Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp49.850.000
-0.91%
Ethereum (ETH)
Rp1.302.581
0%
Litecoin (LTC)
Rp349.249
DigitalCash (DASH)
Rp928.207
Monero (XMR)
Rp622.128
Nxt (NXT)
Rp409
Ethereum Classic (ETC)
Rp55.383
Dogecoin (DOGE)
Rp30
ZCash (ZEC)
Rp776.663
Bitshares (BTS)
Rp544
DigiByte (DGB)
Rp122
Ripple (XRP)
Rp4.439
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp125.225
PeerCoin (PPC)
Rp7.936
CraigsCoin (CRAIG)
Rp9

Keuntungan Bisnis Penyewaan Tas Branded Menggiurkan & Juga Minim Pesaing, Cek Disini

0 505

Peluang bisnis penyewaan tas branded memang layak untuk dijalankan. Apa sebabnya? Bagaimana analisis bisnisnya?

Di banyak tempat, terutama kota-kota besar, sering diadakan pesta atau perjamuan, biasanya dilakukan oleh beberapa kalangan menengah ke atas. Untuk hal semacam ini, biasanya yang paling sibuk adalah para wanita karena mereka ingin selalu tampil cantik dan anggun.

Tak jarang mereka mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk menghadiri satu pesta saja. Salah satu aksesori yang dikenakan oleh para wanita tersebut adalah tas branded.

Anda bisa menawarkan berbagai tas branded ini kepada mereka untuk disewa per bulannya. Bisnis ini memang tergolong bisnis yang minim pesaing sehingga menguntungkan bagi anda yang menjalankannya.

Anda tidak perlu pusing memikirkan waktu dan tempat untuk usaha, cukup dengan menawarkan kepada rekan anda di kantor dan memberikan kartu nama anda kepada mereka.

Oleh karena itu, jika saat ini anda masih bekerja, itu salah satu keuntungan. Terlebih, jika lingkungan kerja anda merupakan lingkungan yang mengutamakan lifestyle.

Target Konsumen

Bisnis penyewaan tas branded ini memiliki segmen pasar yang fokus pada para wanita kelas menengah ke atas, karena tas-tas yang anda beli juga asli dari luar negeri.

Bagaimana Memulai Bisnis Penyewaan Tas Branded?

Sebelum mencoba bisnis ini, anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu tentang relasi yang dimiliki, terutama para wanita kalangan menengah ke atas.

Jika ternyata relasi anda cukup banyak, langsug saja dieksekusi untuk menjalankan bisnis ini. Kota tempat anda berada juga penting, jika bukan kota besar, sebaiknya urungkan niat untuk membuka bisnis ini.

Setelah memastikan semuanya, anda bisa segera membeli tas-tas tersebut untuk mengisi stok anda. Minimal 5-10 saja sudah cukup, tergantung modal awal yang anda miliki.

Sebelumnya, anda bisa melakukan riset pasar terlebih dahulu, tas merek apa dan bentuk seperti apa yang disukai relasi anda. Merek dan bentuk seperti inilah yang bisa pertama anda beli.

Peluang bisnis yang sangat menggiurkan, penyewaan tas branded
Peluang bisnis yang sangat menggiurkan, penyewaan tas branded

Tantangan & Hambatan

Untuk bisnis ini, segmennya memang sangat terbatas. Jika anda tidak memiliki relasi yang sukses dan wanita golongan menengah ke atas, kemungkinan untuk berhasil dalam bisnis ini cukup kecil.

Kota-kota kecil juga tidak direkomendasikan untuk bergelut dalam bisnis ini, karena lifestyle masyarakat yang jauh berbeda dibandingkan kota-kota besar.

Kunci Sukses dalam Berbisnis Penyewaan Tas Branded

Cari relasi sebanyak mungkin. Apalagi jika anda bisa mendekat ke komunitas wanita kelas atas melalui arisan, atau ikatan pengusaha wanita, dan juga pertemuan bos-bos yang seringkali diadakan di kota-kota besar.

Seminar-seminar bisnis juga bisa dijadikan tempat pemasaran yang cukup berpeluang bagi bisnis anda.

Agar orang semakin mengenal bisnis penyewaan tas branded yang sedang dijalankan, sebaiknya anda membuat kartu nama dan menyebarkan sebanyak-banyaknya. Hal ini bisa jadi salah satu kunci keberhasilan anda.

Tidak boleh dilupakan juga untuk membuat iklan, baik di media massa atau internet. Dan yang terakhir, bila bisnis ini sudah mulai berkembang dan langganan terus bertambah, anda harus memperbanyak jumlah tas branded dan direkomendasikan untuk membuka gerai.

Analisis BEP

Investasi Awal 
Pembelian TasRp 100.000.000,-
Iklan di internetRp 2.000.000,-
Kartu NamaRp 500.000
TOTALRp 102.500.000,-
Biaya Operasional
Membeli tas baruRp 10.000.000,-
PerawatanRp 500.000,-
PulsaRp 500.000,-
TOTALRp 11.000.000,-
Omzet per bulanRp 20.000.000,-
Laba per bulanRp 9.000.000,-
Analisis BEP11 bulan

Referensi Toko Online Tas Branded:

TasMode

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail