Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp69.159.384
-12.4%
Ethereum (ETH)
Rp2.206.281
0%
Litecoin (LTC)
Rp554.858
DigitalCash (DASH)
Rp1.659.950
Monero (XMR)
Rp1.091.939
Nxt (NXT)
Rp580
Ethereum Classic (ETC)
Rp93.657
Dogecoin (DOGE)
Rp35
ZCash (ZEC)
Rp1.468.445
Bitshares (BTS)
Rp893
DigiByte (DGB)
Rp199
Ripple (XRP)
Rp7.234
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp181.534
PeerCoin (PPC)
Rp13.326
CraigsCoin (CRAIG)
Rp14

Cara Menjadi Trader Profesional dan Handal

0 44

Ada jutaan trader yang menguji keterampilannya di pasar keuangan, seperti forex atau saham. Akan tetapi, sebagian besar trader kehilangan uangnya dan takut untuk memulainya kembali. Bagaimana cara menjadi trader profesional dan handal? Berikut tipsnya.

Beberapa orang memilih untuk mengambil peluang, menghasilkan keuntungan demi keuntungan jangka panjang, membangun kekayaan, keamanan dan kesejahteraan yang diimpikan banyak orang. Jadi, apa sebenarnya yang menjadi perbedaan antara trader profesional dengan trader pemula? Bagaimana mencapai kesuksesan dan tergabung dengan para trader pro tersebut?

Setidaknya, beberapa cara menjadi trader profesional dan handal berikut bisa memandu Anda.

Pertama, mari pertimbangkan apa saja yang tidak diperlukan untuk menjadi seorang trader pro. Anda tidak perlu mengambil kursus khusus atau pindah ke Bursa Efek Indonesia (BEI) selama beberapa dekade. Walaupun banyak trader profesional mengambil langkah tersebut.

Anda juga tidak perlu menempatkan dana / modal besar untuk memulai perjalanan trading karena Anda memiliki tools untuk menciptakan kekayaan yang lambat dan stabil.

Jadi, sebenarnya apa yang dibutuhkan untuk dapat naik level menjadi seorang trader pro dan menghasilkan keuntungan lebih besar?

Untuk cara permulaan, perlakukanlah trading sebagai bisnis, bukan sekedar hobi atau bertaruh saja. Hal ini tentunya membutuhkan upaya ekstra karena sebagian besar manusia terbebani dengan masalah keuangan untuk dapat naik level di saat mengambil risiko.

Atasi masalah tersebut dengan menyusun rencana bisnis dan menetapkan anggaran untuk alat / langkah yang dibutuhkan, seperti chart, tools berita, dll. Tak lupa cantumkan strategi trading di pasar milik Anda sendiri. Tuntaskan rencana bisnis tersebut dengan gambaran realistis target profit bulanan dan tahunan.

Cara menjadi trader profesional dan handal berikutnya adalah menyimpan catatan detail trading Anda. Selalu update tiap malam dan lakukan tinjauan setiap minggunya untuk melakukan penyesuaian strategis.

Cara ini dapat dilakukan bersamaan dengan jurnal harian tempat Anda menuliskan pengamatan, analisis, ide. Lalu, gambarkan secara menyuluruh untuk menambahkan fitur baru di strategi trading dan teknik pengendalian risiko.

Setelah memiliki catatan, tetapkan target untuk jangka panjang karena harus membayar selama 3-5 tahun dalam mendapatkan wawasan yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan untuk dapat bersaing dengan banyak trader yang selalu bergerak di pasar yang begitu dinamis.

Cara Menjadi Trader Profesional dan Handal Berikutnya

Jadilah seorang spesialis sedini mungkin di karir trading Anda. Pilihlah pasar dan gaya trading yang sesuai dengan temperamen dan basis wawasan Anda. Pastinya, Anda harus menemukan dan menguasai beberapa aspek dalam trading, untuk memaksimalkan hasil positif dalam perdagangan.

Setiap aspek memiliki satu kesamaan, yaitu upaya dilakukan untuk mengendalikan risiko terlebih dahulu sebelum mencari keuntungan. Kuasailah konsep tersebut dan Anda akan berada di jalur yang tepat menuju status trader pro.

Memilih sumber informasi dengan bijak. Ada banyak jebakan dalam media tentang situasi ekonomi, dll. Banyak informasi yang menyuarakan opini yang tidak terkait dengan alur kerja harian Anda. Sebaiknya, matikan TV dan berlangganan layanan berita real-time yang menyajikan fakta, tidak bias oleh emosi atau opini. Anda juga bisa menambahkan berlangganan / mengikuti akun-akun media sosial selektif dari sumber-sumber akurat dan terpercaya.

Selanjutnya, sampai pada bagian sulit. Cara menjadi trader profesional dan handal adalah belajar dari yang terbaik. Ada banyak guru yang memproklamirkan dirinya sebagai yang terbaik, memberikan informasi di buletin, atau ruang obrolan.

Akan tetapi, sangat sedikit dari orang-orang tersebut yang memiliki pengalaman, informasi, dan rekam jejak jangka panjang yang dibutuhkan untuk meningkatkan level trading Anda ke pro. Alih-alih menghindari orang tersebut sambil mencari mentor, akan jauh lebih baik mencontoh dari banyak guru, gaya, dan pendekatan. Seleksi mana yang berhasil dan tidak untuk diri Anda sendiri.

Dalam prosesnya, Anda akan menemukan beberapa guru yang akan membantu menghasilkan pengetahuan trading seumur hidup.

Tugas terakhir dalam rangkaian cara menjadi trader profesional dan handal bisa jadi bagian tersulit. Terkait dengan gaya hidup Anda saat ini. Setelah memutuskan untuk berjalan sebagai seorang trader pro, pantaulah kebiasaan pribadi dan hubungan interpersonal.

Penggunaan obat-obatan terlarang, gizi buruk, insomnia dapat melemahkan kemampuan mental yang diperlukan dalam menghasilkan profit dari pasar setiap harinya. Permasalahan internal dalam keluarga, misalnya, dapat juga mempengaruhi disiplin Anda dalam perdagangan.

Pahami hubungan mendalam antara apa yang dirasakan dengan hasil akhir. Pasar keuangan merupakan tempat terburuk bagi Anda dalam menangani masalah pribadi. Jadi, bersihkan setiap tindakan Anda. Berhenti merokok, pergilah ke fitness center, belikan hadiah untuk pasangan Anda. Anda memiliki pekerjaan penting yang harus dilakukan dan harus berada di kemampuan terbaik untuk berdagang.

Kesimpulan

Trader profesional memiliki cara / pendekatan yang serius di pasar keuangan, selalu mempertimbangkan risiko terhadap potensi hasil yang didapatkan. Trader pro tersebut mengasah keterampilannya melalui pencatatan yang rinci, sumber data terpilih, aspek perdagangan yang dikuasai, dan koneksi sepanjang hayat dengan para mentor yang akan membimbing ke level berikutnya.

Loading...

Sumber www.investopedia.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail