Strategi Sukses Investasi Online

0 79

Dewasa ini, perkembangan investasi yang dilakukan secara online meningkat tajam. Setiap hari, ribuan bahkan jutaan produk-produk investasi online ditawarkan di berbagai situs, baik lokal maupun internasional. Situs-situs investasi online tersebut menawarkan berbagai macam produk investasi sangat menggiurkan, misalkan Forex, HYIP dengan bunga harian hingga 3 persen per hari, modal minimum sangat rendah, return yang sangat tinggi dengan resiko rendah, dan lain sebagainya. Apabila kita tidak jeli dan cermat dengan penawaran menggiurkan tersebut, kita bisa terjebak bahkan tertipu dalam skema investasi yang tidak jelas, bukannya mendapatkan keuntungan, malah buntung.

Para investor online berpengalaman biasanya memiliki berbagai strategi, tips, dan trik untuk meminimalisasi kerugian yang didapat. Belajar dari para investor online yang sukses, Anda harus tahu aturan dan strategi investasi yang pasti. Aturan ini sangat signifikan untuk Anda ketahui dan pahami. Kami ingin Anda mengetahui risiko-risiko yang didapatkan sebelum Anda benar-benar mulai berinvestasi.

(1) Ubah paradigma berpikir Anda: Jangan pernah terlintas dalam pikiran Anda atau berencana untuk menjadi kaya dalam waktu singkat. Semua dalam kehidupan ini butuh proses. Demikian juga dengan berinvestasi. Investasi yang benar membutuhkan waktu untuk memperoleh keuntungan. Master investasi seperti Warren Buffet membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memperoleh keuntungan dan kekayaan seperti sekarang. Biasanya investasi online yang baik tidak akan pernah membayar cukup pokok investasi dan bunga dengan kurun waktu kurang dari 6 bulan.

(2) Investasikan Pertama pada Ilmu: Investasi paling berharga yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mencari ilmu dan meningkatkan wawasan Anda mengenai investasi. Anda tentu tidak ingin berjalan di jalan yang gelap bukan? Demikian juga dengan investasi. Anda membutuhkan wawasan lebih luas dan mendalam secara umum tentang investasi dan khusus pada produk investasi yang ingin Anda tekuni. Seringkali, para investor menyepelekan aturan satu ini dan langsung tancap gas untuk berinvestasi. Mungkin tipe investor seperti ini hanya ingin mengejar keuntungan sesaat.

(3) Jangan Pernah Menyerah: Guru terbaik adalah pengalaman. Pemenang tidak berhenti dan menyerah. Ini adalah hukum kehidupan kita. Langkah berikutnya yang Anda ambil bisa menjadi langkah menang, namun jika Anda berhenti, Anda tidak akan pernah tahu seberapa banyak Anda kehilangan. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Teruslah action dengan berinvestasi dan belajar dari kegagalan-kegagalan Anda.

(4) Perhitungkan dengan Bijaksana: Dalam bertindak tentu kita harus memperhitungkan segala sesuatunya dengan bijaksana. Setali tiga uang dengan berinvestasi. Perhitungkan benar-benar investasi yang akan Anda lakukan. Modal awal yang harus Anda siapkan, profit yang didapat, jangka waktu investasi, alternatif-alternatif tindakan apabila terjadi kerugian. Jika Anda sudah berkeluarga, jangan pertaruhkan seluruh pendapatan Anda untuk investasi sehingga apabila terjadi kerugian, Anda sudah siap menerima dan ikhlas dengan yang terjadi.

(5) Diversifikasi atau Fokus: Jangan pernah menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Ini adalah aturan yang sangat penting dalam investasi online. Berinvestasi di lebih dari 5-7 program agar investasi tersebut bisa saling mendukung satu sama lain dari segi profit dan menutup kerugian yang didapat. Ini disebut langkah diversifikasi. Apabila Anda sudah memiliki keahlian dan jam terbang tinggi dalam dunia investasi, maka langkah FOKUS merupakan langkah yang paling tepat untuk mengembangkan aset investasi Anda.

(6) Penelitian dan riset lagi: Selalu lakukan riset Anda sendiri. Selalu menjaga telinga Anda di lapangan, bergabung dengan forum investasi online, baca FAQ dan Syarat, membaca e-mail yang dikirim oleh program tempat Anda bergabung, memeriksa situs pemantauan di theHYIPs.net. Ping domain mereka untuk mendefinisikan alamat IP mereka dan menggunakan alat pencarian IP atau perangkat lunak untuk menentukan lokasi mereka. Jangan lupa untuk melakukan pencarian whois untuk menentukan apakah yang mereka katakan dalam program adalah sama seperti dalam pencarian Ketika Anda mendapatkan informasi ini, membandingkannya dengan apa yang mereka katakan tentang diri mereka sendiri.  Jangan pernah membalas e-mail meminta konfirmasi username dan password Anda.

(7) Lindungi diri Anda, rekening e-currency dan investasi Anda: Ini adalah poin yang sangat penting untuk dicatat. Hindari menggunakan nama asli Anda ketika berhadapan dengan program yang tidak Anda yakini, kecuali bila ada hubungannya dengan bank menerima uang melalui teleks transfer di mana Anda harus memberikan rincian lengkap Anda untuk memungkinkan transfer dana ke akun Anda. Juga menggunakan password yang berbeda untuk akun e-currency, alamat e-mail Anda di program investasi Anda. Ini akan mencegah program penipuan dari percobaan menggunakan password yang sama digunakan untuk bergabung dengan mereka untuk membuka rekening e-currency Anda .

(8) Jangan Serakah: Jangan biarkan faktor keserakahan mengambil alih keputusan investasi Anda. Scammers menggunakan faktor keserakahan manusia untuk memikat Anda untuk menginvestasikan uang Anda dengan mereka. Dari pengalaman pribadi saya, saya kehilangan banyak uang karena fakta bahwa saya membiarkan emosi keserakahan untuk melakukan investasi. Scammers menawarkan suku bunga yang sangat tinggi dan tidak realistis dalam waktu yang sangat singkat. Ketika ini terjadi, Anda akan segera mengetahui bahwa ini tidak akan bertahan tetapi emosi keserakahan akan selalu memberitahu Anda untuk mencobanya lagi. Ini adalah kejatuhan dan kegagalan Anda akan dimulai. Scammers mungkin membayar Anda pertama kali hanya untuk mendorong Anda berinvestasi lebih banyak, dan ketika Anda menambah lagi investasi Anda, mereka menghilang.

Sahabat Portal Investasi, demikian aturan, strategi, tips dalam berinvestasi yang perlu Anda pahami sebelum Anda Take Action untuk berinvestasi. Salam sukses untuk Anda!

Loading...