Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.175
+0.27%
Rp16.100
+0.15%
Rp18.820
-0.01%
Rp127
+0.19%
Rp3.782
+0.19%
Rp2.112
+0.26%
Rp10.494
+0.22%
Rp10.691
-0.27%
Rp9.737
+0.18%

Bisnis Persewaan Lukisan, Mudah Pengelolaan & Jarang Kompetitor

0 527

Selain bisnis persewaan tanaman, ada peluang bisnis lainnya yang juga bisa anda lakukan, yaitu persewaan lukisan. Peluang ini datang karena ada kebutuhan untuk mengganti pemandangan interior sebuah kantor / gedung, agar tidak membosankan.

Interior kantor / gedung, yang hanya menampilkan gambar yang sama tiap harinya, sedikit banyak akan berpengaruh kepada perusahaan tersebut, baik dari segi karyawan ataupun tamu/rekan bisnis yang datang.

Jika lukisan di interior kantor dalam kurun waktu tertentu berganti-ganti, maka akan membuat suasana yang baru dan bisa jadi semangat baru pula.

Bisnis ini adalah salah satu peluang yang tidak terlalu sulit untuk dijalankan. Selain perawatan tidak begitu sulit, ruangan kecil bisa menyimpan puluhan hingga ratusan produk dari berbagai ukuran.

Bisnis ini bisa anda lakukan sendiri tanpa menggunakan pegawai, karena hanya seminggu sekali mengganti dan tidak perlu perawatan setiap hari. Akan tetapi, jika konsumen anda bertambah banyak, maka karyawan akan sangat dibutuhkan.

Target Konsumen

Peluang bisnis persewaan lukisan menargetkan konsumen pengelola perkantoran / gedung-gedung. Bisa juga konsumen yang berada di rumah yang memiliki kegemaran akan lukisan indah.

Cara Memulai Bisnis ini

Pertama dan utama, tentunya harus memiliki stok produk yang cukup banyak dan dari berbagai ukuran. Apabila anda memiliki hobi melukis, itu merupakan nilai plus tersendiri, sehingga mengurangi biaya pengeluaran untuk membeli lukisan.

Jika tidak memiliki skill melukis, untuk meminimalkan biaya pengeluaran, anda bisa bekerjasama dengan para pelukis untuk menjual lukisannya pada anda. Jika anda membeli dalam jumlah banyak dan berlangganan, tentu akan mendapatkan harga lebih murah.

Anda juga bisa memanfaatkan para mahasiswa jurusan seni lukis untuk menambah stok anda. Salah satu toko online yang menyediakan berbagai produk lukisan murah dan menarik, bisa dicek disini.

Tantangan & Hambatan

Modal yang dibutuhkan cenderung lebih besar dibandingkan bisnis persewaan lainnya. Selain itu, pemasaran juga akan cukup membutuhkan tantangan.

Terkadang, pelanggan perusahaan lebih ingin lukisan dengan tema tertentu, sehingga jika ingin menambah stok berdasarkan keinginan pelanggan, maka pengeluaran cukup besar.

Anda harus benar-benar memperhatikan selera / keinginan rata-rata dari setiap konsumen.

Peluang bisnis persewaan lukisan
Peluang bisnis persewaan lukisan

Kunci Sukses Bisnis Persewaan Lukisan

Semakin banyak stok yang anda miliki, itu bisa menjadi senjata utama anda ketika menawarkannya pada calon penyewa. Selain itu, meskipun tidak harus setiap hari merawat lukisan, tentu minimal seminggu sekali untuk membersihkannya, sambil dicek apakah ada yang rusak, dan apa perlu mengganti bingkainya.

Proposal yang anda sebarkan harus sangat baik dan menawarkan sesuatu yang lain, serta diberikan penjelasan bagaimana untungnya menyewa produk anda.

Untuk biaya sewa, bisa bermacam-macam tergantung dari ukuran. Bisa jadi, biaya sewa per minggu rentang harga dari 50 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Analisis BEP

Investasi Awal* 
Membeli LukisanRp 10.000.000,-
Pengeluaran & Biaya
Belanja LukisanRp 1.000.000,-
TransportasiRp 500.000,-
TOTALRp 1.500.000,-
Omzet per bulanRp 3.000.000,-
Laba per bulanRp 1.500.000,-
Analisis BEP1 tahun
Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail