Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.070
+0.2%
Rp15.505
+0.58%
Rp17.554
+0.33%
Rp130
+0.19%
Rp9.538
+0.55%
Rp3.751
+0.21%
Rp1.984
+0.16%
Rp10.223
+0.07%
Rp10.589
+0.39%
Rp14.183
+0.16%
Rp8.813
+0.96%

Panduan Melindungi Investasi Properti Sewa

1 62

Memiliki investasi pada properti sewa dapat menjadi investasi yang memuaskan dan menguntungkan. Namun, ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa Anda tidak digugat dan tidak bertanggung jawab atas masalah yang mungkin timbul sehubungan dengan properti. Belajar bagaimana melindungi diri sendiri adalah langkah pertama dalam memastikan bahwa investasi Anda tidak menjadi liabilitas, tetapi aset berharga.

Pertama, Anda harus selalu memastikan bahwa memiliki asuransi diri sendiri, asuransi bagi penyewa dan asuransi properti yang memadai. Ketiga item asuransi ini tidak sama dan harus selalu diingat bahwa asuransi properti tidak akan melindungi Anda dalam hal seseorang menjadi terluka dalam properti Anda.

Asuransi properti dan asuransi kecelakaan akan melindungi Anda dalam hal properti menderita kerugian akibat badai, kebakaran atau bencana lainnya. Asuransi ini dimaksudkan untuk melindungi Anda jika harus bertanggung jawab atas kerugian orang lain. Asuransi khusus, yang akan menyediakan asuransi tambahan di luar polis asuransi kewajiban umum, adalah pilihan lain yang layak dipertimbangkan.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri dalam keadaan apa Anda mungkin perlu asuransi. Ada banyak contoh di mana asuransi bisa membantu. Sebagai contoh, asuransi dapat melindungi Anda dalam hal penyewa atau karyawan menjadi terluka pada properti anda. Kewajiban asuransi juga dapat melindungi Anda dalam hal Anda dituntut untuk diskriminasi oleh penyewa.

Dalam hal Anda menyewa seseorang untuk bekerja pada properti Anda, ide yang baik untuk memastikan bahwa semua tukang serta kontraktor dapat memberikan sertifikat mereka sendiri serta asuransi pekerja.

Anda juga harus memastikan untuk meninjau asuransi dengan agen asuransi secara teratur. Banyak orang membuat niat baik dengan mengambil asuransi yang memadai. Namun, mereka gagal untuk meninjau semua item di polis asuransi dan ketika bencana datang, seringkali asuransi tidak mencakup klaim beberapa hal.

Ide yang baik untuk memastikan bahwa Anda telah membentuk hubungan kerja yang baik dengan para profesional seperti pengacara dan akuntan pajak yang baik. Ada banyak hal terkait properti yang diatur oleh undang-undang. Jika tidak menyadari kewajiban Anda berdasarkan undang-undang perumahan tersebut, Anda berpontensi menghadapi masalah hukum. Oleh karena itu, tentu saja merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan seorang pengacara untuk memastikan Anda tidak melanggar hukum perumahan. Selain itu, pastikan Anda bertemu dengan seorang akuntan pajak profesional minimal sekali per tahun untuk membahas kewajiban pajak Anda mengenai properti dan pendapatan.

Ide yang baik juga untuk memeriksa dengan pemerintah setempat untuk menentukan apakah Anda wajib memiliki izin usaha untuk mengoperasikan properti sewa di daerah setempat. Saat ini semakin banyak kota yang memberlakukan peraturan yang memerlukan izin usaha untuk masing-masing properti sewa.

Juga, perlu diingat bahwa kebijakan asuransi properti Anda tidak akan menutupi barang-barang penyewa ketika terjadi kerusakan. Biasanya ide yang baik untuk memastikan penyewa Anda mengetahui hal ini secara tertulis. Banyak pemilik properti tidak hanya mendorong penyewa untuk mendapatkan asuransi penyewa, tetapi juga memerlukannya.

Akhirnya, mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengurangi liabilitas dengan memastikan bahwa properti Anda aman. Asuransi tentu menguntungkan tetapi cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda terhindar dari masalah adalah untuk menjaga properti terawat dengan baik.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.