Antar Jemput Karyawan, Bisnis Sampingan yang Tak Akan Redup

0 3.095

Banyak sekali bisnis sampingan yang bisa anda lakukan untuk menambah penghasilan utama anda saat ini. Sebelumnya, kami telah memberikan rincian peluang bisnis antar jemput anak sekolah. Kini, ada juga cukup menguntungkan, yakni antar jemput pegawai / karyawan merupakan salah satu bisnis sampingan yang menarik untuk dikerjakan. Bisnis sampingan ini dikhususkan bagi pekerja yang biasanya tidak memiliki kendaraan pribadi ataupun jikapun ada kendaraan pribadi, mereka malas untuk berangkat kerja sendiri, dan menggunakan angkutan umum.

Tetapi, apabila menggunakan angkutan umum, mereka bisa menunggu lama dan datang atau pulang seringkali terlambat. Dengan menawarkan jasa antar jemput karyawan, selain para pekerja biaya operasionalnya lebih murah setiap bulannya, juga pelayanan yang baik, serta anda pun bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis sampingan ini.

Dalam mengerjakan bisnis sampingan ini, jika anda masih berstatus sebagai karyawan juga, maka anda bisa mengelolanya sendiri sambil berangkat dan pulang dari kantor. Jika tidak sama waktu kerjanya, maka anda membutuhkan seorang supir sebagai pekerja anda.

Target Konsumen

Bisnis sampingan ini menargetkan konsumen utama para karyawan yang tidak memiliki kendaraan bermotor.

Bagaimana Memulai Bisnis Sampingan ini?

Sebenarnya, memulai bisnis sampingan ini hampir sama dengan usaha antar jemput anak sekolah, yaitu menyediakan mobil yang bisa menampung penumpang yang cukup banyak. Untuk menawarkan jasa anda, bisa dengan cara menyebarkan brosur ke kantor-kantor atau perusahaan, serta pabrik-pabrik. Juga anda bisa lakukan saat ada pelatihan karyawan atau seminar-seminar.

Bisnis Sampingan Antar Jemput Karyawan
Bisnis Sampingan Antar Jemput Karyawan

Hambatan

Setiap kantor bisa jadi telah memiliki armada sendiri dan fasilitas antar jemput karyawan.

Kunci Sukses Bisnis Sampingan Antar Jemput Karyawan

Dalam menawarkan jasa antar jemput karyawan, harus anda jelaskan dengan detail kelebihan jasa anda dibandingkan jasa-jasa lain sejenis. Misalkan, jika menggunakan jasa angkutan umum, para pekerja tersebut harus menunggu lama, sedangkan jika menggunakan jasa anda dengan sedikit tambahan uang, mereka tidak perlu menunggu dan tempat duduk pun nyaman.

Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan kantor/perusahaan/pabrik dengan memberikan proposal kerjasama kepada mereka. Dan apabila disetujui, anda sudah memiliki relasi yang bisa menambah penghasilan per bulan. Hanya saja, jika bekerjasama dengan kantor/perusahaan/pabrik, penghasilan anda kemungkinan besar juga berkurang, karena menggunakan sistem borongan dan bukan dihitung per orang.

Analisis BEP

Investasi Awal 
Mobil (bekas)Rp 30.000.000,-
Biaya Operasional
1 Supir, bahan bakar, dan perawatanRp 1.000.000,-
Omzet per bulanRp 2.000.000,-
Laba per bulanRp 1.000.000,-
Analisis BEP30 bulan

Loading...