Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp13.974
0%
Rp15.539
0%
Rp18.620
+0.05%
Rp128
0%
Rp9.615
-0.06%
Rp3.726
0%
Rp2.004
0%
Rp10.324
0%
Rp10.611
0%
Rp14.192
+0.05%
Rp9.222
-0.06%

10 Rekomendasi Bisnis Bagi Pemula yang Menguntungkan. Take Action Yuk!

0 2.293

Memulai sebuah bisnis memang terkadang menyulitkan bagi pemula. Ide sebenarnya ada, tapi terkadang masih ragu apakah cocok untuk dijalankan. Mungkin, ini juga terjadi pada Anda. Bingung memilih bisnis untuk dimulai? Berikut ini 10 rekomendasi bisnis bagi pemula yang menguntungkan, mau tahu?

Tetapi, sebelum memulai bisnis apa yang layak dijalankan, maka kita coba untuk mengubah MINDSET (pola pikir) dalam diri kita, terutama bagi pemula. Banyak yang salah kaprah tentang mindset berbisnis tersebut. Salah satunya, tentang modal yang dibutuhkan untuk memulai berbisnis.

“Bisnis tuh susah, butuh modal gede”

“Ntar, modal udah keluar, tapi gak dapat untung.”

“Bisnis ini nguntungin gak ya..”

Dan ribuan asumsi lainnya…

Ini yang seringkali dihadapi oleh pemula saat memulai berbisnis. Belum apa-apa, sudah terblok oleh asumsi-asumsi. Diperlukan mental seorang pebisnis untuk memulai bisnis.

Bisnis tidak cuma bicara tentang modal gede, uang, keuntungan saja. Tapi, kita perlu menyiapkan banyak hal sebelum memulainya. Yang dibutuhkan mindset pebisnis bukan karyawan. Apa bedanya?

Bisnis tidak melulu bermodalkan uang sebagai hal yang paling utama. Biasanya, orang yang masih beranggapan uang itu paling utama untuk memulai bisnis, sama saja menyamakan pola pikir dengan saat berbelanja.

“Kita bisa mendapatkan barang, kalau kita punya uang”

Ada banyak bisnis bagi pemula yang menguntungkan yang bisa dikerjakan dengan tanpa memiliki modal uang. Bagaimana caranya? Salah satu strateginya berpartner dengan rekan investor. Atau bisa juga menjadi reseller usaha orang lain. Tuh kan, bisa dilakukan tanpa uang?

Kalaupun kita punya modal kecil, ada banyak rekomendasi bisnis dengan modal kecil yang bisa dimulai.

Yang terpenting, kita memilih usaha / bisnis yang memang cocok dengan diri kita sendiri. Tidak perlu ikut-ikutan orang lain. Kita punya passion tinggi untuk menjalankan usaha / bisnis tersebut.

Berikut ini 10 rekomendasi bisnis bagi pemula yang menguntungkan. Apa saja?

1. Usaha / Bisnis Pulsa

Kenapa usaha / bisnis pulsa ini di urutan pertama rekomendasi bisnis bagi pemula yang menguntungkan? Karena ini salah satu usaha yang mudah untuk dijalankan.

Berbisnis jual beli pulsa mungkin di bayangan kita harus deposit besar. Tidak. Ada banyak distributor pulsa yang menawarkan bisnis pulsa ini tanpa harus deposit dengan nominal besar. Atau bahkan, Anda bisa memulainya tanpa modal sekalipun. Contohnya, reseller pulsa ataupun patungan dengan partner lain.

Bisnis pulsa ini masih sangat banyak dibutuhkan oleh orang. Karena diperlukan untuk berkomunikasi dan berselancar di era digital saat ini. Untuk jangka panjang, Anda bisa mulai mengembangkan bisnis ini lebih besar lagi, misalkan memiliki server pulsa sendiri atau berbisnis counter handphone dan pulsa.

2. Berbisnis Kuliner

Yang hobi memasak, tak ada salahnya mengubah hobi menjadi bisnis yang menguntungkan. Salah satu bisnis bagi pemula yang menguntungkan ini memang sedikit membutuhkan modal. Ya, untuk membeli bahan-bahan dan peralatan memasak.

Untuk penjualan di awal bisnis, gak perlu memiliki tempat. Anda bisa mempromosikan bisnis kuliner melalui media sosial macam Instagram, Facebook, atau marketplace semacam Bukalapak dan Tokopedia.

Yang terpenting dalam bisnis kuliner ini adalah citarasa dan inovasi dalam masakan. Anda bisa melihat contoh bisnis kuliner disini.

3. Berbisnis Laundry

Apakah bisnis laundry sekarang masih menguntungkan? YA. Tentu saja!

Ada banyak orang yang membutuhkan jasa laundry di era modern saat ini. Orang tak ingin menghabiskan waktunya untuk mencuci pakaian karena kesibukan.

Berapa modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis laundry ini? Sangat bergantung dari skala bisnis laundry yang ingin dibuat. Sebagai gambaran awal, analisis usaha bisnis laundry ini bisa dipelajari.

4. Bisnis Jasa Pengetikan dan Percetakan

Ada bisnis bagi pemula yang menguntungkan dengan memanfaatkan lokasi rumah. Salah satunya bisnis pengetikan dan percetakan. Anda tak perlu menyewa lokasi baru untuk memulainya. Cukup menggunakan rumah sebagai tempat usaha, dengan perangkat yang dibutuhkan seperti komputer dan printer.

Bisnis ini akan jauh lebih berkembang apabila lokasi berdekatan dengan kampus / sekolah. Yang terpenting, Anda bisa memberikan pelayanan prima bagi pelanggan maka akan banyak pelanggan yang berdatangan ke tempat Anda.

5. Bisnis Fashion

Ini juga salah satu jenis peluang bisnis bagi pemula yang menguntungkan lho! Apapun segmen pelanggannya, bisnis fashion tetap akan berjalan dengan baik asalkan memiliki strategi yang tepat.

Anda bisa memulai bisnis fashion ini dengan mudah bahkan tanpa modal sekalipun. Cukup menjadi seorang reseller atau dropshipper bagi supplier fashion, maka modal nol tetap bisa berbisnis. Cara memasarkannya pun ada banyak jalan, misalkan melalui sosial media Instagram, Facebook, dan menjual di Tokopedia, Shopee, Elevania, atau Bukalapak.

6. Bisnis Dropship Peralatan Rumah Tangga

Salah satu peluang bisnis bagi pemula yang menguntungkan lainnya adalah bisnis dropship untuk peralatan rumah tangga. Anda tak perlu memiliki barang dahulu agar bisa menjual. Cukup menjual barang supplier.

Ingin memulai bisnis ini hanya dengan modal 100 ribu saja? Berikut yang kami rekomendasikan untuk bisnis perlengkapan rumah tangga dengan sistem dropship.

7. Punya keahlian mengajar? Buka jasa les privat

Jika Anda salah satu orang yang memiliki keahlian di bidang ilmu tertentu, misalkan Matematika, Fisika, Kimia, dll, maka jasa les privat mata pelajaran bisa jadi peluang bisnis bagi pemula yang menguntungkan.

Karena ini termasuk bisnis jasa, maka pelayanan kepada pelanggan termasuk yang terpenting. Dibutuhkan juga skill negosiasi untuk memasang tarif les privat kepada pelanggan.

8. Meraup Untung dari Bisnis Online

Perkembangan dunia internet yang begitu pesat saat ini, membuka peluang bisnis yang sangat besar di dunia online. Ada banyak peluang bisnis bagi pemula yang menguntungkan untuk dunia online.

Anda pun tak perlu memiliki banyak tekanan, waktu yang tersita banyak, dan ribetnya datang ke kantor. Anda pun bisa mengerjakan usaha / bisnis di rumah.

Apa saja yang bisa dimulai dalam berbisnis online? Banyak sekali, misalkan menjadi penulis artikel profesional, membuka jasa pembuatan desain, jasa SEO, pembuatan website, dan masih banyak lagi lainnya. Ini strategi yang dibutuhkan saat Anda terjun ke dunia bisnis online.

9. Bisnis Sanggar Senam

Anda memiliki keahlian senam yang cukup handal? Manfaatkan keahlian Anda tersebut untuk membuka sanggar senam sendiri. Tempatnya pun tak perlu yang luas. Bahkan, bisa menggunakan salah satu ruangan di rumah Anda.

Jika ingin mempelajari terlebih dahulu tentang analisis usaha dari bisnis sanggar senam, cek disini.

10. Rental PlayStation / Game Center

Salah satu bisnis di dunia hiburan digital yang tak akan pernah redup, karena memiliki fans yang cukup besar. Anda bisa memulai membuka rental PS di rumah Anda. Jika memiliki modal yang lebih besar, maka bisa dengan membuka bisnis game center.

Dan, masih banyak peluang bisnis bagi pemula yang menguntungkan yang bisa dicoba dari sekarang.

Yang terpenting, bisnis yang hendak dijalankan tersebut haruslah sesuai dengan apa yang menjadi passion, impian, dan hobi Anda. Tetap fokus dalam menjalankan usaha yang baru Anda mulai tersebut.

Loading...