Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.088
-0.26%
Rp15.543
-0.44%
Rp17.525
-0.25%
Rp130
-0%
Rp9.642
-0.07%
Rp3.756
-0.27%
Rp1.986
+0.11%
Rp10.241
-0.23%
Rp10.606
-0.09%
Rp14.148
-0.08%
Rp8.928
+0.04%

Peluang Bisnis Rumahan Supplier Snack & Kue Cukup Menguntungkan

0 312

Peluang bisnis rumahan yang satu ini cukup mudah dalam segi pengelolaan, tidak membutuhkan tempat luas (bisa dilakukan di rumah), tidak membutuhkan pegawai yang banyak, dan potensi keuntungan yang lumayan besar. Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar, dan kemampuan utama yang dibutuhkan adalah pemasaran. Jika anda ahli dalam pemasaran, maka peluang bisnis rumahan yang satu ini sangat mudah sekali anda lakukan.

Jika saat ini anda masih berstatus sebagai karyawan, maka pekerjaan tetap pun masih bisa dilakukan jika ingin menjalankan peluang bisnis rumahan supplier snack dan kue. Karena waktu untuk pemasaran bisa dilakukan pagi atau sore hari.

Target Konsumen

Target pemasaran anda adalah warung-warung, minimarket, atau bahkan skala besar supermarket. Jika anda baru memulainya, maka bisa anda pasarkan ke warung-warung di sekitar anda.

Bagaimana Memulai Peluang Bisnis Rumahan Supplier Snack?

Peluang bisnis rumahan supplier snack cukup menjanjikan keuntungan
Peluang bisnis rumahan supplier snack cukup menjanjikan keuntungan

Tidak sulit untuk memulai bisnis ini. Yang pertama harus anda lakukan adalah mencari produsen makanan ringan (snack) dan kue. Makanan dan kue yang dicari adalah yang berkualitas, bersih dan secara tampilan package-nya layak untuk dipasarkan di toko-toko.

Setelah itu, anda bisa menawarkan kerjasama dengan produsen tersebut dan menjualkan produk mereka dalam jumlah yang besar. Pembagian keuntungan bisa sekian persen dari harga yang diberikan produsen, atau menarik keuntungan dengan menawarkannya lebih kepada konsumen.

Produk-produk snack dan kue tersebut kemudian ditawarkan kepada warung, toko, minimarket, ataupun supermarket di sekitar kota anda. Perjanjiannya bisa dengan sistem konsinyasi atau beli putus, tetapi biasanya pihak konsumen lebih memilih konsinyasi agar tidak rugi.

Hambatan

Kemampuan dalam tawar menawar / negosiasi sangat dibutuhkan dalam peluang bisnis rumahan ini. Selain itu, produk yang ditawarkan ke konsumen harus yang mempunyai nilai jual dan berkualitas. Perhatikan cara penyimpanan di gudang maupun cara men-display agar barang tidak cepat rusak.

Kunci Sukses Peluang Bisnis Rumahan Supplier Snack

Pemilihan produk harus sesuai dengan selera pasar dari segi rasa, harga dan penampilan harus diseleksi dengan benar. Jangan pernah sembarang memilih dan yang penting produk yang terjual semakin banyak. Ini bisa menghilangkan kepercayaan konsumen pada anda.

Setelah beberapa bulan jika hasil penjualan memuaskan, bahkan permintaan dari konsumen semakin meningkat, anda bisa memperluas jaringan ke kota-kota lain. Semakin luas jangkauan pasar anda, keuntungan juga semakin besar dari peluang bisnis rumahan ini.

Analisis BEP

Investasi Awal 
Pembelian Produk Snack dan KueRp 30.000.000,-
Biaya Operasional
Transportasi, telepon, dllRp 1.000.000,-
Omzet per bulanRp 3.000.000,-
Laba per bulanRp 2.000.000,-
Analisis BEP15 bulan

Info tentang peluang usaha rumahan anda bisa cek disini.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.