Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp95.947.618
-0.21%
Ethereum (ETH)
Rp3.414.789
-2.74%
Litecoin (LTC)
Rp846.026
-3.88%
DigitalCash (DASH)
Rp2.858.040
-2.77%
Monero (XMR)
Rp1.709.807
-2.48%
Nxt (NXT)
Rp1.036
-1.81%
Ethereum Classic (ETC)
Rp159.595
+0.68%
Dogecoin (DOGE)
Rp84
-1.87%
ZCash (ZEC)
Rp1.837.174
-1.89%
Bitshares (BTS)
Rp1.707
-4.48%
DigiByte (DGB)
Rp364
-7.02%
Ripple (XRP)
Rp7.729
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp290.436
-2.85%
PeerCoin (PPC)
Rp16.307
+3.76%
CraigsCoin (CRAIG)
Rp18
+0.38%

Penawaran Koin Perdana (ICO) Sudah Overvalued

0 40

Salah satu investor cryptocurrency terkemuka, Brian Kelly, telah menyatakan bahwa meskipun sejumlah besar penawaran koin perdana (ICO) terus membanjiri alam semesta crypto, pasarnya sudah overvalued, laporan CNBC.

Ada kebingungan dalam penawaran koin perdana (ICO) yang terus memukul pasar cryptocurrency dalam beberapa bulan terakhir.

Ada lebih dari 300 Initial Coin Offering (ICO) yang diluncurkan selama semester pertama tahun ini, yang hampir sama dengan jumlah ICO yang diluncurkan keseluruhan di tahun 2017. Kelly percaya bahwa investor berada dalam “mode menunggu dan melihat,” daripada melompat langsung untuk berinvestasi.

Dia berpendapat bahwa investor sudah memiliki jumlah ICO yang cukup, dan ruang semakin jenuh. Orang-orang mulai berkata, ‘Saya akan memasang rem di ICO sekarang. Saya sudah memiliki portofolio investasi. Saya tidak memerlukan ICO ketujuh atau delapan.”

Mengutip kejenuhan yang merayap tentang berinvestasi di pasar penawaran koin perdana (ICO), investor cryptocurrency terkemuka mengatakan kepada CNBC pada hari Kamis bahwa ICO tampak kehilangan kemilaunya: “Bagi saya, [ICO] tidak sepanas dulu lagi.”

Meskipun sebagian besar ICO berdenominasi dolar, Amerika Serikat bukan pemain terbesar di pasar penggalangan dana cryptocurrency. Negara-negara Asia memimpin peluncuran ICO, terutama di negara-negara yang peraturannya tidak terlalu ketat.

Pengamatan lain oleh Kelly adalah bahwa banyak penawaran koin perdana (ICO) baru didanai dengan dolar AS. Bukannya didanai oleh cryptocurrency populer lainnya seperti bitcoin atau ethereum.

Dikenal sebagai bitcoin bull, Kelly adalah CEO dan pendiri BKCM dan kontributor CNBC. Dia baru-baru ini meluncurkan perusahaan startup exchange-traded fund berbasis perdagangan blockchain baru yang dikelola secara aktif (ETF) yang disebut REX BKCM ETF.

Pasar Volatile Mengarah ke Partisipasi Lackluster?

Banyak yang telah berubah selama enam bulan terakhir.

Cryptocurrency paling populer, bitcoin, yang menyentuh rekor tertinggi hampir $ 20.000 pada bulan Desember tahun lalu, telah jatuh harganya ke sekitar $ 6.700 dalam beberapa pekan terakhir.

Cryptocurrency populer lainnya memiliki nasib yang serupa. Penurunan besar disertai dengan perubahan besar, yang menimbulkan pertanyaan tentang mania cryptocurrency bagi pasar di tahun lalu.

Apakah investor kecil benar-benar dapat mengharapkan pengembalian yang stabil dari kelas aset yang sebagian besar tetap tidak diatur dan rentan terhadap volatilitas tinggi. (Baca juga: Mengapa Nilai Bitcoin Tidak Stabil?)

Pertanyaan yang berkepanjangan tentang kewajiban pajak untuk cryptocurrency juga merusak arus investasi di dunia crypto. Individu khawatir tentang implikasi pajak untuk kepemilikan crypto dan laba di masa lalu mereka.

Loading...

Sumber www.investopedia.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail