Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Ingin Mulai Berinvestasi? Baca Tips Investasi Bagi Pemula ini

0 55

Berinvestasi bisa membingungkan, terutama bagi orang yang baru memulainya. Mendapatkan beberapa tips dasar dapat membantu investor pemula untuk membuat pilihan berdasarkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, tips investasi bagi pemula ini layak dibaca bagi Anda yang berencana melakukan investasi.

Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda saat berinvestasi dan itu membawa dampak besar pada bagaimana Anda berinvestasi. Bagi karyawan yang berinvestasi tentu memiliki tujuan yang berbeda dengan orang yang berprofesi sebagai pemilik usaha.

Sebelumnya, kami menjelaskan beberapa hal mendasar yang perlu diketahui tentang berinvestasi sebelum Anda benar-benar terjun ke dalamnya.

Daftar berikut menjelaskan beberapa hal tambahan dalam tips investasi bagi pemula:

1. Selalu pahami bahwa tidak ada aturan yang ditetapkan untuk investasi

Ya, setiap produk investasi memiliki aturan / cara yang berbeda-beda. Anda harus mempelajarinya di setiap masing-masing produk. Tidak ada jaminan dan tidak ada cara sempurna untuk berinvestasi.

Misalkan, cara berinvestasi emas tentu sangat berbeda dengan Anda yang ingin berinvestasi di saham ataupun mencoba berinvestasi di reksadana.

2. Buatlah pilihan yang tepat

Sebelum berinvestasi dengan cara apapun, Anda harus benar-benar memahami bagaimana investasi Anda akan berjalan dan semua rincian transaksi.

3. Buatlah rencana sederhana untuk menentukan tujuan dan kebutuhan Anda

Ini akan membantu Anda menentukan investasi apa yang harus dibuat dan berapa banyak uang yang harus diinvestasikan.

Ketiga tips tersebut bagus untuk investasi umum, namun banyak orang mencari investasi di dunia pasar saham yang serba cepat.

Kiat di atas adalah awal yang baik, namun tips berikut akan membantu lebih banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi di saham.

1. Lihatlah nilai saham dan bukan harganya

Saham dengan biaya rendah mungkin rendah karena suatu alasan. Lihatlah keseluruhan gambarnya. Lihat mengapa harganya rendah dan jika ada kemungkinan naik.

2. Periksa nilai bersih perusahaan

Inilah keuntungan setelah pajak dibagi dengan kekayaan bersih. Penting untuk melihat kecenderungan pertumbuhan kembali kekayaan bersih.

3. Sebarkan risiko Anda (diversifikasi)

Anda seharusnya tidak memasukkan semua uang ke dalam saham yang memiliki risiko tinggi. Cobalah beberapa risiko yang lebih rendah dan beberapa risiko yang lebih tinggi. Ini adalah cara terbaik untuk melindungi uang Anda.

4. Pahami dasar-dasar harga saham

Harga bergerak naik atau turun tergantung proyeksi masa depan dan banyak faktor lainnya. Anda harus memiliki ilmu tentang pergerakan harga saham tersebut.

Keempat tips ini bisa membantu investor pemula mulai berinvestasi di pasar saham yang serba dinamis dan cepat. Apapun jenis investasi yang Anda cari, pengetahuan akan menjadi kunci kesuksesan.

Daftar tips investasi bagi pemula ini hanyalah awal untuk memahami investasi dan bagaimana memaksimalkan laba Anda. Teruslah belajar dan mencoba.

Bacaan lebih lanjut: Investing 101: Making Your Money Work For You

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda terjaga kerahasiaannya.

17 − 13 =

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.