Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp98.101.000
+0.15%
Ethereum (ETH)
Rp3.101.954
0%
Litecoin (LTC)
Rp808.647
-0.1%
DigitalCash (DASH)
Rp2.347.557
0%
Monero (XMR)
Rp1.579.426
-0.12%
Nxt (NXT)
Rp921
+0.21%
Ethereum Classic (ETC)
Rp146.367
+0.07%
Dogecoin (DOGE)
Rp70
+1.43%
ZCash (ZEC)
Rp1.894.330
+0.21%
Bitshares (BTS)
Rp1.518
+0.13%
DigiByte (DGB)
Rp382
+0.52%
Ripple (XRP)
Rp6.970
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp246.433
0%
PeerCoin (PPC)
Rp13.793
-1.88%
CraigsCoin (CRAIG)
Rp19
0%

Referensi Film Terbaik Bagi Investor Pasar Saham

0 40

Saat berada di tengah-tengah kondisi perdagangan pasar saham, ada banyak emosi yang terlibat di dalamnya. Seringkali, hari-hari buruk saat berdagang saham membuat investor pasar saham semakin meningkatkan ketegangan dalam dirinya. Jika Anda mengalami hal tersebut, matikan komputer dan sembunyikan sejenak aplikasi trading saham Anda. Bersantailah sambil menonton beberapa film klasik tentang pasar saham dan investornya ini.

Ada banyak referensi film tentang investor pasar saham dan dunia saham secara lebih luas. Sebut saja film “Margin Call”, “Inside Job”, “Too Big To Fail”, dan lain sebagainya.

Ada juga beberapa film klasik yang mengulas tentang investor pasar saham dan dunianya, yang bisa dinikmati sambil minum kopi. Berikut diantaranya.

  • Boiler Room

referensi film boiler room bagi investor pasar sahamFilm yang dianggap remeh ini muncul pada tahun 2000 dengan karakter Seth yang diperankan oleh Giovanni Ribisi. Seth belajar mengenai seluk-beluk menjual saham spekulatif (dan berpotensi penipuan) dan banyak orang-orang yang dianggapnya sebagai “penipu”.

Film ini mengungkap secara lebih mendalam ke perusahaan-perusahaan broker saham dengan dipenuhi orang-orang yang agresif menjual saham “potensi besar gagal” kepada pembeli yang tidak curiga melalui telepon.

Dua sorotan dalam film ini yaitu adegan “RECO” yang diperankan secara apik oleh Vin Diesel dan aktor berusia 28 yang dikenal sebagai Ben Affleck.

  • Trader

Ini adalah salah satu film dokumenter yang sangat terkenal pada jamannya dengan memuat profil seorang Paul Tudor Jones. Dia melakukan salah satu “the greatest call” dalam sejarah pasar saham, Crash of 1987.

Adegan yang paling menarik dalam film dokumenter PBS 1987 tersebut adalah momen saat Paul Tudor Jones tetap terjaga sepanjang malam untuk memperdagangkan obligasi Hong Kong. Ini dilakukan sambil menjatuhkan Budweisers.

Itu merupakan tampilan yang memesona di pasar saham yang sedang gaduh, memiliki muatan nilai edukasi dan menjadikan dirinya sebagai legenda sejati di pasar saham.

  • Trading Places

film trading places bagi investor pasar sahamFilm “Trading Places” diluncurkan pada tahun 1983 yang diperankan oleh banyak aktor berkelas seperti Eddie Murphy, Dan Akyrod, Don Ameche, Jamie Lee Curtis, dan juga Ralph Bellamy.

Film klasik ini sangat layak ditonton bagi siapa pun, khususnya investor pasar saham. Momen di adegan terakhir yang terjadi di Chicago Mercantile Exchange merupakan salah satu yang fenomenal.

Fakta lain dari film ini yang mungkin tidak Anda ketahui walaupun berkali-kali menonton film ini, saat adegan terakhir ketika para Dukes bangkrut, Billy Ray Valentine (Eddie Murphy) dan Winthorpe (Dan Akyrod) benar-benar menjual futures orange juice untuk menghancurkan Dukes.

  • Wall Street

film wall street bagi investor pasar sahamFilm yang tak kalah keren dari ketiga film sebelumnya adalah Wall Street. Film ini diperankan oleh Michael Douglas yang memerankan Gordon Gekko yang menggambarkan tentang keserakahan finansial. Michael Douglas meraih kemenangan Oscar atas penampilannya tersebut.

Aktor lain yang ikut berperan di film ini, Charlie Sheen muda, yang berperan sebagai Bud Fox, seorang penggemar fanatik. Tokoh ini menaiki tangga perusahaan bersama Gekko sampai hati nurani menemukan hal yang lebih baik darinya.

Itulah beberapa film yang menggambarkan tentang dunia pasar saham dan tingkah laku semua yang ada di dalamnya. Selain beberapa film yang disebutkan di atas, ada juga “Barbarians at The Gate”, “The Smartest Guys in the Room”, “Rogue Trader”, yang layak untuk ditonton.

Loading...

Sumber www.thebalance.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail