Partner Informasi Investasi, Bisnis dan Keuangan
Rp14.105
-0%
Rp15.537
+0.04%
Rp17.590
+0.01%
Rp131
0%
Rp9.548
0%
Rp3.759
0%
Rp1.989
0%
Rp10.248
-0.03%
Rp10.637
-0.02%
Rp14.231
+0.01%
Rp8.827
0%

Cari Peluang Bisnis Menggiurkan? Coba Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

1 344

Setiap tahun ajaran baru, para orangtua pasti sibuk memilih sekolah dengan segala kelebihan dan fasilitas yang dijanjikan oleh pihak sekolah tersebut, seperti fasilitas antar jemput sekolah. Kondisi tersebut membuka peluang bisnis yang lebar bagi anda. Selain menguntungkan, peluang bisnis ini sangat mudah pengelolaannya, hanya dibutuhkan perawatan mobil dan keluangan waktu di pagi hari saat mengantar dan siang hari saat menjemput.

Waktu yang anda butuhkan setiap hari adalah saat pagi hari, biasanya sekitar pukul 6 atau setengah 7 dan waktu siang hari antar pukul 1 hingga pukul 2. Jika anda masih bekerja, tetapi memiliki waktu yang fleksibel, anda bisa mengelolanya sendiri, tetapi jika tidak, maka harus mempekerjakan seorang karyawan sebagai supir.

Peluang Bisnis Mudah, Jasa Antar Jemput Anak Sekolah
Peluang Bisnis Mudah, Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Target Konsumen

Peluang bisnis jasa antar jemput anak sekolah menargetkan konsumen siswa sekolah dasar hingga menengah atas. Biasanya lebih difokuskan pada siswa sekolah dasar.

Bagaimana Memulai Peluang Bisnis ini?

Jika anda sudah memiliki kendaraan berupa mobil dengan jenis yang bisa memuat banyak orang, anda bisa segera memulai action peluang bisnis ini. Dan, apabila belum memiliki mobil, anda harus berinvestasi untuk membeli mobil baru, ataupun bekas.

Dalam menawarkan jasa kepada konsumen, anda bisa menggunakan brosur yang disebarkan kepada orangtua siswa. Untuk menemui mereka, gunakan waktu tertentu, seperti penerimaan rapor dan penerimaan siswa baru. Harga yang bisa anda tawarkan bervariasi tergantung jarak rumah masing-masing anak dengan sekolah, yaitu antara 200 ribu hingga 500 ribu per bulannya per anak.

Hambatan

Kendala yang mungkin terjadi dalam menjalankan peluang bisnis ini adalah memuaskan keinginan anak-anak pemakai jasa anda. Kalau anda atau supir anda tidak disukai oleh anak-anak, mungkin anak-anak tersebut akan lebih memilih jasa lainnya atau diantar sendiri oleh orangtua mereka.

Kunci Sukses

Sebagai pertimbangan, anda bisa bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menjalankan peluang bisnis ini. Syarat yang diberikan pihak sekolah biasanya tidak cukup sulit. Cukup mempunyai mobil sendiri, mengisi formulir dan membayar fee per anak sekitar 2,5% hingga 5%. Untuk hal ini, pengelolaan dikoordinasi oleh pihak sekolah untuk dibagi sesuai jumlah armada.

Tidak bisa dilupakan adalah pelayanan kepada anak-anak pengguna jasa tersebut. Di antara yang bisa anda berikan adalah bisa berkomunikasi dengan baik, perawatan mobil, kebersihan mobil, aroma wangi di mobil dan musik khas anak di dalam mobil.

Jika pihak sekolah masih memerlukan armada lagi, anda harus menambah mobil dan menawarkan kembali pada sekolah. Anda bisa memiliki mobil dengan cara tunai atau kredit, sesuaikan dengan kondisi keuangan.

Analisis BEP

 

Investasi Awal 
Mobil (bekas)Rp 30.000.000,-
Biaya Operasional
1 supir, bahan bakar dan perawatanRp 1.000.000,-
Omzet per bulanRp 2.500.000,-
Laba per bulanRp 1.500.000,-
Analisis BEP20 bulan

Loading...
Berlangganan Newsletter!
Berlangganan Newsletter!
Daftarkan email Anda disini dan dapatkan informasi terbaru dari kami langsung ke email Anda.
Anda dapat membatalkan langganan kapanpun.