Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.009
+0.14%
Rp15.582
+0.24%
Rp18.054
+0.43%
Rp129
+0.21%
Rp9.593
+0.36%
Rp3.735
+0.13%
Rp1.982
+0.01%
Rp10.279
+0.19%
Rp10.694
+0.06%
Rp14.155
+0.29%
Rp8.989
+0.14%

Situs Saham Online Terpercaya yang Direkomendasikan

0 37

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi atau melakukan perdagangan saham, harus mengetahui dengan baik mana saja broker saham yang terpercaya. Terlebih lagi, broker-broker tersebut menyediakan fasilitas trading saham online. Ingin tahukah Anda tentang situs saham online terpercaya? Nah simak pembahasannya lebih lanjut berikut ini.

Tips Bagi Awam dan Pemula

Agar sukses dalam melakukan perdagangan saham, maka ada banyak faktor yang mempengaruhi yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah memilih broker saham atau perusahaan sekuritas yang tepat.

Perusahaan pialang saham itulah yang akan menjadi partner Anda dalam berinvestasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penting untuk berhati-hati dalam memilih broker saham supaya Anda tidak menyesal di kemudian hari akibat salah memilih, sehingga dana investasi jadi hilang begitu saja.

Sebagai pemula, mulailah dari nominal yang kecil dan hanya sebagian kecil juga dari keseluruhan nilai investasi Anda. Sebaiknya tidak langsung mentransaksikan seluruh dana yang ada. Penting juga untuk selalu melakukan diversifikasi investasi.

Dengan memilih broker saham yang tepat, maka setidaknya Anda akan bisa lebih berkonsentrasi dalam melakukan trading saham atau menginvestasikan dana di bursa. Biasanya broker saham yang baik akan memasang biaya komisi yang cukup tinggi.

Namun, tidak juga semua pialang saham dengan komisi tinggi otomatis memiliki kinerja yang baik, apalagi dengan makin banyaknya perusahaan pialang saham maka akan makin kompetitif pula tarif komisinya. Broker saham yang terpercaya harus terdaftar secara resmi di Bursa Efek Indonesia. Bagi awam dan pemula bisa memulainya dari ikut program Yuk Nabung Saham.

Salah satu hal yang juga perlu dipertimbangkan bagi seorang trader atau investor saham adalah juga tentang fasilitas teknologi yang disediakan oleh broker atau pialang saham. Software trading saham online terbaik kini menjadi tolok ukur juga dalam memilih broker saham.

Kriteria Situs Saham Online Terpercaya

Situs saham online yang terpercaya itu adalah yang dikelola oleh broker saham yang memiliki kredibilitas baik. Berikut beberapa kriteria broker saham penyedia trading saham online yang terbaik dan terpercaya di Indonesia:

  • Perusahaan memiliki izin usaha yang sah dan legal sebagai pialang atau broker.
  • Perusahaan telah terdaftar secara resmi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Mempunyai nasabah yang cukup banyak.
  • Memahami secara baik tentang struktur permodalan.
  • Memberikan pelayanan yang baik dan juga ramah sehingga setiap pertanyaan dari investor dijawab dengan jelas dan direspons dengan baik.
  • Struktur komisi serta biaya transaksi yang tidak terlalu tinggi.
  • Komisi transaksi yang rasional dan cukup terjangkau.
  • Jumlah awal setoran nasabah yang terjangkau.
  • Menyediakan layanan trading saham online yang terbaik.
  • Menyediakan jasa konsultasi dan diskusi saham dengan secara cuma-cuma.
  • Menyediakan software dan tool trading saham online yang terbaik dan memudahkan analisis saham.

Dengan kriteria tersebut di atas maka para investor atau trader saham dapat merasa aman serta nyaman. Selain itu, terjamin dalam melakukan transaksi perdagangan atau investasi saham di lantai bursa.

