Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

11 Alasan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak

0 51

Apakah Anda ingin memiliki kartu kredit? Jika ya, Anda harus bersabar karena harus melalui proses persetujuan. Penerbit kartu kredit akan meninjau aplikasi permohonan / pengajuan Anda bersama dengan riwayat kredit. Ini untuk menentukan apakah Anda memenuhi syarat memiliki kartu kredit tersebut. Setidaknya, ada 11 alasan pengajuan kartu kredit ditolak oleh penerbit kartu.

Memang, memiliki kartu ini ada keuntungan tersendiri yang bisa diperoleh. Tetapi, pada sisi lainnya juga ada kerugian karena kepemilikan kartu kredit. Terutama, jika tidak dapat mengontrolnya dengan baik. (Baca Juga: Plus Minus Kartu Kredit yang Perlu Diketahui)

Beberapa penerbit credit card menyediakan informasi secara online tentang kriteria dan persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit. Anda harus mengecek terlebih dahulu persyaratan tersebut. Hal ini bisa memberikan gambaran tentang persyaratan kartu kredit yang ingin diajukan sehingga tidak sia-sia.

11 Alasan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak

Mengapa Anda sulit untuk memeroleh kartu kredit? Seringkali mengajukan tetapi tidak pernah disetujui. Mungkin saja ada beberapa alasan pengajuan kartu kredit ditolak oleh pihak penerbit kartu.

Kriteria / kualifikasi bisa saja bervariasi dari setiap penerbit kartu. Bahkan, ada jenis kartu tertentu yang memang sulit untuk didapatkan karena persyaratan yang cukup ketat. Setidaknya, ada 11 alasan pengajuan kartu kredit ditolak yang perlu Anda ketahui.

1. Usia di Bawah Minimum

Pada awal tahun 2000-an, mudah bagi anak muda, mahasiswa untuk memeroleh kartu ini. Akan tetapi, saat ini terdapat aturan yang mengharuskan penerbit kartu kredit untuk memverifikasi pendapatan pelamar di bawah usia 21 tahun.

Jika Anda usia di bawah minimum persyaratan, pastikan untuk memiliki penghasilan yang teratur dan bisa diandalkan sebelum mengajukan permohonan kartu.

2. Belum Pernah Memiliki Kartu Kredit Sebelumnya

Salah satu alasan pengajuan kartu kredit ditolak yang bagi individu yang belum pernah memiliki kredit sama sekali. Orang yang baru memulai kredit akan mengalami dilema.

Anda harus memiliki riwayat kredit terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu kredit lebih mudah. Jika kartu tidak disetujui, akan sulit untuk mendapatkan historis kredit tersebut. Kartu kredit pertama akan jauh lebih sulit didapatkan. Anda harus menemukan penerbit kartu dan jenis kartu yang cocok bagi orang-orang yang tidak memiliki riwayat kredit sebelumnya. (Baca Juga: Tertarik Mendaftar Kartu Kredit? Pertimbangkan 6 Hal ini!)

3. Memiliki Sedikit Riwayat Kredit

Hampir sama dengan poin sebelumnya, bagi individu yang sedikit memiliki riwayat kredit akan tidak langsung mendapatkan kartu kredit dengan mudah untuk pengajuan yang pertama.

Anda harus membangun riwayat kredit yang solid untuk beberapa bulan atau tahun, membayar tepat waktu dan mengelola saldo kartu dengan baik. Penerbit kartu mungkin saja masih berhati-hati untuk menyetujui pengajuan mendapatkan credit card.

4. Anda Baru Mengalami Kebangkrutan

Sedikit sekali penerbit kartu yang mau mengambil risiko dengan menyetujui permohonan dari individu yang baru saja bangkrut. Beberapa penerbit kartu tidak akan menerima permohonan sebelum kondisi keuangan yang bangkrut tersebut menghilang dari laporan kredit Anda.

Setidaknya tunggu hingga satu tahun setelah kondisi bangkrut yang Anda alami sebelum mengajukan permohonan kartu kredit kembali.

5. Memiliki Riwayat Pembayaran Terlambat Baru-Baru ini

Alasan pengajuan kartu kredit ditolak berikutnya karena riwayat pembayaran yang terlambat baru-baru ini. Setidaknya, Anda perlu mengecek apakah beberapa waktu ke belakang pernah mengalami keterlambatan pembayaran cicilan kredit.

Jika Anda terlambat bayar 30 hari atau lebih untuk pembayaran kartu yang sudah dimiliki, Anda mungkin kesulitan untuk mendapatkan persetujuan kartu kredit baru. Walaupun, keterlambatan pembayaran tersebut tidak menyebabkan pengurangan skor kredit yang besar.

Membayar hutang kredit yang terlambat menunjukkan bahwa Anda merupakan peminjan yang berisiko dari sudut pandang penerbit kartu. Lakukan pembayaran tepat waktu untuk beberapa bulan sehingga dampak keterlambatan tadi jauh lebih kecil pada skor kredit dan permohonan kartu Anda lebih mudah disetujui.

6. Memiliki Tunggakan Kredit di Masa Lalu

Salah satu alasan terkuat pengajuan kartu kredit tidak disetujui adalah memiliki riwayat tunggakan yang belum dibayarkan di masa lalu. Terlambat bayar saja menjadi faktor yang dipertimbangkan bagi bank, apalagi memiliki tunggakan kredit yang tidak dibayar.

Tagihan / tunggakan yang tidak dibayar, penyitaan, itu merupakan faktor-faktor yang dapat menodai riwayat kredit Anda. Penerbit kartu akan sangat waspada dari pemohon yang seperti ini.

7. Mempunyai Saldo Besar di Pinjaman & Kartu Kredit

Jika Anda masih memiliki saldo kredit / pinjaman yang tinggi di penerbit lainnya, akan mengurangi potensi pengajuan kartu disetujui. Saldo yang tinggi berarti pembayaran bulanan tinggi sehingga risiko gagal bayar juga tinggi pada kartu yang baru.

Memiliki banyak hutang akan mempersulit Anda mendapatkan credit card, terlebih jika Anda mencari kartu baru untuk meringankan sebagian beban hutang tersebut. Lunasi terlebih dahulu hutang-hutang Anda sebelum mengajukan kartu kredit yang baru.

8. Tidak Memiliki atau Berpenghasilan Rendah

Aturan undang-undang mengharuskan penerbit kartu, sebelum menyetujui aplikasi pemohon, memastikan pemohon memiliki penghasilan yang cukup untuk membayar hutang kartu kredit nantinya.

Apabila Anda tidak memiliki pekerjaan atau penghasilan yang kurang, sangat sulit pengajuan kartu kredit untuk disetujui. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memiliki kartu kredit, perkuat terlebih dahulu pondasi penghasilan utama Anda.

9. Ada Indikasi Penipuan pada Laporan Kredit Anda

Indikasi penipuan atau kecurangan dapat melindungi pemilik kartu dari pencurian identitas. Akan tetapi, hal ini mendorong penerbit kartu mengambil langkah-langkah tambahan untuk memverifikasi identitas pemohon sebelum disetujui.

Anda mungkin dapat menemukan beberapa aplikasi kartu kredit online tidak dapat diproses karena penerbit kartu membutuhkan informasi tambahan. Mereka harus memastikan bahwa Anda merupakan orang yang benar-benar mengajukan kartu.

10. Telah Mengajukan Beberapa Kartu Kredit Baru-Baru ini

Jika Anda mengajukan permohonan banyak kartu kredit baru-baru ini, akan menunjukkan bahwa Anda sedang dalam kesulitan keuangan dan sedang mencari kartu kredit untuk membantu keluar dari masalah tersebut.

Mengajukan banyak aplikasi kartu juga menunjukkan bahwa Anda mengambil banyak kredit lebih dari kemampuan. Ini akan meningkatkan risiko bagi penerbit kartu. Alih-alih mengajukan banyak kartu dalam satu waktu, tunggulah beberapa bulan sebelum mendaftar kembali.

11. Baru Saja Memiliki Kartu Kredit

Walaupun hanya satu akun yang baru dimiliki, dapat mempersulit permohonan kartu kredit lainnya untuk disetujui. Ini tergantung pada jenis kartunya.

Banyak penerbit kartu kredit yang ingin memastikan bahwa Anda dapat menangani kewajiban baru tersebut dengan bertanggung jawab sebelum menyetujui Anda untuk mendapatkan kartu kredit lainnya.

Sebaiknya tunggulah beberapa bulan antara aplikasi kartu kredit sehingga meningkatkan kemungkinan Anda disetujui.

====

Itulah beberapa alasan pengajuan kartu kredit ditolak oleh pihak penerbit kartu. Pastikan Anda untuk tidak berada dalam kondisi di atas sebelum mengajukan kartu kredit.

Loading...
Sumber www.thebalance.com