Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp95.947.618
-0.21%
Ethereum (ETH)
Rp3.414.789
-2.74%
Litecoin (LTC)
Rp846.026
-3.88%
DigitalCash (DASH)
Rp2.858.040
-2.77%
Monero (XMR)
Rp1.709.807
-2.48%
Nxt (NXT)
Rp1.036
-1.81%
Ethereum Classic (ETC)
Rp159.595
+0.68%
Dogecoin (DOGE)
Rp84
-1.87%
ZCash (ZEC)
Rp1.837.174
-1.89%
Bitshares (BTS)
Rp1.707
-4.48%
DigiByte (DGB)
Rp364
-7.02%
Ripple (XRP)
Rp7.729
0%
BitcoinDark (BTCD)
Rp290.436
-2.85%
PeerCoin (PPC)
Rp16.307
+3.76%
CraigsCoin (CRAIG)
Rp18
+0.38%

4 Cara Mengatur Keuangan untuk Masa Depan Anda Lebih Baik

0 117

Perencanaan keuangan bisa sangat rumit karena Anda harus menyeimbangkan semua informasi dan perubahan dalam hidup Anda. Setiap keputusan finansial yang dilakukan saat ini, akan sangat berpengaruh bagi masa depan finansial Anda. Berikut empat cara mengatur keuangan untuk masa depan yang lebih baik.

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam rangka meraih kesuksesan finansial di masa depan. Dalam menyederhanakan prosesnya, ada beberapa faktor / cara yang berdampak besar terhadap probabilitas sukses finansial Anda.

Berikut empat cara mengatur keuangan untuk masa depan Anda yang lebih baik.

#1 Berapa Lama Anda Bekerja Berpengaruh Terhadap Masa Pensiun

Inilah salah satu hal yang perlu diketahui lebih awal untuk menentukan kesuksesan finansial Anda. Setiap waktu / tahun Anda bekerja, Anda mendapatkan hal berikut:

  • Satu tahun kurang masa bekerja, akan mengurangi tabungan Anda
  • Satu tahun lagi masa bekerja, akan menabung untuk masa pensiun Anda
  • Satu tahun lagi masa bekerja, akan menentukan aset keuangan Anda

Ketiga hal ini secara langsung berkorelasi dengan probabilitas keberhasilan yang lebih baik. Aset Anda memiliki lebih banyak waktu untuk tumbuh dan berkembang. Bonus tambahan adalah ketiga hal tersebut harus mendanai hidup Anda untuk waktu yang lebih singkat.

Itulah yang perlu Anda pahami saat mengatur finansial untuk masa depan yang lebih baik.

#2 Tabungan Langsung Mempengaruhi Kapan Anda Harus Pensiun

Cara mengatur keuangan untuk masa depan yang lebih baik adalah dengan mengetahui di tingkat mana tabungan / aset Anda saat ini. Tingkatan seberapa besar tabungan (terutama sebanding dengan jumlah pengeluaran Anda) sangat mempengaruhi probabilitas kesuksesan finansial Anda.

Beberapa orang akan harus bekerja lebih lama untuk membuat rencana keuangannya memang benar-benar dapat berjalan. Sayangnya, mereka terlambat memulai atau gaya hidup mereka tidak memberi mereka kesempatan untuk menabung dengan tepat.

Menyimpan / menabung lebih banyak, dan membiarkannya berkembang, memungkinkan sarang telur keuangan Anda terus tumbuh. Anda akan melihat adanya hubungan langsung dengan tabungan dan saat kapan Anda mampu untuk pensiun.

Dengan demikian, menabung merupakan daftar item yang penting untuk dipertimbangkan dalam perencanaan keuangan Anda untuk masa depan.

#3 Mengetahui Seberapa Besar Pengeluaran Anda di Masa Pensiun

Mengetahui berapa banyak yang akan Anda habiskan (perencanaan pengeluaran) untuk masa pensiun sangat penting untuk menyusun rencana keuangan yang bermanfaat.

Pengeluaran juga merupakan variabel besar dalam hal pemodelan. Pertimbangkan apa yang akan dilakukan untuk membuat Anda bahagia saat pensiun, kemudian gunakan itu untuk menentukan berapa lama Anda harus bekerja atau menabung.

Kebanyakan orang tidak mau mengorbankan gaya hidup saat pensiun. Sebaliknya, lebih umum melihat seseorang ingin berbuat lebih banyak (bepergian, membeli barang mewah, dll.).

Sayangnya, beberapa orang tidak memahami jika ingin pensiun lebih awal, Anda harus mengeluarkan lebih sedikit (atau menghemat / menabung lebih banyak). Beberapa pensiunan dipaksa untuk menghabiskan lebih sedikit dari kurangnya pilihan lain yang, sehingga sangat penting untuk menghemat sejak dini.

#4 Mempertimbangkan Berapa Lama Kemungkinan Masa Hidup

Memang, kita tidak bisa mengendalikan poin ini seperti aspek lainnya. Kelangsungan hidup sebuah rencana keuangan bergantung pada berapa lama waktu yang dibutuhkan. Jika Anda pensiun pada usia 60 dan meninggal pada usia 61, sangat mudah untuk membuat rencana keuangan Anda bekerja.

Sebaliknya, jika Anda hidup sampai usia 100 tahun, itu akan menjadi sebuah tantangan. Tak seorang pun dari kita tahu berapa lama kita akan hidup. Ini adalah variabel di mana kita memiliki paling sedikit kontrol.

Kualitas hidup yang kita miliki di masa pensiun juga merupakan faktor besar. Jika Anda sehat dan akan menghabiskan lebih banyak untuk bepergian, itu bisa menguras keuangan. Di sisi lain, jika Anda memiliki banyak masalah kesehatan, perkirakan untuk membelanjakan lebih banyak untuk biaya pengobatan.

Jika Anda menganggap akan menghabiskan pada tingkat yang sama seperti saat pertama kali memasuki masa pensiun, itu seharusnya merupakan perkiraan yang cukup konservatif (kalau-kalau Anda hidup sampai usia 100). Keseimbangan adalah kuncinya.

Tentu saja, banyak faktor lain akan ikut bermain dalam rencana keuangan Anda (seperti pengembalian investasi atau di mana Anda akan tinggal di masa pensiun). Namun, ini adalah cara mengatur keuangan untuk masa depan termudah dan memiliki dampak paling besar.

Mencari tahu keseimbangan yang tepat itu sulit. Buat rencana berdasarkan keempat aspek ini dan berkomitmen untuk tetap disiplin menjalankannya.

Artikel Terjemahan dari “4 Factors That Determine Your Financial Success” oleh  Andrew Rosen, CFP®, CEP®

Loading...

Sumber www.investopedia.com
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail