Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.070
+0.2%
Rp15.505
+0.58%
Rp17.554
+0.33%
Rp130
+0.19%
Rp9.538
+0.55%
Rp3.751
+0.21%
Rp1.984
+0.16%
Rp10.223
+0.07%
Rp10.589
+0.39%
Rp14.183
+0.16%
Rp8.813
+0.96%

Panduan Investasi Tepat di Properti Sewa

0 93

Menemukan properti sewa yang tepat tentunya merupakan salah satu kunci untuk sukses berinvestasi di properti. Di bawah ini adalah panduan untuk membantu Anda memulai dalam mencari properti yang tepat yang akan membantu Anda untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

Pertama, pertimbangkan apakah Anda ingin mencari properti sewa sendiri atau apakah ingin menggunakan broker/agen properti untuk membantu dalam proses pencarian. Tentu saja ada banyak keuntungan untuk bekerja dengan broker/agen terkemuka ketika Anda mencari properti investasi. Dalam banyak kasus, broker/agen mungkin properti-properti yang baru masuk ke pasar penjualan dan properti yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Seorang broker juga biasanya memahami lingkungan lokal, yang sangat penting jika Anda tidak dari daerah itu.

Sebelum mulai melihat calon properti, pastikan bahwa Anda telah memeriksa keuangan Anda dan memiliki anggaran yang tepat. Idealnya, Anda harus memeriksa laporan kredit beberapa bulan sebelum berencana untuk melakukan pembelian dengan tujuan untuk memastikan bahwa tidak ada kendala yang dapat mencegah Anda dari mendapatkan kredit bank untuk pembelian properti investasi. Pastikan untuk memeriksa dengan semua pelaporan tiga biro kredit, tidak hanya satu, untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang status kredit. Status kredit yang baik juga dapat membantu untuk mendapatkan suku bunga yang lebih menguntungkan.

Hal ini juga penting untuk melakukan penelitian tentang pasar lokal sehingga Anda tidak membayar lebih untuk pembelian properti. Ketika Anda membeli satu properti investasi, Anda perlu memastikan bahwa kesepakatan yang dibuat terdapat ruang bagi margin keuntungan ketika properti belum dihuni oleh calon penyewa.

Pertimbangkan dengan baik keuntungan dan kerugian dari pembelian properti. Beberapa hal yang perlu juga dipertimbangkan adalah perbaikan besar dan renovasi yang diperlukan, sehingga membutuhkan investasi waktu dan uang yang lebih. Dalam hal ini, akan lebih baik untuk membayar lebih untuk properti yang memerlukan sedikit perbaikan dan renovasi.

Sebelum Anda membeli properti apapun, luangkan waktu untuk memeriksanya. Bahkan jika telah memeriksa properti, Anda harus tetap berkomunikasi dengan profesional untuk memastikan bahwa kabel listrik tidak bermasalah, tidak ada kerusakan di atap, intinya yakinkan secara keseluruhan, properti aman. Terkadang bisa muncul masalah yang Anda mungkin tidak sadari tetapi pada akhirnya mengeluarkan biaya ribuan dolar untuk memperbaiki. Anda biasanya akan diminta untuk membayar biaya pemeriksaan. Namun, itu adalah investasi yang bijaksana yang bisa menghemat cukup banyak waktu dan uang.

Luangkan waktu juga untuk penelitian pasar real estate lokal. Periksa ke kantor kepolisian setempat untuk mengetahui apakah daerah tersebut aman dan jika perlu memberikan keamanan tambahan. Mampir ke balai kota untuk menentukan apakah ada rencana untuk daerah setempat yang berpotensi menurunkan nilai properti. Penelitian pasar real estate di daerah tersebut untuk mengetahui kondisi harga. Jika harga sudah turun, ini bisa menjadi indikasi bahwa sewa juga akan rendah. Di sisi lain, jika harga rumah di daerah tersebut tinggi, ini bisa menunjukkan daerah ini terdapat permintaan dengan harga sewa yang lebih tinggi.

Akhirnya, jangan membuat kesalahan dengan tidak melakukan penelitian terlebih dahulu hanya karena Anda terburu-buru untuk berinvestasi di properti sewa. Hal ini dapat mengakibatkan investasi yang akan mengharuskan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu dan uang dari yang awalnya direncanakan dan mengurangi margin keuntungan.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.