Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp96.630.227
-0.21%
Ethereum (ETH)
Rp3.390.585
-2.74%
Litecoin (LTC)
Rp840.410
-4.51%
DigitalCash (DASH)
Rp2.825.166
-3.89%
Monero (XMR)
Rp1.701.082
-2.98%
Nxt (NXT)
Rp1.036
-1.81%
Ethereum Classic (ETC)
Rp168.178
+4.52%
Dogecoin (DOGE)
Rp84
-1.88%
ZCash (ZEC)
Rp1.832.305
-2.04%
Bitshares (BTS)
Rp1.697
-4.91%
DigiByte (DGB)
Rp366
-6.53%
Ripple (XRP)
Rp7.567
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp273.254
-8.59%
PeerCoin (PPC)
Rp16.596
+5.6%
CraigsCoin (CRAIG)
Rp18
+0.38%

Prediksi Analis Harga Bitcoin Akan Meroket (Lagi), Dipicu 3 Event ini

Lee memprediksi kenaikan bisa mencapai $20.000 (sekitar 280 juta rupiah).

0 79

Pada kuartal terakhir ini, harga Bitcoin cenderung terus turun dibandingkan Desember lalu. Karena bisnis dan pasar sedang merosot, pasar cryptocurrency mengurangi sebagian besar keuntungannya di tahun lalu dan menguji posisi terendah yang baru. Harga Bitcoin saat ini berada di bawah 65% dibandingkan harga tertingginya pada Desember lalu.

Prediksi Analis tentang Harga Bitcoin

Namun, analis dan ahli memprediksi hal-hal yang lebih baik untuk kuartal depan. Dalam catatan pekan lalu, analis Thomas Lee dari Fundstrat Global Advisors, menyatakan bahwa kenaikan harga Bitcoin sebagian besar terjadi dalam periode waktu yang relatif singkat sekitar sepuluh hari.

Lee memiliki target harga $ 20.000 (sekitar 280 juta rupiah) untuk Bitcoin pada bulan Juni nanti. Biasanya, kehadiran berita yang menandakan masa depan yang cerah untuk cryptocurrency adalah katalis untuk kenaikan tersebut.

Berikut adalah tiga event berita yang kemungkinan akan hadir untuk dipertimbangkan selama kuartal mendatang sebagai indikator pergerakan pasar Bitcoin yang positif.

Peluncuran ETF Berbasiskan Bitcoin

Gerakan untuk meluncurkan ETF berbasis kripto memiliki dukungan yang besar ketika banyak perusahaan melobi agen regulator beberapa bulan lalu atau memperkenalkan produk serupa di pasar OTC.

Bahkan, Cboe menyerukan ETF Bitcoin, seperti yang ditunjukkan oleh surat baru-baru ini kepada SEC. Bersamaan dengan perkembangan ini, ekosistem cryptocurrency juga sedang dibersihkan untuk menghilangkan kekhawatiran SEC, yang digariskan dalam surat awal tahun ini.

Misalnya, Winklevoss telah menguraikan satu set proposal untuk membentuk badan pengatur pertukaran mata uang kripto untuk mencegah peretasan dan perdagangan orang dalam.

Pengenalan terhadap Bitcoin Futures di CME dan Cboe menaikkan harga Bitcoin sebesar 70% pada bulan Desember lalu. Kejadian serupa mungkin mendahului pengumuman ETF Bitcoin.

Perubahan pada Blockchain Ethereum

Bitcoin mungkin cryptocurrency asli, tetapi Ethereum memiliki dunia bisnis yang sangat cerah. Itulah alasan mengapa Ethereum adalah satu-satunya blockchain lain, selain NEO, melawan tren penurunan harga di sebagian besar kuartal ini.

Alasan utama untuk ini adalah platform kontrak cerdasnya, yang mendapatkan daya tarik di antara bisnis dan lembaga keuangan.

Sementara itu, Vitalik Buterin, seorang co-founder, telah menyarankan perubahan untuk memperkuat struktur pemerintahannya dan meningkatkan nilai ekonominya.

Perubahan ini termasuk pengisian sewa untuk menyimpan data pengguna pada blockchain-nya dan mempertimbangkan hard cap pada angka untuk Ether, cryptocurrency-nya, dalam sirkulasi. Langkah-langkah ini harus meningkatkan daya tarik blockchain-nya.

Berita Terkait Regulasi

Regulasi adalah kuda hitam di pasar mata uang kripto. Sebanyak penggemar cryptocurrency, harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya dipengaruhi oleh intervensi dan pernyataan dari lembaga regulator.

Sebagai contoh, kemerosotan di pasar cryptocurrency berkumpul pada bulan Februari setelah laporan bahwa pemerintah Korea Selatan berencana untuk menekan pertukaran krypto.

Demikian pula, pasar cryptocurrency Cboe dan CME berencana untuk memperkenalkan Bitcoin Futures. Berita positif yang berkaitan dengan pengenalan derivatif atau status bitcoin atau cryptocurrency lainnya di yurisdiksi lain kemungkinan akan memindahkan cryptocurrency lebih tinggi.

Referensi artikel: www.investopedia.com

Loading...

Sumber www.investopedia.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail