Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.167
-0.3%
Rp16.129
-0.21%
Rp18.015
-0.1%
Rp132
-0.16%
Rp9.849
-0.59%
Rp3.777
-0.29%
Rp2.060
-0.18%
Rp10.460
-0.34%
Rp10.724
-0.54%
Rp14.530
-0.31%
Rp9.361
-0.53%

Poin Penting Sukses Bisnis Properti Sewa

1 59

Keputusan untuk berinvestasi di properti sewa adalah penting. Langkah pertama dalam memulai adalah untuk memilih properti yang tepat dan menghasilkan jumlah pendapatan yang cukup untuk Anda, sementara itu juga memerlukan sedikit pemeliharaan dan perawatan.

Idealnya, yang terbaik adalah untuk mengembangkan daftar yang dapat Anda buat ketika memulai proses investasi untuk sewa properti yang tepat. Daftar ini akan membantu untuk membuat Anda di jalur yang tepat dan fokus pada apa yang harus Anda cari serta apa yang harus dihindari.

Ketika mencari properti sewa yang tepat, Anda akan ingin mempertimbangkan beberapa faktor berikut:

Pertama, Anda harus selalu mempertimbangkan kondisi properti. Umumnya, yang terbaik adalah untuk diingat bahwa jika Anda menemukan sebuah properti dengan harga yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, biasanya ada alasan mengapa properti dijual dengan harga sangat rendah. Banyak investor real estate ingin menunjukkan fakta bahwa Anda dapat menentukan keuntungan ketika membeli properti.

Meskipun Anda mungkin tidak mempertimbangkan menjual properti untuk beberapa waktu dan sebaliknya akan menyewakan kepada orang lain, penting untuk mempertimbangkan biaya setiap renovasi dan perbaikan yang diperlukan sebelum Anda membuat keputusan akhir mengenai apakah akan membeli properti atau tidak . Setelah mempertimbangkan faktor-faktor ini, Anda mungkin menemukan bahwa itu benar-benar akan lebih murah untuk membeli properti yang berada dalam kondisi yang lebih baik, meskipun pada harga yang lebih tinggi, daripada membeli properti dengan harga yang lebih rendah yang memerlukan renovasi besar-besaran dan perbaikan untuk siap disewakan.

Lokasi, tentu saja, salah satu elemen penting dari pembelian properti sewa yang tepat juga. Perlu diingat bahwa properti yang terletak langsung di jalan yang sibuk tidak mungkin menarik bagi penyewa yang suka lingkungan yang tenang dan damai. Di sisi lain, properti yang berlokasi dekat sekolah atau taman kemungkinan akan lebih menarik bagi keluarga.

Hal ini juga penting untuk mengetahui sejarah properti dan secara khusus apakah properti yang pernah digunakan sebagai properti sewa. Hal ini penting karena fakta bahwa dalam beberapa kasus properti bisa mendapatkan reputasi buruk. Tidak butuh waktu lama untuk berkeliling untuk mendapatkan informasi di sekitar lokasi properti tersebut.

Jika properti saat ini sedang digunakan sebagai properti sewa, Anda juga perlu mempertimbangkan apakah penyewa sudah lama menempati properti tersebut. Jika itu terjadi maka Anda mungkin perlu untuk menghormati kontrak sewa saat ini dengan orang-orang penyewa. Ini berarti bahwa Anda mungkin tidak dapat menaikkan sewa sampai sewa telah berakhir. Bahkan mungkin ada undang-undang negara dalam beberapa kasus yang bisa mengatur seberapa banyak Anda mampu untuk menaikkan sewa. Jelas, ini adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan. Sementara ada keuntungan jelas sudah memiliki penyewa di properti, Anda mungkin menemukan kemudian bahwa ini sebenarnya agak sedikit merugikan jadi pastikan untuk hati-hati mempertimbangkan faktor ini.

Pemeliharaan dan perbaikan kebutuhan properti juga harus dipertimbangkan. Dalam hal bahwa Anda tidak mampu mempertahankan properti atau memperbaikinya, solusinya dengan mempekerjakan seorang manajer properti. Ini berarti biaya tambahan yang akan mengurangi keuntungan Anda. Tentu saja, hal itu juga memberi Anda waktu luang sehingga harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugian.

Akhirnya, mempertimbangkan harga properti. Perlu untuk dipastikan bahwa keuangan dapat mencakup tidak hanya pembayaran hipotek, jika Anda memiliki satu, tetapi juga biaya lain seperti pajak dan asuransi. Dalam hal properti tidak ditempati untuk jangka waktu tertentu, Anda masih perlu untuk memenuhi semua biaya jadi pastikan bahwa Anda dapat menutupinya.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.