Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.070
+0.2%
Rp15.505
+0.58%
Rp17.554
+0.33%
Rp130
+0.19%
Rp9.538
+0.55%
Rp3.751
+0.21%
Rp1.984
+0.16%
Rp10.223
+0.07%
Rp10.589
+0.39%
Rp14.183
+0.16%
Rp8.813
+0.96%

Perencanaan Biaya Pemeliharaan Properti Sewa

1 97

Salah satu masalah terbesar bagi banyak investor properti sewa adalah berpotensi gagal untuk merencanakan masalah pemeliharaan dalam anggaran mereka. Meskipun tentu bisa sangat menggoda untuk melihat semua pendapatan dan pembayaran hipotek sebagai keuntungan, ini bisa berbahaya ketika terjadi kerusakan properti dan baru menyadari bahwa Anda tidak memiliki anggaran untuk menutupi biaya perbaikan itu. Fakta sederhana adalah bahwa terlepas dari seberapa besar pemeliharaan properti sewa, hal yang bisa terjadi dari waktu ke waktu sehingga tindakan yang terbaik adalah untuk merencanakan ke depan dalam anggaran pemeliharaan sehingga Anda tidak berjuang di kemudian hari.

Idealnya, waktu terbaik untuk mulai memikirkan anggaran perbaikan dan pemeliharaan adalah sebelum membeli properti. Bila melihat angka-angka yang terkait dengan potensi investasi properti, sangat penting bahwa anggaran perbaikan dan pemeliharaan menjadi pertimbangan. Sayangnya, banyak investor benar-benar lupa untuk mengalokasikan dana yang mereka perlukan untuk perbaikan properti dan bukan hanya mempertimbangkan biaya yang terkait dengan pajak dan pembayaran hipotek.

Pertama, Anda perlu mempertimbangkan perbaikan yang dapat diramalkan relatif mudah jika Anda jeli. Sebagai contoh, mempertimbangkan usia atap. Umumnya, dengan mempelajari kondisi atap, biasanya dapat menentukan kapan perlu untuk menggantinya. Hal yang sama berlaku untuk sistem utama rumah itu termasuk sistem pendingin udara. Dengan mempertimbangkan umur alami dari banyak item ini, Anda biasanya bisa memprediksi kapan perlu datang dengan dana untuk biaya penggantian item tersebut.

Ketika mempertimbangkan potensi perbaikan dan pemeliharaan,  yang mungkin dialami ketika berinvestasi properti, penting untuk melihat beberapa faktor menjadi pertimbangan. Jenis properti harus menjadi salah satu faktor pertama yang Anda pertimbangkan karena jenis properti dapat mempengaruhi biaya perbaikan di kemudian hari. Sebagai contoh, jika Anda membeli properti dari bata, Anda pasti akan tidak perlu khawatir tentang rumah itu dalam beberapa tahun dibandingkan properti yang dibangun dari kayu.

Ukuran properti juga harus dipertimbangkan. Properti yang lebih kecil biasanya lebih mudah dan lebih murah untuk dipelihara daripada properti yang lebih besar. Properti yang lebih besar lebih mahal untuk dipelihara karena biaya lebih banyak keluar untuk masalah perbaikan dan pemeliharaan seperti mengganti atap, mengecat eksterior dan eksterior, dll.

Anehnya, lokasi properti juga dapat memainkan peran dalam dana yang dibutuhkan untuk perbaikan. Pertimbangkan jarak properti dari lokasi Anda. Jika properti terletak lebih dari 30 km dari tempat Anda berada, akan menghabiskan lebih banyak uang bepergian ke properti tersebut.

Akhirnya, pertimbangkan bagaimana Anda berencana untuk mengelola properti. Apakah Anda berencana untuk menangani sebagian besar pekerjaan pemeliharaan pada diri sendiri atau akan menyewa bantuan? Mempekerjakan bantuan dari luar bisa lebih mahal secara keseluruhan. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan jumlah waktu yang Anda miliki untuk perbaikan dan keterampilan memperbaiki properti tersebut.

Hal ini juga penting untuk diingat bahwa ada biasanya akan ada beberapa masalah yang akan muncul tak terduga dan tak terjadwal. Anda harus pastikan bahwa ada anggaran untuk item ini sehingga tidak menguras kantong anggaran secara berlebihan. Umumnya, ide yang baik untuk merencanakan anggaran tahunan antara 1% dan 2% dari nilai properti untuk perbaikan yang mungkin muncul tiba-tiba. Sebagai contoh, jika Anda memiliki properti senilai 500 juta, Anda akan perlu untuk merencanakan untuk menghabiskan antara 5 juta hingga 10 juta.

Dengan perencanaan ke depan dalam penganggaran untuk masalah pemeliharaan dan perbaikan, dapat dipastikan Anda akan siap ketika terjadi kerusakan secara tiba-tiba dan tidak akan terkejut secara finansial.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.