Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.105
-0%
Rp15.537
+0.04%
Rp17.590
+0.01%
Rp131
0%
Rp9.548
0%
Rp3.759
0%
Rp1.989
0%
Rp10.248
-0.03%
Rp10.637
-0.02%
Rp14.231
+0.01%
Rp8.827
0%

4 Top Pekerjaan Mengelola Keuangan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Sebagai day trader, penulis finansial, perencana keuangan dan karir di bidang keuangan perusahaan.

0 120

Bagi banyak orang, bisa bekerja di rumah merupakan salah satu impian terbaik. Mereka memiliki keamanan dari pekerjaan dan penghasilan dari pekerjaan full time, tanpa biaya, dan kerumitan pergi ke kantor. Ada beberapa bidang pekerjaan dalam mengelola keuangan yang bisa dilakukan dari rumah. Ini 4 yang terbaik!

Industri keuangan telah melihat peningkatan jumlah pekerjaan yang memungkinkan dilakukan secara virtual. Pekerjaan ini berkisar dari posisi perusahaan full-time, hingga peluang bagi pengusaha dan kontraktor independen.

Pada artikel ini, kami akan memberikan rincian, dari empat posisi dengan gaji tertinggi yang tersedia dalam pekerjaan mengelola keuangan ini.

#1 Day Trader

Day trader (trader harian) mengelola posisi di bursa saham / forex dalam waktu yang sangat singkat. Seringkali dari menit ke jam, dan membuat banyak perdagangan (trading) setiap hari. Dalam kebanyakan kasus, semua perdagangan terbuka ditutup sebelum akhir hari (saham).

Meskipun “pekerjaan” ini tidak menawarkan gaji atau tunjangan yang terjamin, tetapi menjanjikan pengembalian yang sangat tinggi bagi para trader sukses.

Beberapa trader dapat memposting pengembalian 300% atau lebih dalam setahun, sementara yang lain akan melihat lebih sedikit. Menjadi day trader yang sukses membutuhkan lebih dari sekedar tebakan yang beruntung.

Trading harian memerlukan keterampilan dan alat khusus, modal cukup dan stamina emosional. Untuk mencapai kesuksesan, seorang day trader harus memiliki:

  • Strategi perdagangan jangka panjang dan akses ke informasi pasar terkini, termasuk kutipan real-time.
  • Kemampuan untuk menafsirkan gerakan jangka pendek pasar secara benar.
  • Akses terus menerus ke beberapa sumber berita langsung
  • Perangkat lunak analitik, yang memungkinkan trader harian untuk menemukan pola perdagangan lebih cepat dan mengurangi waktu eksekusi perdagangan.

Hidup ini bukan untuk semua orang. Trader harus memiliki cadangan kas, untuk mengatasi kerugian jangka pendek yang berat dan dapat terus berjalan.

Beberapa trader fokus terutama pada ekuitas, sementara yang lain berspekulasi mengenai derivatif atau valuta asing. Sementara day trader yang sukses bisa menjadi sangat kaya.

Hampir tidak mungkin untuk mengukur kompensasi rata-rata apa pun terhadap mereka, karena trader terbaik pun akan melihat fluktuasi substansial dalam pendapatan masing-masing, dari tahun pertama ke tahun berikutnya. Jika Anda memimpikan akan memiliki pendapatan konstan dan stabil, ini bukan karir untuk Anda.

#2 Penulis Keuangan

Salah satu bidang pekerjaan mengelola keuangan yang juga menjanjikan adalah financial writer (penulis keuangan). Meskipun posisi ini mungkin salah satu yang paling tidak dipublikasikan di industri ini, penulis berbakat dan berpengalaman di bidang finansial selalu diminati.

Ada banyak portal berita keuangan, literatur dan situs web dalam dekade terakhir, serta meningkatnya permintaan untuk pendidikan dan pelatihan keuangan profesional.

Pekerjaan ini mungkin salah satu yang paling mudah dilakukan dari rumah, karena semua materi yang sudah tertulis mudah dikirim secara elektronik melalui email dan server web.

Sangat jarang ada kekurangan pekerjaan bagi seorang penulis yang kompeten di bidang mengelola keuangan. Terutama, yang bisa menghasilkan tulisan bagus di bawah tenggat waktu yang ketat.

Penulis dan editor keuangan yang baik dapat meminta komisi hingga ratusan ribu atau jutaan setiap artikelnya. Dan bahkan ada beberapa pekerjaan di bidang ini, yang dapat membayar gaji di kisaran puluhan hingga ratusan juta setiap tahunnya.

Untuk meraih gaji tertinggi sebagai penulis keuangan, biasanya Anda memerlukan gelar master di bidang manajemen, keuangan, ekonomi atau jurnalisme. Pengalaman profesional di industri keuangan akan membuat individu semakin unggul di tengah-tengah kompetisi.

Namun, beberapa penulis telah menjadi sukses hanya dengan kemampuan menulis dalam tingkat profesional secara konsisten, tentang topik keuangan yang diteliti dengan baik dan sehat secara finansial.

#3 Perencana Keuangan Independen

Salah satu pekerjaan dalam mengelola keuangan yang bisa dilakukan di rumah adalah sebagai financial planner independen. Mungkin, bagi perencana keuangan independen dan penasehat dapat menjadikan rumah sebagai kantor. Selama rumah mereka memberikan latar belakang yang cukup profesional untuk praktik perencanaan keuangan tersebut.

Jelas, klien akan lebih tertarik untuk melihat perencana keuangan di rumah yang lebih besar, di lingkungan yang lebih makmur dengan area khusus untuk bisnis rumahan, daripada apartemen yang kurang terpelihara di daerah kota yang terabaikan.

Selain itu, beberapa lisensi bisnis / finansial dibutuhkan dalam mengawali pekerjaan sebagai perencana keuangan independen.

Ada juga masalah yang perlu dipertimbangkan, seperti parkir, akses untuk orang-orang penyandang cacat, toilet dan sebagainya. Selanjutnya, faktor kunci dalam menentukan apakah akan mengambil pekerjaan ini adalah apakah keluarga Anda bersedia berbagi rumah untuk dijadikan kantor.

Pada saat yang sama, penasehat keuangan yang dapat pekerjaan ini dengan baik bagi mereka dan kliennya, dapat secara substansial mengurangi biaya overhead serta menghilangkan biaya perjalanan.

Rentang kompensasi untuk perencana keuangan yang bekerja dari rumah kemungkinan akan mencerminkan kompensasi yang diterima oleh para penasihat keuangan dengan praktik serupa, yang bekerja di tempat lain, tanpa biaya overhead yang tinggi.

#4 Karir Finansial Perusahaan

Kategori pekerjaan rumahan dalam mengelola keuangan yang terakhir ini mencakup beberapa area yang berbeda, termasuk analis keuangan, akuntan publik bersertifikat, peneliti pajak, pemrogram komputer dan banyak lainnya.

Peningkatan jumlah pekerjaan ini diberikan kepada penyedia jasa pekerjaan independen. Banyak pekerjaan berbasis komputer sekarang bisa dilakukan dari mana saja. Oleh karena itu, pengusaha bisa meminimalkan penggunaan ruang kantor yang mahal untuk menampung karyawan tambahan.

Padahal, karyawan yang ada sering diijinkan bekerja di rumah, setidaknya part-time. Banyak pekerjaan perusahaan sekarang hanya mengharuskan karyawan untuk datang ke kantor satu atau dua kali seminggu, untuk rapat atau presentasi, dan membiarkan mereka melakukan pekerjaan mereka yang tersisa di rumah.

===============

Seperti sektor ekonomi lainnya, komputer laptop dan ponsel memungkinkan angkatan kerja industri keuangan semakin mobile. Semakin banyak pekerjaan yang meninggalkan kantor untuk dilakukan di rumah atau di luar lapangan.

Dan kecenderungan ini akan terus berlanjut ke masa depan. Karyawan di industri keuangan yang bosan dengan rutinitas kantor, sekarang memiliki beberapa alternatif pengganti berbasis rumah yang dapat dipilih.

Referensi: www.investopedia.com

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.