Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp13.974
+0.3%
Rp15.539
+0.59%
Rp18.630
+0.27%
Rp128
+0.31%
Rp9.609
+0.49%
Rp3.726
+0.3%
Rp2.004
+0.3%
Rp10.324
+0.32%
Rp10.611
+0.26%
Rp14.199
+0.47%
Rp9.217
+0.37%

Mau Terjun di Bisnis Properti Sewa? Simak Tips Berikut ini

2 77

Properti sewa bisa menjadi cara terbaik untuk menghasilkan uang tambahan serta berinvestasi dalam aset nyata. Namun, berinvestasi di properti sewa tidak melibatkan lebih dari sekedar membeli properti dan menghasilkan uang saja. Banyak orang percaya bahwa rintangan terbesar yang mungkin mereka hadapi adalah mendapatkan pinjaman. Namun, ini mungkin lebih mudah bagi orang-orang yang mengetahui caranya. Ini adalah masalah lain yang mungkin Anda hadapi sepanjang jalan yang harus dipertimbangkan sebelum Anda benar-benar mengambil langkah pembelian properti sewa.

Pertama, selalu pastikan meluangkan waktu untuk tahu persis apa yang Anda mampu. Banyak orang membuat kesalahan dengan menghadap langkah ini, dengan asumsi bahwa sewa akan menutupi pembayaran angsuran hipotek. Jika Anda tidak yakin jenis sewa sebelum membeli properti, Anda bisa berada dalam kesulitan keuangan di kemudian hari. Anda harus melakukan survei sewa properti di daerah Anda untuk memahami harga properti di daerah tersebut. Periksa koran, media online, dll untuk informasi tentang tarif sewa. Ide yang baik bisa dilakukan dengan memeriksa asosiasi/komunitas properti untuk informasi tarif sewa.

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan biaya “tak terduga” yang mungkin muncul di sepanjang waktu. Idealnya, Anda harus memiliki dana cadangan untuk mengatasi masalah ketika mengalami pengeluaran darurat atau properti Anda kosong untuk jangka waktu tertentu. Sebelum berkomitmen untuk membeli properti, pastikan Anda akan dapat menyewa properti untuk setidaknya jumlah yang akan menutupi hipotek serta masih memiliki jumlah yang cukup tersisa untuk menutupi premi asuransi, biaya pemeliharaan, pajak properti dan pajak penghasilan.

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan dengan jenis properti yang terbaik dan sesuai dengan Anda. Anda dapat menemukan properti sewa dalam berbagai ukuran serta jenis. Masing-masing jenis dapat menghasilkan tarif sewa yang berbeda serta menarik berbagai jenis penyewa. Jadi, merencanakan dengan baik untuk properti yang paling sesuai dengan Anda, benar-benar sebuah langkah penting yang tidak boleh diabaikan.

Sebagai contoh, jika Anda membeli properti yang berada di dekat sebuah perguruan tinggi atau universitas, mungkin akan menemukan bahwa sebagian besar, jika tidak semua, dari penyewa adalah mahasiswa. Meskipun, Anda mungkin tidak akan memiliki kekosongan, selain dapat memiliki omset yang terus-menerus, masalah mengumpulkan uang sewa dan kerusakan yang terjadi pada properti itu sendiri.

Selain itu, Anda harus memastikan bahwa memahami tanggung jawab sebagai pemilik. Perlu diingat bahwa kewajiban Anda biasanya diatur oleh negara di mana properti tersebut berada. Beberapa negara memiliki peraturan yang sangat sedikit, sementara negara-negara lain banyak aturan. Jika Anda gagal untuk mengikuti peraturan negara, Anda akan mengalami kesulitan keuangan serta hukum. Itu hal terbaik untuk mendidik diri sendiri dari untuk waktu ke depan.

Akhirnya, pastikan untuk mempertimbangkan berapa banyak asuransi yang diperlukan, tidak hanya mengenai kerusakan atau kehancuran properti, tetapi juga untuk menutup semua kewajiban. Satu kewajiban klaim cukup menyebabkan dampak serius, jadi ini bukan masalah di mana Anda ingin mengambil jalan pintas. Ingat itu adalah tanggung jawab Anda sebagai pemilik untuk memberikan asuransi, bukan kewajiban penyewa. Jika seseorang harus terpeleset dan jatuh di properti sewa maka pemilik properti yang bertanggung jawab, bukan penyewa.

Properti sewa benar-benar dapat menjadi investasi dan pendapatan yang bagus asalkan Anda siap dan mengerti apa yang harus dilakukan dari awal. Jangan takut untuk mencari bantuan di mana Anda membutuhkannya, terutama dari asosiasi dan dari profesional seperti pengacara. Ini adalah ciri khas kesuksesan seorang investor properti sewa.

Loading...