Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp13.971
-0.21%
Rp15.677
-0.23%
Rp17.355
-0.19%
Rp129
-0.18%
Rp9.780
+0.21%
Rp3.726
-0.2%
Rp2.031
-0.19%
Rp10.255
+0.12%
Rp10.691
+0.01%
Rp14.125
-0.04%
Rp9.389
-0.32%

[Ulasan] Cara Mendapatkan Bitcoin dari HashOcean

0 143

Banyak cara mendapatkan bitcoin yang bisa dilakukan, baik itu dengan cara menambang (mining), jual beli bitcoin, mendapatkan bitcoin gratis melalui beberapa website faucet, dll.

Bagi Anda yang belum mengetahui banyak tentang bitcoin, sejarahnya, mengapa bitcoin menjadi salah satu alternatif mata uang digital, dll, bisa disimak ulasannya disini.

Pada pembahasan sebelumnya, telah dijelaskan dengan detail bagaimana cara mendapatkan bitcoin melalui aktivitas menambang di Genesis Mining. Kali ini, akan dibahas tentang cara menambang bitcoin di salah satu website yaitu HashOcean.

Aktivas menambang bitcoin ini juga merupakan salah satu sarana bagi Anda yang ingin berinvestasi di mata uang crypto bitcoin. Bitcoin saat ini memang begitu populer di dunia internet, karena memang banyak keunggulannya, walaupun tak bisa dikesampingkan juga kelemahan-kelemahannya.

Kembali lagi ke topik awal tentang cara mendapatkan bitcoin melalui HashOcean…

HashOcean menawarkan para investor / pelanggannya, untuk menginvestasikan dananya dengan membeli Power dari Hardware yang telah ada di beberapa Data Centre di berbagai negara seperti Singapura, Jerman (Nuremberg), Amerika Serikat (New York dan San Fransisco).

Lalu, apakah dengan cara mendapatkan bitcoin melalui investasi di HashOcean aman dan terjamin?

Kalau pengalaman kami, tidak ada investasi yang 100% aman! Selalu ada celah, baik internal, maupun eksternal yang menyebabkan sebuah produk investasi menjadi tidak aman.

Anda tetap harus waspada dan bijak dalam menggunakan dana untuk berinvestasi. Selalu perhitungkan risiko yang bisa didapatkan dari investasi tersebut. Gunakan uang “bebas”, dalam arti, bukan uang untuk keperluan sehari-hari.

Uang bebas digunakan untuk mengantisipasi risiko di masa depan, jika sebuah produk investasi memiliki kinerja buruk.

Untuk mengurangi risiko terburuk dari investasi yang Anda lakukan, maka ada baiknya kita melakukan beberapa penelitian terlebih dahulu tentang produk / perusahaan yang menyediakan investasi tersebut.

Pertama, mari kita cek lokasi tempat HashOcean ini berada. Menurut profil perusahaan yang ditampilkan di website mereka, HashOcean memiliki alamat di 199 Leidesdorff St. San Francisco, CA 94111.

Kalau berdasarkan penelusuran dari Google Map, memang di tempat tersebut telah dikonfirmasi oleh Google sebagai lokasi tempat HashOcean berada. Dengan mendapatkan rating / penilaian 4,6 % dari 33 orang.

Lokasi perusahaan yang berada di Amerika Serikat memiliki sisi positif, yaitu pengawasan setiap kegiatan bisnis di negara Paman Sam tersebut cukup ketat, apalagi menyangkut masalah investasi.

Ada otoritas Financial Services Authority (FSA) yang selalu mengawasi setiap kegiatan perusahaan yang berbau investasi.

Jika dilihat dari awal mula berdiri dari tahun 2015, hingga kini, belum memiliki masalah. Maka, dapat dikatakan perusahaan ini masih berada on the right track, dalam arti tunduk dengan aturan yang ditetapkan oleh FSA tersebut.

cara mendapatkan bitcoin
Profil Perusahaan HashOcean

Mereka pun menyediakan support melalui no telepon dan email, yang setelah di telusuri jejak digitalnya di beberapa forum dunia, sebagian besar pelanggannya memiliki tingkat kepuasan yang cukup tinggi terhadap pelayanan support mereka.

Analisis kedua adalah tentang transparansi perusahaan. Perusahaan bernama HashOcean ini bisa dikatakan tidak terlalu transparan / terbuka tentang beberapa aspek, seperti legalitas perusahaan, rekam jejak perusahaan, manajemen perusahaan, struktur organisasi perusahaan, dll.

Ini membuat risiko investasi di HashOcean menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Pengalaman kami dalam berinvestasi online, sebagian besar perusahaan yang cukup transparan dalam masalah legalitas, dll saja, bisa colapse dalam beberapa tahun, apalagi perusahaan-perusahaan yang tidak terlalu transparan.

Sekali lagi, Anda perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan uang Anda untuk berinvestasi di perusahaan ini.

Ketiga, analisis tentang sistem investasi yang dijalankan oleh HashOcean.

cara mendapatkan bitcoin
Sistem pembelian / investasi di HashOcean

Jika meneliti dari dashboard di dalam akun investor, sebenarnya bisa dikatakan sistem ini wajar dan juga dilakukan oleh beberapa perusahaan tambang bitcoin. Harga sewa (Powers) / investasi bisa dikatakan juga kompetitif, tidak terlalu jauh dari harga pasaran.

Nilai positifnya adalah HashOcean menawarkan JAMINAN REFUND (UANG KEMBALI) jika pelanggan (investor) tidak puas dengan kinerja dari alat tambang yang disewakan tersebut.

We guarantee you the full refund if you don’t like our service operation for any reasons. You need to inform ourservice desk about your desire to have your invested funds back. You will get them on your balance in 72 hours and in 24 hours funds will be transferred on Bitcoin-wallet that was provided in settings. Funds returned in full, taking into account daily payouts.

Ini memberikan sedikit angin segar bagi Anda yang baru memulai investasi di HashOcean, yang ingin meminimalkan risiko.

HashOcean juga menawarkan sistem afiliasi (referral) dengan komisi 5% Powers dari setiap orang yang Anda tawarkan untuk bergabung. Referral tersebut haruslah membeli terlebih dahulu Powers yang tersedia, barulah Anda mendapatkan bayaran.

Mereka pun menawarkan investasi Anda akan balik modal / mencapai ROI dalam tempo waktu 4-7 bulan. Jika dibandingkan dengan produk investasi (reksadana, obligasi, dll) lainnya, memang terbilang cukup berisiko, karena terlalu berani menawarkan balik modal dalam tempo waktu yang cukup cepat.

Tetapi, jika dibandingkan dengan perusahaan tambang Bitcoin seperti Genesis Mining, maka dapat dikatakan itu juga wajar, karena mereka pun menawarkan hal yang sama.

Keempat, bagaimanakah tentang pembayaran imbal hasil dari investasi / membeli / menyewa alat tambang Bitcoin dari HashOcean?

Setelah ditelusuri di beberapa forum, sebagian besar mengaku cukup puas dengan pembayaran yang telah didapatkan. Tetapi, ada juga beberapa pelanggan yang mengaku kecewa karena pembayaran mereka terkadang telat, ada juga yang mengaku tidak mendapatkan pembayaran.

cara mendapatkan bitcoin dari HashOcean
Cara mendapatkan bitcoin dari HashOcean, Tingkat Kepuasan Pelanggan

Beragamnya penilaian tersebut harus menjadikan Anda bijak dengan uang yang akan diinvestasikan untuk menambang Bitcoin di HashOcean.

Keempat analisis diatas mungkin bisa sedikit membantu Anda untuk mempertimbangkan keputusan berinvestasi di HashOcean. Tetap gunakan akal sehat dalam berinvestasi, jangan terburu

Analisis sudah, lalu sebenarnya bagaimana cara mendapatkan bitcoin melalui HashOcean ini? Sebenarnya, tidak terlalu sulit.

Anda cukup mengikuti langkah-langkah mudahnya berikut ini:

    • Pertama hal yang perlu disediakan adalah akun email dan Dompet Bitcoin. Email disarankan menggunakan Gmail, sedangkan dompet Bitcoin bisa menggunakan BlockChain, Xapo, atau Bitcoin.co.id
    • Setelah menyiapkan hal tersebut, maka langkah selanjutnya adalah dengan mendaftar langsung di HashOcean, atau klik banner berikut ini:

 

  • Masukkan alamat email Anda, kemudian dapatkan data login (username dan password) di email. Login menggunakan data login tersebut.
  • Setelah login, untuk saat ini, Anda akan langsung mendapatkan BONUS SELAMAT DATANG sebesar 15 KH/s. Jadi, ini salah satu cara mendapatkan bitcoin gratis dari HashOcean. Tetapi, bonus ini akan hilang sementara jika dalam tempo waktu 30 hari ke depan, Anda tidak membeli tambahan Powers, minimal sebesar 20 KH/s, harga sekitar 6-7 dollar dengan rate 1 BTC = $455. Anda pun tidak bisa menarik hasil dari Power Bonus tersebut ke dompet Bitcoin.
  • Jika telah melampui 30 hari, Anda baru melalukan pembelian, maka bonus Powers akan muncul kembali di akun Anda untuk selamanya.
  • Jangan lupa untuk memasukkan alamat dompet Bitcoin Anda. Dan juga mengaktifkan otentikasi dua langkah untuk keamanan akun Anda.

Itulah ulasan cara mendapatkan bitcoin dari perusahaan tambang HashOcean. Sekali lagi perlu ditekankan.

Tetap bijak dalam menginvestasikan dana Anda, sesuaikan dengan profil risiko Anda. Jika tertarik, Anda pun bisa mengetahui tipe investor seperti apakah diri Anda melalui kuis ini. Selamat mencoba!

UPDATE TERBARU: (29 JUNI 2016)

Website Hashocean.com pun sudah tak bisa diakses lagi. Ini pertanda bahwa perusahaan Mining Bitcoin yang satu ini SCAM.

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.