Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp13.963
+0.06%
Rp15.663
+0.09%
Rp17.424
-0.4%
Rp129
-0.21%
Rp9.822
-0.43%
Rp3.723
+0.06%
Rp2.029
+0.1%
Rp10.255
0%
Rp10.674
+0.16%
Rp14.144
-0.13%
Rp9.411
-0.24%

Manfaat Uang Jaminan Bagi Pemilik Properti Sewa

2 1.414

Sebagai investor properti sewa, Anda akan merasa perlu untuk mengumpulkan uang secara teratur. Umumnya, penghasilan Anda akan datang dari pembayaran sewa. Namun, Anda juga perlu untuk mengumpulkan uang jaminan dari penyewa. Uang jaminan digunakan sebagai keamanan untuk memastikan bahwa properti akan terpelihara dengan baik selama waktu hunian penyewa dan juga bahwa mereka tidak akan pergi tanpa membayar sewa terakhir mereka. Dalam hal salah satu dari keadaan di atas harus terjadi, Anda akan memiliki jaminan untuk mengatasi masalah tersebut.

Jumlah tepat dari jaminan yang Anda kumpulkan akan bervariasi tergantung pada keadaan. Beberapa negara memiliki peraturan tentang jumlah uang yang dapat dikumpulkan untuk uang jaminan. Idealnya, yang terbaik adalah untuk mengumpulkan deposit maksimal yang diperbolehkan untuk memastikan bahwa Anda tidak mengalami masalah di kemudian hari. Dimana diizinkan oleh hukum, banyak pemilik akan berusaha untuk mengumpulkan uang jaminan yang sama dengan satu setengah kali dari sewa biasa.

Sebagai contoh, jika Anda mengizinkan hewan peliharaan dan penyewa memiliki hewan peliharaan, Anda dapat memutuskan untuk mengumpulkan uang jaminan yang lebih besar. Hal yang sama akan berlaku untuk kondisi lain seperti jika penyewa memiliki kasur air, tidak memiliki referensi, dll. Dalam kasus ini, Anda dapat memutuskan bahwa ide yang baik untuk mengumpulkan deposit keamanan yang lebih besar daripada biasanya. Asalkan, tentu saja, bahwa Anda diijinkan untuk mengumpulkan uang jaminan yang lebih besar berdasarkan hukum setempat.

Uang jaminan harus selalu dibayar penuh sebelum waktu penyewa selesai. Seharusnya tidak ada masalah sampai uang jaminan telah diterima secara penuh. Jika tidak, tujuan deposit menjadi percuma. Ini bukan ide yang baik yang memungkinkan penyewa untuk membayar uang jaminan dalam bentuk beberapa pembayaran. Jika melakukannya, Anda mungkin akan ada potensi cicilan uang jaminan tidak akan terbayarkan sampai lunas.

Selalu periksa dan ikuti pedoman/aturan hukum mengenai apa yang harus Anda lakukan dengan uang jaminan setelah menerimanya.

Umumnya, lebih baik jika Anda tidak memperumit masalah dengan label bagian-bagian yang berbeda dari uang jaminan. Dalam banyak pemilik masa lalu dibebankan berbagai deposito yang berbeda. Hal ini dapat menjadi sangat membingungkan dan sayangnya, banyak pemilik menemukan bahwa penyewa masih cenderung keluar tanpa membayar satu bulan masa sewa karena itu sudah dibayar. Jenis penyewa cenderung meninggalkan unit dalam kondisi yang tidak baik dan perbaikan yang diperlukan tidak tertutupi oleh uang jaminan. Anda bahkan mungkin ingin menyatakan dalam perjanjian sewa Anda bahwa uang jaminan tidak akan digunakan untuk sewa bulan lalu.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.