Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.221
+0.26%
Rp15.751
+0.6%
Rp17.289
-0.01%
Rp134
+0.25%
Rp9.639
+0.37%
Rp3.791
+0.29%
Rp2.020
+0.27%
Rp10.257
+0.08%
Rp10.687
+0.17%
Rp14.513
+0.53%
Rp9.151
+0.45%

Tips Menghindari Jebakan dalam Investasi Properti Sewa

1 143

Memiliki dan mengoperasikan properti sewa dapat memberikan sejumlah keuntungan penting. Ada beberapa kelemahan untuk memiliki properti sewa; Namun, Anda dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan perangkap dengan mengikuti pedoman tertentu untuk melindungi investasi Anda.

Pertama, selalu pastikan bahwa harapan Anda mengenai investasi di properti sewa yang wajar dan realistis. Anda harus selalu mendekati investasi properti sewa dengan tujuan mencapai arus kas positif; Namun, jangan berharap bahwa Anda akan dapat membeli sebuah rumah baru dalam waktu satu tahun.

Selain itu, penting untuk memastikan bahwa Anda meluangkan waktu untuk melakukan penelitian dan memastikan bahwa Anda memahami aturan dan peraturan mengenai kepemilikan dan pengoperasian properti sewa. Sebagai pemilik properti sewa, Anda harus mematuhi undang-undang di Indonesia yang memberikan informasi spesifik mengenai kewajiban dan tanggung jawab.

Penting untuk memastikan bahwa setiap sewa atau perjanjian sewa benar-benar legal secara hukum. Jika menangani perjanjian sewa yang tidak sah, Anda mungkin mengalami sejumlah masalah jika penyewa Anda kebetulan melanggar persyaratan sewa. Untuk amannya, yang terbaik adalah untuk memiliki seorang pengacara perjanjian sewa.

Sebelum membeli setiap properti sewa, pastikan properti tersebut diperiksa atau Anda mungkin akan menghadapi pengeluaran yang tidak dapat diantisipasi. Pemeriksaan properti dilakukan oleh seorang professional. Dibandingkan dengan biaya ketika menghadapi masalah dalam membeli properti tanpa pemeriksaan, hal ini tentunya layak.

Ketika Anda memulai proses menyewakan properti, luangkan waktu untuk menjalankan pemeriksaan kredit dan memanggil referensi. Ini adalah kedua langkah yang banyak pemilik pemula sering diabaikan dan terburu-buru untuk mengisi properti sewa dan mulai menghasilkan keuntungan. Namun, hal itu bisa merugikan. Ingat bahwa memiliki unit kosong selalu lebih baik daripada bergegas dan memiliki penyewa tidak bertanggung jawab yang dapat merusak properti Anda, dan pada akhirnya membuktikan sulit untuk diusir.

Bergabung dengan asosiasi properti di daerah Anda juga dapat membantu dengan menempatkan Anda dalam kaitannya dengan investor dan pemilik properti yang berpengalaman. Anda juga dapat memperoleh akses ke kontraktor handal, inspektur dan profesional lainnya yang dapat membuat proses operasi sewa properti lebih mudah.

Hal ini juga penting dipastikan bahwa Anda memiliki asuransi properti yang memadai. Asuransi properti akan membantu melindungi investasi properti sewa.

Akhirnya, pastikan Anda meluangkan waktu untuk membentuk dana “darurat” untuk menutupi biaya-biaya yang mungkin muncul tiba-tiba. Ingat bahwa Anda sedang berbisnis sehingga harus siap untuk saat-saat ketika biaya muncul. Aturan umum praktis adalah untuk menyisihkan 20% dari nilai properti Anda. Untuk membuat proses pembentukan dana darurat lebih mudah, pertimbangkan menyisihkan sejumlah penerimaan sewa Anda setiap bulan ke rekening khusus.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.