Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.009
+0.14%
Rp15.582
+0.24%
Rp18.054
+0.43%
Rp129
+0.21%
Rp9.593
+0.36%
Rp3.735
+0.13%
Rp1.982
+0.01%
Rp10.279
+0.19%
Rp10.694
+0.06%
Rp14.155
+0.29%
Rp8.989
+0.14%

Bisnis Saham Tanpa Modal? Ini Caranya!

0 223

Bisnis saham tanpa modal tentunya wajib Anda ketahui. Sebab hal ini dapat membantu untuk bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Apalagi saat ini masih banyak orang yang menganggap bahwa bermain saham harus membutuhkan banyak modal hingga jutaan rupiah. Padahal hal tersebut tidaklah benar. Bermain / berbisnis saham tidak membutuhkan modal yang besar.

Sangat disayangkan apabila Anda tidak mencoba bermain saham mengingat keuntungan yang didapatkan tidak kalah besar dari usaha lainnya. Apalagi saat ini sudah banyak kemudahan yang ditawarkan bahkan Anda bisa bermain saham online dengan banyak fitur yang ditawarkan.

Ditambah lagi saat ini sudah banyak orang yang tertarik dengan saham, terbukti para pemain saham terus meningkat setiap harinya. Hal ini membuktikan bahwa saham sudah populer sebagai salah satu bentuk investasi.

Langkah-langkah bisnis saham tanpa harus mengeluarkan modal

Tentunya terdapat beberapa langkah yang bisa Anda ambil agar bisa bisnis saham tanpa mengeluarkan banyak modal. Akan tetapi, dalam bermain saham sebenarnya membutuhkan sedikit modal, walaupun hanya uang Rp 100.000 saja. Tidak perlu menunggu Anda harus memiliki banyak uang baru bisa memainkan saham.

Terdapat beberapa cara agar Anda bisa bermain saham walaupun tidak mengeluarkan modal sama sekali, yaitu:

1. Mengunjungi berbagai macam kegiatan Investival (festival investasi)

Investival merupakan salah satu bentk kegiatan kampanye tahunan yang dibuat oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Tentunya acara ini memiliki beberapara rangkaian dimana biasanya dilakukan pada beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Solo, Batam, Ambon, Denpasar, dan masih banyak lainnya.

Pada acara ini pastinya ada banyak sekali perusahaan sekuritas yang bisa Anda temukan. Sebab perusahaan sekuritas tersebut pada acara ini akan membuka lapak dan membuka meja pendaftaran di tempat tersebut.

Salah satu kemudahan yang bisa Anda temukan adalah pembukaan rekening efek dengan bonus bisa melakukan top up dana gratis dengan besaran tertentu biasanya Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Selain itu, di acara ini akan diadakan berbagai macam kegiatan seperti lomba dan doorprize yang biasanya merupakan rekening efek yang telah terisi modal Rp 100.000.

Hal ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu sumber dana ketika bermain saham nanti. Jangan sampai Anda melewatkan kegiatan festival investasi tersebut. 

2. Mengikuti lomba simulasi trading saham

Salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk bisa bisnis saham tanpa mengeluarkan modal adalah dengan mengikuti lomba simulasi saham trading. Setiap hari semakin banyak sekali bermunculan perusahaan sekuritas sehingga perusahaan tersebut akan berebut untuk mendapatkan nasabah.

Hal ini tentunya semakin meningkatnya jumlah tawaran yang sangat menggiurkan yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut untuk menarik minat para nasabah untuk bergabung dengan perusahaan mereka.

Tawaran yang diberikan tidak selamanya merupakan uang namun biasanya berupa lomba simulasi trading saham. Walaupun hanya simulasi, nantinya Anda akan menggunakan akun trading virtual yang tidak membutuhkan modal sepeserpun.

Jika Anda keluar sebagai pemenang, maka Anda bisa mendapatkan hadiah berupa rekening efek berisi uang senilai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Hal ini tentunya membuat Anda tidak mengeluarkan modal sepeser pun untuk bermain saham. 

Mudahnya bermain / trading saham

Tentunya saat ini sudah sangat mudah untuk bermain saham, sebab sudah banyak sekali perusahaan sekuritas yang bermunculan. Hal ini menandakan bahwa semakin mudah untuk Anda membuka rekening efek sehingga keuntungan yang didapatkan bisa masuk ke buku tersebut.

Apalagi setelah membuka buku tersebut, maka Anda hanya perlu membuka laptop dan mengkoneksinya ke internet untuk membeli dan menjual saham nanti.

Anda tidak bisa asal saja dalam membeli dalam menjual saham nanti dimana Anda harus melihat kondisi yang ada. Jadi Anda bisa melihat pada warna saham, apabila warna saham berwarna merah maka ada baiknya membeli sebuah saham. Karena saham tersebut harganya sedang turun sehingga Anda bisa membelinya dengan harga lebih murah dan tidak akan mengeluarkan banyak modal jika membeli banyak.

Namun, ketika warna saham sudah berwarna hijau maka ada baiknya jika Anda menjual saham sehingga bisa mendapatkan keuntungan. Karena warna hijau menandakan bahwa harga saham sedang naik sehingga jika dijual maka keuntungan bisa didapatkan.

Pastinya, bukan hanya itu yang harus dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan. Anda harus memiliki perencanaan dan strategi trading saham yang mumpuni. Diperlukan banyak wawasan dan pengalaman untuk meningkatkan potensi keuntungan dalam bermain saham.

Saham merupakan salah satu investasi yang menggiurkan

Tidak dapat dipungkiri bahwa saham merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat menggiurkan. Walaupun saat ini sudah banyak sekali tempat untuk berinvestasi namun Anda wajib mencoba saham. Sebab keuntungan yang diberikan tidak tanggung-tanggung sehingga bisa dijadikan sebagai pemasukan kedua Anda.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali bermunculan berbagai macam perusahaan yang tingkat keuangannya sangat baik sehingga bisa dipilih untuk dijadikan tempat berinvestasi. Dapat dikatakan jika investasi saham jauh lebih bagus dibandingkan dengan investasi seperti emas maupun tanah.

Tidak sedikit pula orang  yang menjual dan membeli saham sebagai mata pencaharian utama mereka karena keuntungan yang diberikan sangat menggiurkan sekali.

Namun jika Anda ingin mendapatkan banyak keuntungan maka harus menyediakan banyak modal untuk membeli banyak saham sehingga semakin besar modal yang dikeluarkan maka semakin besar pula keuntungan yang didapatkan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bermain saham, apalagi terdapat bisnis saham tanpa modal yang bisa dicoba.

Loading...