinvestasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) sangat penting. Sering kali disebut sebagai pialang saham, Anda harus cermat dalam memilih partner yang terpercaya dan bonafit karena dana investasi Anda akan dipercayakan kepada mereka.

Kehati-hatian dalam memilih broker saham diperlukan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari karena salah memilih sehingga dana investasi hilang begitu saja. Ada banyak hal yang bisa terjadi terhadap broker saham yang kurang terpercaya seperti penyelewengan dana, bangkrut, dan perbuatan tidak bertanggungjawab lainnya.

Dengan memilih broker saham yang tepat, Anda bisa lebih konsentrasi dalam melakukan trading saham atau menginvestasikan dana di bursa. Biasanya, broker saham yang baik memasang biaya komisi yang lumayan tinggi. Akan tetapi, tidak semua pialang saham dengan komisi tinggi otomatis memiliki kinerja yang baik pula.

Pastinya, broker saham yang terpercaya harus terdaftar secara resmi di Bursa Efek Indonesia, dan setiap hari semakin bertambah perusahaan pialang saham. Kemunculan perusahaan-perusahaan pialang ini membuat persaingan yang kompetitif dari berbagai aspek, termasuk biaya komisi yang kompetitif.

Dengan banyaknya perusahaan pialang yang bisa dipilih merupakan keuntungan bagi para trader / investor saham, terkhusus bagi mereka yang baru saja belajar trading saham atau ikut program Yuk Nabung Saham.

Salah satu hal yang juga perlu dipertimbangan bagi seorang trader / investor saham adalah fasilitas teknologi yang disediakan oleh broker / pialang saham. Software trading saham online terbaik perlu menjadi tolak ukur saat ini dalam memilih broker saham. Selain itu, fasilitas yang menyediakan konsultasi gratis tentang analisis saham yang terbaik bisa menjadi nilai tambah bagi broker tersebut.

Sebenarnya, ada beberapa panduan dalam memiliki broker saham yang tidak hanya menyediakan trading saham online terbaik, tetapi juga beberapa faktor lainnya.

Berikut beberapa kriteria broker saham penyedia trading saham online terbaik dan terpercaya di Indonesia.

  • Perusahaan memiliki izin usaha yang legal sebagai pialang / broker
  • Perusahaan terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Memiliki nasabah yang cukup banyak
  • Memahami dengan baik tentang struktur permodalan
  • Memberikan pelayanan yang baik dan ramah sehingga setiap pertanyaan investor mendapatkan respon yang baik
  • Struktur komisi dan biaya transaksi tidak terlalu tinggi
  • Komisi transaksi terjangkau
  • Jumlah awal setoran nasabah terjangkau
  • Menyediakan layanan trading saham online terbaik
  • Menyediakan jasa konsultasi dan diskusi saham secara cuma-cuma
  • Menyediakan software / tool trading saham online terbaik dalam mempermudah analisis saham

Dengan kriteria tersebut, para investor / trader saham dapat merasa aman dan nyaman, serta terjamin dalam melakukan transaksi perdagangan / investasi saham di bursa.

Dari sekian banyak broker / pialang saham, berikut ini beberapa daftar rekomendasi broker saham penyedia trading saham online terbaik di Indonesia:

#1 Perusahaan BNI Sekuritas

Ini salah satu pialang saham yang direkomendasikan dan merupakan perusahaan sekuritas milik pemerintah. BNI Sekuritas memiliki software / tools trading saham online bernama E-Smart yang bisa dijalankan melalui PC atau pun smartphone.

Setoran awal untuk dapat menjadi nasabah BNI Sekuritas yaitu 1 juta rupiah. Biaya transaksi yang dikenakan untuk beli saham 0.15% net dan jual saham 0.25%. Info lebih lengkap dapat dicek di www.bnisekuritas.co.id.

#2 Indo Premier Securities

Perusahaan pialang saham yang satu ini mempunyai software yang bernama IPOT (Indo Premier Online Technology). IPOT sudah dikenal lama oleh para trader / investor saham. Pada tahun 2010, perusahaan broker saham ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu perusahaan sekuritas trading online terbaik.

Platform trading online-nya memiliki keunggulan, seperti analisis teknikal yang lengkap dan simple, disertai fitur stop-loss otomatis. Untuk biaya transaksi jual saham 0.29% dan beli saham 0.19%.

#3 Samuel Sekuritas Indonesia

Salah satu perusahaan sekuritas saham ini juga menyediakan layanan trading saham online terbaik yang disebut sebagai E-Samuel. Perusahaan membebankan komisi transaksi yang cukup kompetitif yaitu beli sebesar 0.20% dan jual sebesar 0.30%.

Perangkat / software trading online saham STAR juga bisa dijalankan di berbagai platform, seperti Windows Desktop, Browser Web, Android, dan iOS.

#4 Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Perusahaan ini pada awalnya bernama Daewoo Securities. Perusahaan ini merupakan broker saham yang memberikan layanan trading saham online terbaik dengan sebutan HOTS, yaitu Home Online trading System. Komisi yang diterapkan kepada para trader yaitu sebesar 0.15% untuk beli dan 0.25% untuk jual saham.

#5 Phillip Securities Indonesia

Tak kalah dengan perusahaan sekuritas sebelumnya, Phillip Securities Indonesia telah berdiri sejak tahun 1989 yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terpecaya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan ini merupakan bagian dari Phillip Capital Group.

Perusahaan menyediakan layanan trading saham online yang disebut POEMS yang juga memiliki fitur automatic stop-loss.

#6 Sinarmas Sekuritas

Siapa yang tak kenal dengan perusahaan pialang saham satu ini. Broker saham ini menawarkan layanan trading online saham yang disebut sebagai SIMASNET. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1988 ini berawal dengan nama PT Sinarmas Ekagraha Money Changer yang bergerak di bidang usaha perdagangan valas, surat berharga, traveller’s cheque, dan lain sebagainya.

Sejak tahun 1989, berubah namanya menjadi PT Sinarmas Ekagraha dan diubah kembali pada tahun 1995 menjadi PT Sinarmas Sekuritas.

#7 Kiwoom Securities

Perusahaan sekuritas ini juga memberikan pelayanan trading saham online terbaik yang disebut sebagai HERO.

#8 Panin Sekuritas

Jika Anda pernah mendengar layanan online trading saham bernama POST, maka ini yang ditawarkan oleh perusahaan Panin Sekuritas.

#9 Anugerah Sekurindo

Layanan trading saham secara online yang ditawarkan oleh perusahaan ini bernama AOT.

#10 Kim Eng Securities

KE Trade adalah nama layanan trading saham online yang ditawarkan oleh Kim Eng Securities.

#11 Panca Global Securities

Perusahaan ini menawarkan kepada nasabahnya layanan trading saham online yang disebut PG Solid.

#12 CIMB Securities

Salah satu perusahaan broker saham ini menawarkan layanan perdagangan saham online terbaik kepada nasabahnya dengan nama ITrade.

#13 OSK Nusadana

Perusahaan sekuritas ini juga memberikan pelayanan trading saham online yang disebut sebagai OSK188.

#14 Bhakti Securities

Tak jauh berbeda dengan perusahaan pialang saham lainnya, perusahaan ini juga menawarkan layanan perdagangan saham secara online dengan sebutan BOB.

#15 Mandiri Sekuritas

Salah satu perusahaan sekuritas milik pemerintah yang juga mendapatkan kepercayaan tinggi dari nasabahnya. Mandiri Sekuritas menawarkan layanan trading saham online terbaik dengan sebutan MOST. Biaya transaksi beli saham 0.18% dan jual saham 0.28%.

#16 Bahana Sekuritas

Bahana Sekuritas merupakan salah satu broker saham pelat merah. Perusahaan ini menawarkan layanan trading saham secara online yang disebut Direct Trading.

#17 Danareksa

Perusahaan sekuritas satu ini menawarkan jual beli saham secara online dengan sebutan D’ONE. Selain saham, Danareksa juga menawarkan jual beli reksadana secara online.

#18 IndoSurya

Seperti nama perusahaannya, perusahaan sekuritas ini menyediakan layanan trading saham online yang disebut IndoSurya.

