Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.114
+0.11%
Rp15.575
+0.11%
Rp17.852
+0.11%
Rp130
+0.11%
Rp9.585
+0.11%
Rp3.763
+0.11%
Rp1.991
+0.11%
Rp10.320
-0.22%
Rp10.688
+0.11%
Rp14.183
-0.06%
Rp8.876
+0.85%

Review: FissionCoin, Bisnis Investasi Online Berbasis Skema Ponzi

0 141

Beberapa waktu ini banyak beredar salah satu bisnis investasi online yang banyak ditawarkan oleh para internet marketer, FissionCoin.

Seperti apa skema bisnis investasi online yang ditawarkan oleh FissionCoin? Apakah ini termasuk jenis investasi yang aman dan menguntungkan?

Sebelum membahas lebih detail tentang skema investasi yang ditawarkan oleh FissionCoin, kita akan mengecek terlebih dahulu siapa pemilik bisnis investasi yang menjalankan FissionCoin ini.

Jika ditelusuri di website, tidak diinformasikan dengan jelas dan pasti perusahaan / individu yang mengoperasikan bisnis FissionCoin. Mereka menyembunyikan identitas diri penanggung jawab bisnis investasi online ini.

Jika dicek di Who Is tentang domain FissionCoin.com, situs dibuat sejak 10 Juni 2016 dan didaftarkan hingga 10 Juni 2021, tetapi juga tidak menyebutkan dengan pasti profil pemiliknya, karena diatur ke private.

Jika ditelusuri dari traffik yang menuju ke website FissionCoin.com di Alexa, diperkirakan sekitar 36% traffic tertinggi berasal dari Rusia, sekitar 10% traffic tertinggi kedua dari Ukraina. Kemungkinan besar bahwa bisnis investasi online Fission Coin ini dioperasikan dari Rusia.

Dan, jika melihat kenyataan bahwa identitas diri pemilik / perusahaan yang mengoperasikan Fission Coin tidak terbuka, maka bersikaplah WASPADA jika ingin bergabung, atau terlebih lagi melakukan investasi di dalamnya.

Apa yang ditawarkan oleh FissionCoin dalam bisnisnya?

Jika ditilik lebih mendalam, sebenarnya bisnis investasi ini tidak memiliki produk atau jasa yang real. Bisnis mining dalam mata uang crypto hanya sebagai kamuflase belaka.

Mereka hanya mempromosikan sistem afiliasi dari keanggotaan itu sendiri.

Ini didasarkan pada tidak transparannya teknologi mining yang digunakan, dimana lokasi miningnya, tidak adanya bukti video maupun foto tentang konsep mining dari koin crypto yang mereka ciptakan sendiri.

Ketika seseorang mendaftarkan diri di bisnis investasi online FissionCoin, mereka bisa gratis mendapatkan poin virtual (dikenal dengan FCB, FCS, dan FCG) yang merepresentasikan 3-tier mata uang crypto.

Perusahaan mengklaim bahwa mereka sedang menjalankan “teori reaksi fisi nuklir pada sistem penambangan koin crypto.” Sebuah teori unik yang belum pernah diterapkan sebelumnya. Benarkah?

Seperti Apa Program Investasi yang Ditawarkan oleh FissionCoin.com?

Program investasi yang ditawarkan oleh Fission Coin mencakup bentuk investasi dalam tiga tingkatan dari poin virtual yaitu Bronze (FCB), Silver (FCS), dan Gold (FCG).

Menurut informasi yang tersedia di website, poin virtual ini nantinya akan mengalami kenaikan nilainya setiap bulan.

Kenaikan nilai virtual poin terjadi setiap bulan dan tak pernah menurun. Koin perunggu (FCB) meningkat 3%, koin perak meningkat 4%, dan koin emas meningkat 5%.

Hebat sekali bukan??? Ada sistem bisnis investasi online yang tak pernah mengalami kerugian dan selalu bisa menguntungkan? Bisnis real tak akan mampu seperti ini. (Ini salah satu tanda sistem ini menerapkan skema Ponzi).

Investor / klien dari Fission Coin mendapatkan opsi untuk berinvestasi (opsi lainnya tidak perlu investasi, alias GRATIS, tetapi bisa mendapatkan untung dari menambang koin) dalam sejumlah minimal poin di FCB, FCS, dan FCG.

Jika berinvestasi, maka investor dijanjikan akan mendapatkan ROI sebesar 3% SETIAP HARI selama 120 hari ke depan. (Ciri khas HYIP dengan sistem Ponzi)

Berapa jumlah minimal virtual poin jika ingin berinvestasi (mereka menyebutnya upgrade akun) dalam menambang koin tersebut?

  • Untuk FCB, minimal virtual poin untuk investasi adalah 100 FCB
  • Untuk FCS, minimal virtual poin untuk investasi adalah 500 FCS
  • Untuk FCG, minimal virtual poin untuk investasi adalah 1000 FCG

Baik FCB, FCS, dan FCG akan mengalami kenaikan nilainya dalam dollar US dari bulan ke bulan.

Sebagai referensi Anda, berikut ini contoh kenaikan pada bulan Agustus 2016 dan September 2016 yang dikutip dari website Fission Coin:

  • FCB – nilainya $ 1,09 pada bulan Agustus dan $ 1,13 pada bulan September
  • FCS – nilainya $ 5,62 pada bulan Agustus dan $ 5,85 pada bulan September
  • FCG – nilainya $ 11,58 pada bulan Agustus dan $ 12,16 pada bulan September

Bagaimana dengan sistem komisi referal yang diterapkan oleh bisnis investasi online Fission Coin?

Komisi referal dalam bisnis Fission Coin dibayarkan dalam struktur kompensansi unilevel. Apa artinya?

Dalam struktur kompensansi unilevel, afiliasi (Anda) akan ditempatkan di struktur paling atas di tim unilevel, dan orang yang direkrut secara personal olehnya akan ditempatkan di level 1, tepat di bawahnya.

Sistem komisi referal bisnis investasi online FissionCoin
Sistem komisi referal bisnis investasi online FissionCoin

Jika orang yang berada di level 1 merekrut orang baru, mereka akan ditempatkan di level 2 dalam jaringan Anda.

Jika orang yang berada di level 2 merekrut orang baru, maka orang baru tersebut akan ditempatkan di level 3 dalam jaringan Anda.

Begitu seterusnya, hingga mencapai level 7, sesuai dengan sistem yang diterapkan di bisnis investasi online FissionCoin.

Ini salah satu ciri skema piramida yang banyak diterapkan oleh bisnis network marketing / multi level marketing. Skema ini banyak memiliki kelemahan, karena akan sangat menguntungkan bagi level paling atas, dari setiap kerja keras level di bawahnya dalam merekrut orang.

Komisi 10% dibayarkan kepada setiap afiliasi yang mampu merekrut orang baru dan berinvestasi sejumlah dana. Komisi 2% dibayarkan kepada perekrut ketika orang yang direkrut tersebut melakukan transaksi.

Sistem keanggotaan yang diterapkan oleh bisnis investasi online FissionCoin memang GRATIS. Tetapi, untuk mendapatkan fasilitas menambang koin virtual secara otomatis, maka anggota WAJIB berinvestasi.

Bagi anggota yang tidak ingin berinvestasi tetapi tetap ingin mendapatkan virtual poin yang bisa ditukar ke dollar, maka harus verifikasi akun, yaitu dengan verifikasi email, no.hp, dan salah satu akun sosial media.

Anggota yang tidak upgrade akun (tidak investasi) tidak mendapatkan fasilitas menambang koin virtual secara otomatis. Mereka harus membagikan melalui akun sosmed pengguna (secara tidak langsung promosi) tentang FissionCoin setiap harinya.

Apakah yang bisa disimpulkan dari bisnis investasi online FissionCoin?

Keputusan terakhir tetap di tangan Anda. Sebagai salah satu alternatif dalam investasi online, FissionCoin memang menawarkan keuntungan tanpa harus berinvestasi.

Dan ini mungkin ini bisa dicoba bagi Anda yang masih penasaran dengan sistem ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Sangat perlu dipertimbangkan dengan matang. Ini adalah 100% bisnis HYIP berisiko tinggi yang menerapkan skema PONZI dalam sistem bisnisnya.

Untuk Anda yang sudah terbiasa dengan investasi berisiko tinggi, silahkan mencobanya.

Darimana uang-uang yang didapatkan?

Itulah akar masalah dari FissionCoin dan bisnis HYIP lainnya. Karena ketiadaan produk / jasa yang dijual, satu-satunya sumber pemasukan hanya berasal dari anggota yang melakukan investasi. Dan bisa dikatakan itu MONEY GAME.

Menggunakan dana dari anggota baru untuk membayar anggota lama, sangat jelas itu skema PONZI.

Sistem yang menjanjikan kenaikan tingkat imbal balik setiap jangka waktu tertentu, tanpa mengalami penurunan, itu hanyalah fatamorgana.

Kenaikan nilai dari virtual poin yang ditawarkan oleh FissionCoin, merupakan hasil dari kenaikan rate dari investasi yang dilakukan oleh anggota baru.

Dan ini merupakan awal dari bencana bagi sistem investasi yang menerapkan skema PONZI. Anggota akan teriming-imingi untuk terus melakukan investasi atau re-investasi karena kenaikan dari nilai virtual poin tersebut.

Akan seberapa lama bisnis FissionCoin ini akan bertahan dan tidak scam?

Hanya Tuhan dan pemiliknya yang mengetahuinya. Jika pemiliknya merasa sudah mendapatkan sejumlah dana yang besar, biasanya mereka akan menutup bisnis ini dengan tiba-tiba tanpa pemberitahuan. Mereka akan kabur membawa uang para investor.

So, CERDAS dan WASPADA lah!

Referensi:

www.behindmlm.com

Loading...