Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

Deretan ICO Paling Sukses Sepanjang Waktu

Tingkat pengembalian token berkisar 50 ribu persen bahkan hingga 200 ribu persen.

0 112

Di dunia cryptocurrency yang sedang berkembang pesat, sering kali terjadi hype terbesar untuk Initial Coin Offering (ICO). Penjualan melalui penggalangan dana crowdfunding banyak digunakan untuk meluncurkan koin, token dan layanan baru. Berikut ini deretan ICO paling sukses sepanjang masa.

Di sisi lain, ICO sering dilihat sebagai risiko yang tinggi bagi para investor. ICO memang sangat spekulatif – beberapa token baru yang diluncurkan harus berhasil – dan banyak juga ICO yang berpotensi penipuan.

Meskipun demikian, investor terus mengamati setiap ICO secara dekat untuk peluang besar berikutnya. Mungkin, investor akan melakukannya dengan cara mencari ICO yang paling dekat desainnya dengan ICO paling sukses. (Baca Lebih Lanjut: Tips Menemukan Peluang Investasi Cryptocurrency Tepat Berikutnya)

Di bawah ini, kita akan menjelajahi beberapa peristiwa ICO paling sukses sepanjang sejarah cryptocurrency.

1. NEO

NEO adalah proyek blockchain open source Cina yang telah menggunakan beberapa nama berbeda dalam sejarah peluncurannya. Salah satu yang paling umum dan bukan nama resmi, tetapi terkenal dengan nama panggilan: “Ethereum China.”

NEO mengunggulkan teknologinya dengan memanfaatkan aplikasi kontrak cerdas, perdagangan yang terdesentralisasi, dan banyak lagi. Perusahaan ini memiliki dukungan ICO yang besar diantaranya dari pemerintah Cina, Microsoft Corp (MSFT), dan perusahaan besar lainnya.

Dari harga token awal lebih dari 3 sen ke harga tinggi sepanjang masa sekitar $ 180, investor NEO menghitung investasinya sudah berada di jalur yang benar dan menghasilkan jumlah uang yang luar biasa.

2. Ethereum

Ethereum tetap menjadi mata uang digital terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar saat ini. Sementara Bitcoin adalah cryptocurrency, Ethereum adalah mata uang digital dan fondasi untuk aplikasi yang terdesentralisasi dengan menggunakan kontrak cerdas.

Token Eter dijual seharga $ 0,31 awalnya, dan token ini sekarang berharga sekitar $ 700. Memberikan pengembalian investasi lebih dari 200.000% bagi para investor beruntung yang membeli selama ICO.

3. Spectrecoin

ICO paling sukses ketiga dalam daftar berikutnya adalah mata uang digital memang belum sebesar NEO atau Ethereum. Spectrecoin diluncurkan pada November 2016 sebagai “cryptocurrency yang berfokus pada privasi.”

Salah satu fitur dari koin tersebut adalah dapat dikirim dan diterima di seluruh dunia dengan anonimitas lengkap. Spectrecoin mendorong batas-batas yang pemerintah di seluruh dunia bersedia toleransi dari mata uang digital, tetapi belum menembus mainstream.

Meskipun demikian, investasi $ 0,001 per token pada akhir 2016 selama ICO akan bernilai mendekati $ 0,60 hari ini, menandai kenaikan yang signifikan.

4. Stratis

Stratis adalah cryptocurrency lain yang belum menjadi besar dalam dunia mata uang digital terkemuka. Perusahaan berbasis di Inggris ini bangga karena memiliki platform yang kompatibel dengan berbagai bahasa pemrograman. Hal ini memungkinkan bisnis Stratis mudah dalam membuat dan merancang aplikasi khusus.

Microsoft adalah pendukung terkemuka dari ICO Stratis, dan membawa kesuksesan besar. Proyek ini mengumpulkan hampir 1.000 BTC selama lima minggu, dan investor membayar hanya $ 0,01 per token, dengan ROI lebih dari 50.000%.

5. Ark

Ark dirancang untuk seefisien mungkin. Platform mata uang digital ini memungkinkan integrasi cepat cryptocurrency lainnya ke dalam blockchain-nya sendiri. Dengan fokus global dan komitmen terhadap desentralisasi, Ark tampaknya telah ditakdirkan untuk sukses.

Harga token awal adalah $ 0,04 selama ICO. Pada tingkat tertinggi, satu token Ark naik ke hampir $ 11, menandai laba atas investasi lebih dari 35.000%.

6. NXT

Pada 2013, pengembang yang dikenal dengan “BCNext” meluncurkan NXT. Ini adalah salah satu ICO paling awal, dan juga salah satu yang paling sukses.

NXT dirancang sebagai platform blockchain yang melayani sektor jasa keuangan. Harga token dijual hanya $ 0,0000168 pada awal peluncuran, tim pengembang NXT berhasil mendapatkan sekitar $ 16.800 Bitcoin pada saat ICO.

Modal ini difokuskan untuk mengembangkan mata uang yang terkait dengan platform. Pada puncaknya, token NXT mencapai harga tertinggi $ 2,15 sehingga investor mendapatkan pengembalian investasi sebesar 1.477.000%.

Salah satu aspek penting dari banyak ICO di atas adalah bahwa token itu sendiri tidak begitu dikenal saat ini. ARK saat ini merupakan mata uang digital yang paling populer ke-64, sementara NXT saat ini adalah yang ke-90 menurut total kapitalisasi pasar.

Booming cryptocurrency sebagian besar tidak dapat diprediksi dengan harga naik dan turun secara dramatis, akan sangat sulit untuk mengatur waktu penjualan token tersebut.

Bahkan, mungkin lebih sulit bagi investor mata uang digital pemula, mengidentifikasi ICO baru yang potensial dan dapat memberikan hasil dengan tingkat keberhasilan yang sama seperti proyek di atas.

Untuk wawasan lebih lanjut, pastikan untuk mempertimbangkan semua pro dan kontra ICO apa pun sebelum berinvestasi. Dan lihat panduan kami tentang cara memilih investasi cryptocurrency yang tepat berikutnya.

Referensi: www.investopedia.com

Loading...
Sumber www.investopedia.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. TerimaBaca Detail