Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp49.842.000
-1.21%
Ethereum (ETH)
Rp1.303.368
0%
Litecoin (LTC)
Rp350.539
DigitalCash (DASH)
Rp934.039
Monero (XMR)
Rp620.533
Nxt (NXT)
Rp403
Ethereum Classic (ETC)
Rp56.122
Dogecoin (DOGE)
Rp30
ZCash (ZEC)
Rp778.034
Bitshares (BTS)
Rp551
DigiByte (DGB)
Rp122
Ripple (XRP)
Rp4.447
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp125.205
PeerCoin (PPC)
Rp7.830
CraigsCoin (CRAIG)
Rp9

5 Mata Uang Kripto Terbaik Berdasarkan Market Cap

0 182

Bitcoin, salah satu mata uang kripto terbaik dan terkemuka berdasarkan market cap (kapitalisasi pasar), telah tumbuh nilainya lebih dari 10 kali pada titik tertentu selama setahun terakhir. Akan tetapi, Bitcoin juga telah mengalami penurunan nilai yang signifikan. Namun, sejumlah cryptocurrency lainnya telah berhasil keluar sebagai yang teratas dan terbaik.

Dapat dikatakan bahwa 2017/2018 telah menjadi tahun besar bagi mata uang kripto. Dalam rentang waktu hanya beberapa bulan, mata uang digital meroket nilai, bunga, dan jumlahnya, dan beberapa saat menurun sekali lagi, sebelum naik level.

Ada mata uang digital baru yang diluncurkan untuk investor setiap minggunya, dan lonjakan startup yang terkait dengan blockchain telah mengikuti jejak kripto yang sukses. Hal ini didukung oleh upaya penggalangan dana besar melalui Initial Coin Offering (ICO).

Di dunia mata uang virtual, kekayaan cenderung bergerak naik dan turun dengan cepat. Ruang tersebut didominasi oleh volatilitas di atas banyak faktor lainnya.

Berikut ini adalah mata uang kripto terbaik dan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar pada pertengahan Juli 2018.

1. Bitcoin

Bitcoin adalah cryptocurrency asli dan tetap menjadi pemimpin di dunia ini. Saat artikel ini ditulis, kapitalisasi pasar mata uang digital terbesar di dunia ini lebih dari $ 125 miliar, dengan harga per koin lebih dari $ 7.305.

Ada sekitar 17,1 juta BTC yang telah beredar, menurut coinmarketcap.com. Ini semua terlepas dari spekulasi sebelumnya tentang Flippening, di mana mata uang digital lainnya akan secara permanen mengambil alih tempat No.#1. Dan hal tersebut belum terjadi.

2. Ethereum

Ethereum, token digital yang mendorong munculnya penawaran koin awal (ICO), berada di posisi kedua dalam daftar cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasar.

Secara signifikan lebih kecil dari bitcoin; kapitalisasi pasar saat ini hanya sebesar $ 50 miliar, dengan harga perdagangan sekitar $ 500 per token. Ada lebih dari 100,7 juta token ETH yang beredar saat artikel ini ditulis.

3. Ripple

Posisi No. 3 jatuh kepada koin Ripple yang sangat hypnosis, dengan kapitalisasi pasar total lebih dari $ 19,8 miliar. Tidak seperti dua mata uang digital teratas sebelumnya (serta yang langsung mengikutinya), harga setiap token XRP sangat kecil.

Saat artikel ini ditulis, harganya lebih dari 50 sen per token. Di sisi lain, jumlah total XRP yang beredar cukup tinggi. Ada lebih dari 39 miliar token yang beredar sekarang.

4. Bitcoin Cash

Bitcoin Cash, spin-off dari bitcoin yang diluncurkan sebagai hasil dari hard fork, berada di urutan keempat dalam peringkat ini. Total kapitalisasi pasar mata uang kripto terbaik ini adalah sekitar $ 14,5 miliar, dengan harga pasar $ 843 per koin dan total sirkulasi lebih dari 17,2 juta BCH.

5. EOS

Yang berada di peringkat lima teratas adalah EOS, dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 7,83 miliar dan total sirkulasi lebih dari 896 juta token.

Kelima mata uang kripto terbesar berdasarkan market cap-nya tersebut selalu menjadi incaran bagi para investor dan trader untuk memperjualbelikan dalam rangka mendapatkan keuntungan. Mungkin saja, posisi tersebut akan tergantikan oleh mata uang digital lainnya pada suatu waktu.

Loading...

Sumber www.investopedia.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail