Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.167
-0.3%
Rp16.129
-0.21%
Rp18.015
-0.1%
Rp132
-0.16%
Rp9.849
-0.59%
Rp3.777
-0.29%
Rp2.060
-0.18%
Rp10.460
-0.34%
Rp10.724
-0.54%
Rp14.530
-0.31%
Rp9.361
-0.53%

Peluang Bisnis Rumahan Paling Top Untuk Menghasilkan Uang, Intip Yuk!

0 82

Peluang bisnis rumahan memang sedang populer akhir-akhir ini. Terutama, sejak internet hadir membuat mudah bagi orang bercita-cita untuk transisi dari bisnis tradisional atau menghasilkan uang tambahan dari rumah.

Mungkin salah satunya anda, yang sedang mencari-cari peluang bisnis rumahan apa yang bisa dilakukan. Terlebih, jika anda saat ini masih berstatus sebagai seorang karyawan. Mungkin belum ingin melepaskan pekerjaan utama, tetapi ingin menghasilkan pendapatan tambahan.

Cara yang paling ampuh adalah dengan mencari bisnis berbasis rumahan sesuai dengan yang diminati. Memang tidak mudah. Apalagi jika belum mengetahui banyak hal tentang bisnis yang akan ditekuni.

Beberapa contoh berikut adalah peluang bisnis rumahan yang paling banyak diminati oleh sebagian besar orang.

#1 Freelance

Salah satu peluang bisnis rumahan yang menarik, freelance
Salah satu peluang bisnis rumahan yang menarik, freelance

Ya. Anda menjadi seorang freelancer yang melayani penjualan jasa / produk tanpa ada kontrak jangka panjang.

Layanan yang anda tawarkan bisa bermacam-macam, tergantung dari keahlian yang dimiliki. Beberapa layanan freelancing seperti desain grafis, pembuatan website, penulis konten, fotografi, editing, pembuatan video, dan lain sebagainya.

Anda bisa melakukannya secara bebas tanpa ikatan jangka panjang. Biasanya dilakukan per proyek selesai.

Anda dapat memilih proyek tertentu dan bekerjasama dengan siapa. Ini memberikan kebebasan untuk mengatur jadwal, sehingga tidak bentrok dengan aktivitas utama.

Untuk peluang bisnis rumahan yang berdasarkan kategori ini, sudah banyak marketplace yang menyediakan. Untuk pasar internasional, silahkan gabung bersama Freelancer.com, sedangkan untuk pasar dalam negeri telah tersedia website Sribulancer.com.

Anda juga bisa menawarkan layanan skill / keahlian di forum-forum, seperti Kaskus, MoneyTalkForum.net, dan lain sebagainya.

#2 Marketing Informasi (Information Marketer)

Banyak orang yang berfokus menghasilkan uang dari peluang bisnis rumahan yang satu ini.
Banyak orang yang berfokus menghasilkan uang dari peluang bisnis rumahan yang satu ini.

Pemasaran informasi adalah persis dengan apa yang tertulis, yaitu menghasilkan uang dengan menjual informasi. Ini didasarkan pada kebutuhan masyarakat yang lapar akan informasi baru.

Mereka ini beralih ke internet untuk membantu memecahkan masalah. Banyak ragam informasi yang bisa anda jual, tetapi yang pasti, jangan jual informasi yang anda tidak ahli di dalamnya.

Misalkan, jika anda ahli dalam bidang SEO, maka jual informasi secara mendetail tentang seluk beluk SEO. Jika anda jago di bidang pelatihan anjing, maka juallah informasi tentang itu. Jika anda memiliki keahlian dalam membuat aplikasi Android / iPhone, maka itu salah satu peluang bisnis rumahan yang sangat potensial.

Apapun informasi yang ingin anda jual, hampir ada market yang membutuhkannya. Untuk itu, anda harus melakukan sejumlah riset pasar terlebih dahulu, seperti diskusi di forum-forum, masalah apa yang sering mereka keluhkan.

Pemasar informasi biasanya membuat produknya dalam bentuk ebook, software, atau aplikasi. Anda juga bisa menawarkan teleconference (kursus online) untuk memberikan pelatihan-pelatihan, misalkan tentang Facebook Ads atau Google Ads.

Yang terpenting, kunci untuk menjadi pemasar informasi yang sukses adalah menemukan topik yang disukai dan melakukan riset penawaran serta permintaan. Ada banyak peluang yang yang masih belum tergarap dengan baik diluar sana, bisa jadi itu salah satu peluang bisnis rumahan kategori marketing informasi yang cocok dengan diri anda.

#3 Pemasaran Afiliasi (Affiliate Marketing)

peluang bisnis rumahan
Mendapatkan penghasilan dari bisnis affiliate marketing

Ini salah satu peluang bisnis rumahan yang sangat handal. Banyak affiliate marketer lokal maupun internasional yang telah sukses karena bisnis ini.

Affiliate marketer mendapatkan komisi pada produk atau jasa yang mereka jual. Umumnya, pemasaran afiliasi membuat website di beberapa topik niche.

Mereka menggunakan konten untuk mendapatkan pengunjung dan mengarahkan lalu lintas ke website mereka. Dalam konten tersebut mempromosikan review dan link ke halaman penjualan produk atau jasa yang mereka wakili.

Misalnya, seseorang bisa membuat website seputar kesehatan hewan peliharaan dan menjadi afiliasi bagi perusahaan yang menyediakan produk dan layanan yang mendukung kesehatan hewan peliharaan.

Afiliasi pemasaran dapat menjadi peluang bisnis rumahan yang sangat menguntungkan. Seperti kategori sebelumnya, pertama yang anda lakukan adalah menemukan ceruk yang anda sukai dan lakukan sejumlah riset atas penawaran dan permintaan produk afiliasi.

Untuk lebih mudahnya dalam mencari pasar dari produk-produk afiliasi ini, anda bisa bergabung dengan Access Trade, salah satu marketplace produk-produk afiliasi. Untuk bergabung anda bisa menggunakan tautan berikut:

Informasi lebih lengkap tentang Access Trade, bisa dibaca di artikel berikut ini.

Itulah 3 top peluang bisnis rumahan yang bisa anda lakukan saat ini juga. Masih banyak peluang bisnis rumahan yang bisa anda lakukan. Beberapa diantaranya bisa dicek disini.

Banyak cara untuk bisa mendapatkan penghasilan dari rumah. Temukan model bisnis yang tepat untuk Anda dan nikmatilah!

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.