Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Bitcoin (BTC)
Rp63.636.899
-4.28%
Ethereum (ETH)
Rp1.860.743
0%
Litecoin (LTC)
Rp467.795
DigitalCash (DASH)
Rp1.505.649
Monero (XMR)
Rp950.099
Nxt (NXT)
Rp527
Ethereum Classic (ETC)
Rp79.037
Dogecoin (DOGE)
Rp31
ZCash (ZEC)
Rp1.188.101
Bitshares (BTS)
Rp738
DigiByte (DGB)
Rp179
Ripple (XRP)
Rp6.174
BitcoinDark (BTCD)
Rp159.858
PeerCoin (PPC)
Rp11.353
CraigsCoin (CRAIG)
Rp12

Peluang Bisnis Bioskop Mini, Sangat Kreatif dan Menguntungkan

0 311

Hobi atau kesukaan seseorang dalam menonton, bisa menjadi peluang anda. Sebagian orang tidak suka menonton dengan suara gaduh. Mereka membutuhkan tempat yang tenang, tidak banyak orang, tempat duduk yang nyaman dan privasi. Inilah peluang bisnis bioskop mini.

Anda bisa menyediakan hal tersebut semuanya untuk mereka. Bisnis ini mudah pengelolaannya dan peluangnya cukup besar karena belum begitu banyak bisnis sejenis di beberapa wilayah.

Dalam mengelola bisnis bioskop mini ini, yang diperlukan hanya waktu akhir pekan dan hari libur untuk berburu film. Dan untuk menjaganya, anda bisa membayar beberapa karyawan agar tidak mengganggu kerja di kantor.

Target Konsumen

Konsumen yang dicari adalah orang-orang yang hobi nonton atau orang-orang yang mencari alternatif sebagai tempat hang-out. Sepasang kekasih yang ingin nonton dalam privasi juga salah satu incaran konsumen bisnis ini.

Bagaimana Memulai Bisnis Bioskop Mini ini?

Sebagai awalan, sebaiknya anda mencari tempat yang cukup strategis dan bisa dicapai dengan mudah oleh para calon pelanggan. Kemudian, anda bisa mencari peralatan yang diperlukan, seperti layar televisi yang cukup lebar, sound system, tempat duduk (sebaiknya sofa), peredam suara, dan lain sebagainya.

Harga dan kualitas menjadi pertimbangan anda dalam memilih peralatan tersebut. Untuk pertama kali, anda sebaiknya membeli film-film yang pernah menjadi box office di dunia.

Dan sebagai media promosi, anda bisa menyebarkan pamflet dan brosur di tempat-tempat hang out anak muda seperti cafe, resto, distro, mall, dan lain-lain.

Kenyamanan dan privasi dalam menonton bisa menjadi pertimbangan harga per nontonnya. Untuk menggunakan fasilitas yang ditawarkan, sekali pemutaran film, anda bisa menarik harga Rp 60ribu hingga Rp 100ribu.

Tantangan & Hambatan

Kendala yang mungkin dialami jika memilih untuk menjalankan bisnis bioskop mini adalah kesulitan dalam mencari film dan perawatan alat-alat elektroniknya.

Bisnis bioskop mini, bisnis yang menjanjikan
Bisnis bioskop mini, bisnis yang menjanjikan

Kunci Sukses Bisnis Bioskop Mini

Hal yang menjadi dasar kesuksesan anda dalam berbisnis ini adalah kelengkapan film. Jika ternyata, penonton mencari film yang belum dimiliki, anda bisa menawarkan di hari lain. Hal ini memudahkan anda mencari film tersebut untuk memuaskan pelanggan.

Untuk meminimalkan biaya, anda bisa menggunakan jasa pemesanan tempat dan film yang ingin ditonton dengan menyewa film tersebut di rental VCD atau DVD jika anda tidak punya stoknya.

Selain meminimalkan biaya, kepuasan pelanggan juga menjadi keuntungan jika kita menyediakan film tersebut. Ini juga mendasari anda jika pelanggan yang datang ingin menonton film yang tidak dimiliki untuk menjanjikannya di lain hari.

Akan lebih baik, jika anda bisa menyediakan hari tertentu dengan harga khusus sebagai penarik minat para penonton. Hal tersebut juga bisa ditempuh dengan menawarkan free soft drink (jumlah tertentu) untuk hari-hari tersebut.

Analisis BEP

Investasi Awal 
Peralatan (layar, sound, DVD, dll)Rp 50.000.000,-
Pendukung (AC, Sofa, Peredam suara, dll)Rp 15.000.000,-
FilmRp 5.000.000,-
TOTALRp 70.000.000,-
Biaya Operasional
Gaji PegawaiRp 1.600.000,-
ListrikRp 500.000,-
Film (beli & sewa)Rp 3.000.000,-
TOTALRp 5.100.000,-
OmzetRp 7.200.000,-
Laba per bulanRp 2.100.000,-
Analisis BEP34 bulan

Catatan:

Investasi diluar biaya sewa tempat

Referensi: www.sipendik.com

Loading...

Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Klik "Terima" untuk menyetujui kebijakan ini. Terima Baca Detail