#19 Universal Broker

Layanan trading saham secara online yang ditawarkan oleh sekuritas ini disebut EzyDeal.

#20 Reliance Securities

Sekuritas ini menawarkan layanan perdagangan saham online dengan sebutan Relitrade.

#21 AmCapital Indonesia

Perusahaan AmCapital Indonesia memiliki layanan trading saham daring bagi para nasabahnya dengan sebutan AmClicks 332.

#22 Minna Padi Investama

Layanan perdagangan saham online yang ditawarkan oleh sekuritas ini bernama eMyU.

#23 NISP Sekuritas

Telah berdiri sejak 1999 yang didukung sepenuhnya oleh keluarga Surjaudaja, PT NISP Sekuritas juga menawarkan layanan trading saham secara online di Bursa Efek Indonesia (BEI).

#24 Henan Putihrai Sekuritas

Tak ketinggalan perusahaan sekuritas ini juga menawarkan layanan trading saham daring dengan sebutan HPX.

#25 Lautandhana Securindo

Perusahaan ini menawarkan software trading saham online terbaik dengan sebutan LOTS.

#26 MNC Securities

Perusahaan sekuritas ini merupakan bagian dari grup perusahaan MNC. MNC Securities juga tak ketinggalan menawarkan software trading saham secara online yang disebut MNC Trade.

#27 OSO Securities

Perusahaan sekuritas satu ini juga melayani nasabahnya dengan software perdagangan saham online yang bernama Oso Trader.

#28 Danpac Sekuritas

Nama software trading saham yang ditawarkan pialang saham ini disebut BQ Online.

#29 Dhanawibawa Artha Cemerlang (DWAC)

Sering dikenal sebagai DWAC. D’COINS adalah nama software trading saham online besutan DWAC.

#30 Millenium Danatama Sekuritas

Perusahaan sekuritas ini merupakan anak perusahaan dari Millenium Danatama Grup. Menawarkan layanan perdagangan saham secara online melalui software yang bernama MDOT.

#31 First Asia Capital

Juga menawarkan pelayanan jual beli saham secara online melalui software bernama FAST.

#32 Kresna Graha Sekurindo

Perusahaan sekuritas ini mengembangkan aplikasi trading saham online terbaik dengan sebutan Kresna Direct.

#33 Makindo Securities

Dikenal mengembangan software / aplikasi trading saham online yang disebut Cybertrade.

#34 Mega Capital Indonesia

Perusahaan broker saham ini mengembangkan sistem trading saham online dengan sebutan M-ONE.

#35 Erdikha Sekuritas

Perusahaan ini telah menjadi perusahaan sekuritas sejak tahun 1989. PT Erdikha Elit Sekuritas memiliki afiliasi dengan perusahaan PT Supreme Cable Manufacturing & Niaga Tbk (PT Sucaco Tbk). Menawarkan perdagangan saham secara online melalui software / tools bernama AOnline.

#36 Woori Korindo Securities

Perusahaan sekuritas ini juga menawarkan kemudahan bertransaksi saham secara online kepada nasabahnya melalui tools / aplikasi yang disebut sebagai WinPro.

#37 Valbury Securities

Perusahaan pialang ini menawarkan fasilitas online trading dengan sebutan VOLT.

#38 Pacific 2000 Securities

Broker saham ini juga memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya dengan software trading sahamnya yang disebut Click2000.

#39 Profindo International Securities

Tak ketinggalan dengan pialang saham lainnya, Profindo International Securities juga menawarkan layanan jual beli saham secara online melalui software bernama Pro Click.

#40 Recapital Securities

Untuk perusahaan pialang ini, memiliki layanan trading saham online terbaik yang disebut sebagai Roline.

====================

Itulah beberapa daftar perusahaan broker / pialang saham yang memberikan pelayanan trading saham online terbaik kepada para nasabahnya. Anda pun memiliki banyak pilihan dalam melakukan kerjasama saat hendak melakukan perdagangan / investasi saham di Bursa Efek Indonesia.

Loading...

Sumber www.investasinabungsaham.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail