Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan

6 Alasan Generasi Milenial Perlu Memiliki Asuransi Jiwa

0 52

Banyak milenial (dikenal juga dengan generasi Y) menunda banyak momen dalam hidup yang oleh generasi sebelumnya dapat dicapai lebih cepat seperti menikah, membeli rumah atau memulai keluarga. Generasi milenial ini memiliki banyak tujuan yang ingin dicapai termasuk menabung untuk masa pensiun, mencapai karir yang tinggi, memulai bisnis dan mungkin itulah alasan lain untuk mempertimbangkan asuransi jiwa.

Dan banyak dari kita mulai untuk mencapai tujuan dalam hidup. Sekarang saatnya untuk mempertimbangkan asuransi jiwa saat kita masih muda dan sehat.

6 alasan yang perlu dipertimbangkan bagi milenial dalam memiliki asuransi jiwa:

  1. Karena Anda lebih muda dan (semoga) lebih sehat maka Anda akan berada di masa depan, asuransi jiwa mungkin paling murah sekarang
  2. Jika kondisi terburuk terjadi (kematian), ini bisa membantu menutupi biaya-biaya
  3. Asuransi bisa membantu keluarga Anda mengganti penghasilan yang hilang
  4. Jika Anda memiliki rumah, hasil asuransi dapat membantu membayar biaya rumah
  5. Asuransi dapat membantu membayarkan hutang / pinjaman / cicilan
  6. Jika Anda memulai bisnis sendiri atau bergabung dengan usaha kecil menengah, perencanaan asuransi jiwa bisa menjadi kunci untuk melindungi bisnis. Jenis kebijakan ini mencakup kehidupan orang-orang penting dalam bisnis. Ini bisa memberikan dukungan dana bagi usaha Anda sebagai pemulihan ketika kehilangan pemiliknya.

Dasar-dasar Asuransi Berjangka

Sekarang Anda tahu mengapa harus mempertimbangkan untuk membeli asuransi jiwa, inilah dasarnya. Jangka hidup asuransi memberikan pertanggungan untuk jangka waktu tertentu. Ini adalah jenis asuransi jiwa yang paling dasar dan relatif terjangkau bagi kebanyakan orang. Asuransi berjangka berakhir pada titik waktu tertentu, yang berarti pada akhir kontrak.

Asuransi jiwa seperti namanya, itu permanen. Ketika berencana untuk membeli sebuah polis asuransi, Anda mungkin harus menjawab beberapa pertanyaan tentang kesehatan dan tergantung pada jumlah pertanggungan, dibutuhkan fisik yang sehat.

Menentukan Asuransi Jiwa Apa yang Dibutuhkan

Ada tiga pertimbangan utama saat memilih asuransi:

  1. Berapa coverage yang Anda butuhkan?
  2. Berapa besar biaya polis yang Anda mampu?
  3. Fitur apa saja dalam asuransi yang dibutuhkan?

Mari kita turunkan ini.

Ada dua cara umum untuk menghitung jumlah cakupan: kebutuhan berdasarkan nilai hidup manusia. Metode berbasis kebutuhan menghitung jumlah cakupan berdasarkan pada apa yang individu butuhkan untuk menutupi pengeluaran mereka. Ini termasuk biaya pemakaman, dana darurat, cicilan, penitipan anak, dll.

Pendekatan nilai hidup manusia dihitung berdasarkan kerugian finansial yang akan dialami keluarga. Perhitungan ini mencakup faktor-faktor seperti usia seseorang, pekerjaan, gaji, tunjangan kerja dan informasi lainnya tentang pasangan dan anak-anak.

Hal ini dirancang untuk menggantikan semua pendapatan yang hilang saat individu meninggal dunia. Selain itu, ketika memikirkan jumlah coverage yang tepat, jika Anda memiliki asuransi melalui perusahaan Anda, ingatlah bahwa Anda mungkin kehilangan coverage ini jika Anda meninggalkan perusahaan tersebut.

Meskipun beberapa perusahaan memungkinkan Anda untuk mengubah coverage ke kebijakan individual, namun seringkali pengecualian dan bukan aturannya. Ingat ini saat Anda memilih asuransi.

Hal ini membawa kita pada pertimbangan kedua yaitu biaya. Pastikan biaya polis asuransi jiwa yang dipilih sesuai dengan anggaran. Jika Anda tidak mampu membayar jumlah yang sesuai hari ini, pasti ada sesuatu yang lebih baik daripada tidak sama sekali – terutama bila menyangkut melindungi orang-orang yang paling penting bagi Anda.

Dan sementara biaya akan naik seiring berjalannya waktu, Anda masih dapat meninjau kembali coverage tambahan di kemudian hari. Apalagi kesehatan Anda adalah faktor besar saat mendapat coverage.

Ada banyak fitur asuransi yang dapat disesuaikan dengan kondisi Anda. Seperti fitur investasi yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan.

Ada banyak pilihan di luar sana jadi pastikan untuk meneliti produk asuransi yang hendak dipilih dan ketahuilah bahwa perencana keuangan profesional juga dapat membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Pastikan Anda untuk melindungi semua hal yang telah dikerjakan dengan keras dalam mencapainya. Jadikan ini bagian dari perencanaan keuangan Anda sekarang karena kondisi kehidupan dapat berubah-ubah.

Loading...
Sumber www.investopedia.com
Via Douglas A. Boneparth
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda terjaga kerahasiaannya.

2 × dua =

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.