Daftar Website dan Aplikasi Saham Online yang Kredibel

Berikut beberapa diantaranya:

Perusahaan BNI Sekuritas

BNI Sekuritas adalah salah satu pialang saham yang direkomendasikan dan merupakan perusahaan sekuritas milik pemerintah. BNI Sekuritas mempunyai software atau tools trading saham online bernama E-Smart yang bisa dijalankan melalui PC ataupun smartphone.

Setoran awal untuk dapat menjadi nasabah BNI Sekuritas juga cukup terjangkau, yaitu minimal 1 juta rupiah. Biaya transaksi yang dikenakan untuk beli saham adalah 0.15% net dan untuk jual saham 0.25%. Info lebih lengkap dapat Anda cek di www.bnisekuritas.co.id.

Mandiri Sekuritas

Lalu ada Mandiri Sekuritas yang juga salah satu perusahaan sekuritas milik pemerintah yang juga mendapatkan kepercayaan tinggi dari nasabahnya. Mandiri Sekuritas menawarkan layanan trading saham online terbaik dengan nama MOST. Biaya transaksi beli saham adalah sebesar 0.18% dan untuk jual saham adalah sebesar 0.28.

Phillip Securities Indonesia

Kemudian juga ada Phillip Securities Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1989 yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terpecaya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan ini adalah merupakan bagian dari Phillip Capital Group. Perusahaan ini menyediakan layanan trading saham online yang disebut sebagai POEMS yang memiliki fitur automatic stop-loss.

Panin Sekuritas

Panin Sekuritas memiliki layanan online trading saham bernama POST yang sudah cukup terkenal.

CIMB Securities

Perusahaan broker saham ini menawarkan layanan perdagangan saham online yang terbaik bagi nasabahnya dengan nama ITrade.

Bhakti Securities

Perusahaan pialang saham Bhakti Sekuritas ini menawarkan layanan perdagangan saham secara online dengan sebutan BOB.

Bahana Sekuritas

Bahana Sekuritas ini merupakan salah satu broker saham pelat merah juga. Perusahaan tersebut menawarkan layanan trading saham secara online yang dinamai sebagai Direct Trading.

Indo Premier Securities

Perusahaan pialang saham Indo Premier Sekuritas mempunyai software yang disebut sebagai IPOT (Indo Premier Online Technology). IPOT tersebut sudah dikenal lama oleh para trader dan investor saham.

Pada tahun 2010, perusahaan broker saham tersebut mendapatkan penghargaan sebagai salah satu perusahaan sekuritas trading online yang terbaik.

Platform trading online perusahaan ini mempunyai keunggulan, yakni berupa analisis teknikal yang lengkap serta simple, dan disertai dengan fitur stop-loss yang otomatis. Untuk biaya transaksi jual saham adalah sebesar 0.29% dan untuk beli saham adalah sebesar 0.19%

Danareksa

Selain menyediakan jual beli reksadana secara online, Danareksa juga menyediakan jual beli saham secara online melalui D’ONE.

Anugerah Sekurindo

Layanan trading saham secara online yang disediakan oleh perusahaan Anugerah Sekurindo adalah AOT.

OSK Nusadana

Perusahaan sekuritas OSK Nusadana menawarkan pelayanan trading saham online yang disebut dengan nama OSK188.

MNC Securities

Perusahaan sekuritas tersebut adalah salah satu bagian dari grup perusahaan MNC. MNC Securities ini menawarkan software trading saham secara online yang bernama MNC Trade.

Lautandhana Securindo

Perusahaan sekuritas Lautandhana Securindo menawarkan software trading saham online terbaik dengan nama LOTS.

Itulah beberapa daftar perusahaan pialang saham kredibel dan memiliki situs saham online terpercaya. Bagi Anda pemula yang ingin memulai berdagang saham, alangkah baiknya mempelajari terlebih dahulu seluk-beluk saham dengan baik sebelum memulai berinvestasi di saham.

Loading...